15 FAKTA MENGEJUTKAN TENTANG MANFAAT PISANG

15 Fakta Mengejutkan Tentang Manfaat Pisang


15, Fakta, Mengejutkan, Tentang, Manfaat, Pisang

Mahessa83 - Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Pusat keragaman utama pisang terletak di daerah Malesia (Asia Tenggara, Papua dan Australia tropika). Pusat keragaman minor juga terdapat di Afrika tropis. Tumbuhan ini menyukai iklim tropis panas dan lembap, terutama di dataran rendah. Di daerah dengan hujan merata sepanjang tahun, produksi pisang dapat berlangsung tanpa mengenal musim. Indonesia, Kepulauan Pasifik, negara-negara Amerika Tengah, dan Brasil dikenal sebagai negara utama pengekspor pisang. Masyarakat di negara-negara Afrika dan Amerika Latin dikenal sangat tinggi mengonsumsi pisang setiap tahunnya.


Tentunya kebanyakan dari kita suka menikmati Pisang untuk sarapan atau barangkali untuk snack. Tapi tahukah anda selain memiliki rasa yang lezat dan penuh gizi pisang juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi segala sesuatu dari gigitan kutu serangga atau mencegah kulit keriput anda.

Berikut 15 Fakta Mengejutkan Tentang Manfaat Pisang baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan anda.

1. Rambut Rusak

Menurut Diana Herrington pada acara Dr. Oz Pisang dapat digunakan untuk perawatan rambut yang rusak. Klik disini untuk melihat panduan langkah demi langkah cara merawat rambut anda dengan menggunakan pisang.

2. Memutihkan Gigi

Gosokkan kulit pisang pada gigi anda selama sekitar 2 menit setiap kali anda ingin membersihkan gigi anda. Dan itu akan dapat menjadikan senyum anda yang sempurna.

3. Mencegah Keriput

Jadikan masker kulit pisang 3 x seminggu untuk mencegah penuaan pada kulit anda.

15, Fakta, Mengejutkan, Tentang, Manfaat, Pisang

4. Gigitan Serangga

Gosokkan kulit pisang pada kulit yang terkena gigitan serangga untuk mengurangi rasa gatal anda.

5. Obat Kutil

Pisang kaya akan akan Potasium, yang dapat mengobati penyakit kutil.

6. Mengobati Luka Memar

Kalium yang terdapat buah pisang juga dapat mengobati luka, memar dan goresan pada kulit anda.

7. Menyingkirkan serpihan pada luka

Apakah anda tidak bisa mengeluarkan serpihan dari dalam luka anda? nah tekanlah kulit pisang diatas luka anda, enzim alami yang terdapat pada kulit pisang akan menghisap keluar serpihan dari dalam luka anda.

8. Kulit Terkelupas

Pisang adalah cara alami untuk perawatan tubuh. Jadikanlah bubur krim pisang untuk melembabkan kulit anda, melembutkan kulit yang terkelupas dan mengencangkan kulit anda.

BAHAN
1 pisang matang
3 sendok makan gula pasir
¼ sendok teh ekstrak vanili murni atau minyak esensial favorit Anda (opsional)

Bahan Mash bersama dengan garpu menjadi pasta tebal. Jangan overmix atau akan menjadi terlalu encer. Jika Anda ingin scrub pisang untuk wajah Anda, cadangan beberapa pisang dan hancurkan secara terpisah tanpa gula.

Di kamar mandi, sebelum menyalakan air di, memboros campuran gula dan lembut pijat seluruh tubuh Anda. Untuk wajah Anda, pijat lembut pisang biasa di sana, menghindari daerah mata.

15, Fakta, Mengejutkan, Tentang, Manfaat, Pisang

9. Menarik Burung dan Kupu-kupu

Seperti halnya manusia, Burung dan kupu-kupu juga menyukai rasa pisang. Jika anda ingin mendapatkan burung dan kupu-kupu jadikanlah pisang sebagai umpan untuk mereka datang.

10. Pupuk Tanaman

Kulit pisang yang kering dapat dijadikan pupuk yang sangat fantastis untuk bibit dan tanaman baru.

11. Menjadikan kulit bersinar

Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk perawatan kulit anda. Sebaiknya bersihkanlah kulit tubuh anda dari sisa racun, debu dan bekas kosmetik dengan menggosokan kulit pisang pada permukaan kulit anda.

12. Kutu Tanaman

Apakah banyak tanaman anda yang rusak akibat kutu tanaman? cobalah mengubur beberapa kulit pisang 2-3 inci disekitar pangkal tanaman. 

13. Obat untuk Anjing

Pisang adalah benar benar sangat aman dan sangat sehat untuk mengobati anjing kesayangan anda yang sedang sakit.

14. Mensterilkan Air

Dalam sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kulit pisang dapat benar-benar menyerap racun dalam sungai tercemar. 

15, Fakta, Mengejutkan, Tentang, Manfaat, Pisang

15. Es Krim

Disini anda  Cukup mencampur pisang padat beku dalam food processor atau blender. Anda akan terkejut betapa rasanya seperti lembut-melayani es krim!

Nah itulah 15 Fakta Mengejutkan Tentang Manfaat Pisang. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua. Selamat Mencoba!! 


Sumber: care2.com 

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook