INILAH 5 DRUMMER CANTIK INDONESIA

Inilah 5 Drummer Cantik Indonesia


Mahessa83 - Dalam  musil pop, rock atau jazz drum biasanya mengacu kepada drum kit atau drum set yaitu sekelompok drum yang biasanya terdiri dari snare drum, tom-tom, bass drum, cymbal, hi-hat dan terkadang ditambah dengan drum listrik.

Pada umumnya permainan drum ini di dominasi oleh kaum pria. Seiring dengan perjalanan waktu permainan drum saat ini banyak juga yang gandrungi oleh para wanita. Sebut saja Titi Rajo Bintang, drummer berbakat Indonesia. Berikut ini 5 Drummer Cantik Indonesia yang sudah tidak asing lagi bagi dunia musik Indonesia.

1. Titi Rajo Bintang


Inilah 5 Drummer Cantik Indonesia

Titi Handayani Rajo Bintang atau Titi Syuman adalah salah satu drummer cantik dan handal milik Indonesia. 

Titi merupakan putri Minangkabau kelahiran 10 Februari 1981 dari pasangan Idham Rajo Bintang (Ayah) dan Susie Arianie (Ibu).  

Titi kecil adalah anak yang nakal dan kemudian menyukai permainan drum ketika remaja. Seharusnya ia masuk kebidang ekonomi tetapi ia tidak mau sehingga ia memaksakan orangtuanya untuk pindah ke bidang musik. Pertama orangtuanya tidak mengijinkan tetapi Titi berkata bahwa ia akan membiayai uang kuliahnya sendiri. Setelah menyelesaikan pendidikannya pada jurusan Drum, Ia tampil pada pagelaran Jakarta International Java Jazz Festival tahun 2009. Selain itu ia juga menjadi guru musik pada almamaternya serta bermain di dunia akting dan mendapatkan Piala Citra katagori Aktris Terbaik di Festifal Film Indonesia Tahun 2009 dalam film Mereka Bilang, Saya Monyet! arahan sutradara Djenar Maesa Ayu.

2. Rany Ramadhani


Inilah 5 Drummer Cantik Indonesia

Perempuan cantik kelahiran 2 Maret 1994 ini merupakan mahasiswi jurusan Performing Art Communications STIKOM London School of Public Relation Jakarta. 

Pada saat berusia 11 tahun saat ia berkunjung kerumah sepupunya yang sedang bermain drumm ia mulai tertearik pada drum dan meminta kepada kedua orangtuanya untuk membelikannya seperangkat Drum. Dan sejak itu ia mulai belajar bermain drum secara otodidak. Namanya mulai terkenal sejak ia menggugah cover-cover videonya ke Youtube dan mendapatkan tanggapan yang sangat baik. Dimana salah satu cover videonya yang diambil dari lagu Maroon 5 "Payphone" mendapatkan 2 juta viewer serta memiliki 15 juta like lebih hingga sekarang.

Kehebatan Rany dalam memukul drum semakin keren. Terbukti dari video yang di unggahnya pada akhir tahun 2013 kemarin yang berjudul "Aura" dari Lady Gaga. Video tersebut direspon langsung oleh Lady Gaga melalui akun Twitternya. 

3. Jaanita Priyanka Millenix (JP Millenix)


Inilah 5 Drummer Cantik Indonesia

Jaanita Priyanka Millenix atau yang lebih dikenal sebagai JP Millenix merupakan sala satu pemain drum wanita berbakat Indonesia. Gadis kelahiran 1 Januari 2000 ini mencuat namanya saat mengikuti acara pencarian bakat disalah satu televisi swasta. 

Awal JP Millenix menyukai drum sebenarnya cukup unik. Karena apada awalnya ia didaftarkan oleh kedua orangtuanya untuk kursus Piano. Tetapi saat ditempat kursus ia malah lebih senang bermain di kelas Drum dan mulai belajar bermain drum. Pada awalnya kedua orangtuanya tidak setuju jika JP bermain drum. Namun menurut JP bermain drum lebih menantang dan juga menguji adrenalin akhirnya orangtuanya setuju untuk ia bermain drum.

Di setiap penampilannya JP Millenix selalu membawa jargon "STOP VIOLENCE AGAINST CHILDREN" yang selalu di set drumnya. Yaitu misi "Hentikan Kekerasan Pada Anak-Anak". Kepeduliannya ini karena seringnya ia melihat tindakan kekerasan pada anak-anak di televisi.  

4. Jeane Phialsa


Inilah 5 Drummer Cantik Indonesia

Jeane Phialsa atau dikenal sebagai Alsa Setia Band kelahiran 4 Juni 1993 merupakan seorang drummer wanita dari group SETIA Band. Walaupun usia Jeane Phialsa masih tergolong muda. akan tetapi pengalaman dan prestasinya sudah sangatlah banyak. Banyak sekali musisi top Indonesia yang sudah berduet dengannya seperti, Dwiki Dharmawan, Lucy Rahmawati, Gita Gutawa, Rossa, Anggun bahkan komposer sekelas rwin Gutawa juga pernah bekerjasama dengan drummer cantik ini. Dengan sebutan "Indonesia Angel of Drumming". Jeane Phialsa keluar dari SETIA Band dan sekarang bergabung menjadi additional drummer dari group musik d.o.t.

5. Adisty


Inilah 5 Drummer Cantik Indonesia

Adisty adalah salah satu drummer personil group band SHE. Namanya makin terkenal seiring naikknya nama Band SHE yang beranggotakan mojang-mojang asal Bandung yang didirikan pada 22 Februari 2000. Banda yang digawangi oleh Melly (vocal), Qoqo (Guitars), Ririy (Bass), Yayo (Keyboard) dan Adisty (Drums).

Itulah Lima Drummer Cantik Indonesia semoga bisa menjadi inspirasi bagi wanita-wanita lainnya. 
       

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook