9 BUDAYA PALING ANEH DI DUNIA

9 Budaya Paling Aneh Di Dunia


Mahessa83-Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang yang diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Budaya ini terbentuk dari banyak unsur yang rumit termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan dan juga karya seni. 

Berikut ini  9 Budaya Paling Aneh Di Dunia yang tidak biasa dan lazin digunakan dalam kehidupan sehari-hari.



1. Tatto Seluruh Tubuh


9 Budaya Paling Aneh Di Dunia

Tatto pada seluruh tubuh ini dilakukan pada sebuah suku tertentu. Hal ini dilakukan untuk dapat dikatakan cantik menurut versi mereka sendiri.

Meskipun untuk mengejar predikat cantik tersebut seseorang harus rela merasakan rasa sakit diseluruh tubuhnya. Gambar diatas menunjukkan seseorang yang di tatto diseluruh bagian tubuhnya. Orang tersebut akan terlihat berpakaian lengkap walaupun dalam keadaan telanjang. Kecantikan yang aneh.

2. Gigi Buaya


9 Budaya Paling Aneh Di Dunia

Di negara New Guinea, sesorang akan dikatakan dewasa bila sudah mempunyai tatto gigi buaya. Mereka akan menggambar motif atau simbol ditubuh dengan menggunakan gigi buaya. Jika luka-lukanya telah sembuh, maka ia akan mendapatkan gambar yang timbul di tubuhnya. 

3. Muka Penuh Luka


9 Budaya Paling Aneh Di Dunia

Orang Afrika Barat membuat luka di wajah agar di akui. Entah luka tersebut dibuat dengan cara apa dan bagaimana rasanya. Namun yang jelas itu lebih murah daripada perawatan rutin.

4. Kaki Dikurangi


9 Budaya Paling Aneh Di Dunia

Sejak kecil, gadis-gadis di Cina sudah melakukan pemotongan kaki yang sangat mengerikan. Lihatlah dengan lukanya, hal ini dilakukan agar kakinya bisa kecil sehingga muat dengan sepatu khas Cina.  Semakin kecil ukurannya maka semakin cantiklah ia.

5. Penajaman Gigi


9 Budaya Paling Aneh Di Dunia

Jika gigi kita terbentur benda keras saja sangat sakit apalagi bila dibuat runcing seperti gambar diatas. Terbayangkan rasanya? Banyak kebudayaan di dunia menganut gigi runcing ini. Jika sudah memasuki usia dewasa giginya harus segera diruncingkan dengan cara di asah. Untuk melakukan ini seseorang sampai pingsan untuk mendapatkan gigi runcing.

6. Lidah Bercabang


9 Budaya Paling Aneh Di Dunia

Sebenarnya idenya adalah dari lidah hewan reptil. Sehingga lidah manusia harus di iris ditengah untuk bisa menyamainya. Bahkan ia harus menanggung resiko infeksi dan susah makan ketika melakukannya. 

7. Korset Ketat


9 Budaya Paling Aneh Di Dunia

Gadis bangsawan Eropa pada masa lalu ini melakukan kegiatan menyakitkan setiap harinya. Karena tali korsetnya ditarik sekuat mungkin agar badannya terlihat ramping dan cantik. Resiko sesak nafas dan tulang-tulang yang nyeri adalah konsekwensinya. Namun ini dianggap lebih efektif daripada harus berdiet mempertahankan bentuk tubuh.

8. Gelang Leher


9 Budaya Paling Aneh Di Dunia

Padaung yang terletak dipegunungan Burma sampai Thailand mempunyai kebiasaan yang aneh. Mereka memasang gelang dileher wanitanya. Semakin banyak gelang yang dipakainya maka akan semakin panjang juga lehernya maka semakin cantiklah ia. Meskipun rasa sakit yang luar biasa harus dirasakannya selama bertahun-tahun bahkan bisa mengakibatkan  patah leher dan kematian.  


9. Bibir Piring



9 Budaya Paling Aneh Di Dunia


Ini yang menurut saya budaya paling aneh. Sungguh tidaklah nyaman memiliki bibir seperti ini. Namun lain halnya bagi wanita Ethiopia. Memiliki bibir seperti ini akan menambah kecantikannya. 


Dari berbagai sumber

    
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook