5 POSISI YOGA UNTUK MENGURANGI INSOMNIA

5 Posisi Yoga Untuk Mengurangi Insomnia


Mahessa83 -  Jika anda menderita imsomnia dan sulit memejamkan mata saat anda terbaring di tempat tidur cobalah untuk melakukan yoga.

Saya tahu rasanya sulit tidur dengan mata yang lelah dan berbaring dalam gelap sambil menatap langit-langit tetapi tidur yang diharapkan tidak kunjung datang. Hal ini disebabkan pikiran anda tidak tenang sehingga otak anda tidak dapat terpejam. Jika anda kesulitan untuk tidur malam, Yoga mungkin dapat membantu anda untuk tidur yang lebih baik.

Jika anda baru mengenal Yoga, saya sarankan untuk mengambil kelas Yoga sebelum anda berlatih sendiri. 5 Posisi Yoga Untuk Mengurangi Insomnia berikut ini cukup mendasar. Untuk posisi-posisi lainnya silahkan anda berkonsultasi pada guru Yoga berpengalaman.

5 Posisi Yoga Untuk Mengurangi Imsomnia


5, Posisi, Yoga, Untuk, Mengurangi, Insomnia

1. Duduk Membungkuk

Posisi santai ini menenangkan dan restoratif. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan pencernaan. Jika masalah pencernaan yang menjaga Anda atau membangunkan Anda di malam hari, hal ini bisa menjadi bantuan besar!

Bagaimana melakukannya: Duduklah di lantai dengan kaki lurus di depan Anda, dengan fokus pada duduk setegak mungkin. Tarik napas dan angkat tangan di atas kepala Anda, meregangkan kaki Anda saat Anda menyelam ke depan. Ambil ke kaki, pergelangan kaki, betis, atau paha. Jangan khawatir tentang seberapa jauh Anda pergi. Ketika Anda merasakan peregangan lembut di bagian belakang kaki Anda, Anda sudah cukup jauh untuk mendapatkan manfaat dari pose ini. Jaga punggung lurus seperti Anda bisa, dan tinggal di sini selama 10-12 napas lambat.

5, Posisi, Yoga, Untuk, Mengurangi, Insomnia

2. Posisi Jembatan

Apa yang dilakukannya: Sebuah tikungan kembali tidak mungkin tampak seperti pose menginduksi tidur, tetapi benar-benar dapat membantu Anda menenangkan diri dan mempersiapkan diri untuk tidur. Inversi seperti jembatan menimbulkan mengurangi stres, yang merupakan salah satu faktor utama yang dapat memberikan kontribusi untuk insomnia.

Bagaimana melakukannya: Mulailah dengan berbaring telentang, kemudian tekuk lutut Anda, menarik kaki Anda di, sehingga mereka rata di lantai benar oleh bawah Anda. Pada menghirup berikutnya, tekan ke bawah dengan kaki dan lengan Anda untuk meningkatkan bottom Anda dari lantai. Menggunakan otot paha bagian dalam Anda untuk menjaga kaki Anda dari jatuh ke samping, dan bertepuk tangan Anda bersama-sama. Remas bahu Anda bersama-sama dengan lembut, dan bernapas dalam posisi ini selama 10-15 napas lambat, lalu perlahan-lahan melepaskan punggung ke lantai.

5, Posisi, Yoga, Untuk, Mengurangi, Insomnia

3. Posisi Berbaring Terikat

Apa yang dilakukannya: Ini adalah relaksasi posisi yang membentang kaki Anda dan mengurangi stres untuk membantu Anda tidur lebih baik dan lebih mendalam. Ini terutama bermanfaat jika pikiran balap atau badan gelisah menjaga Anda terjaga.

Bagaimana melakukannya: Mulai dalam posisi duduk, dengan kaki Anda menyentuh satu sama lain. Bersandar, sehingga satu siku di lantai, kemudian turunkan diri Anda sehingga punggung Anda sedang beristirahat di lantai, dan fokus pada bergulir bahu Anda ke belakang dan menarik bahu Anda bersama-sama. Lengan Anda harus berada dalam posisi netral, telapak tangan ke atas, seperti dalam foto. Tutup mata Anda dan bernapas, tinggal di posisi ini selama yang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan selimut atau guling untuk mendukung kaki Anda, seperti dalam foto di atas, jika perlu. Anda juga dapat menyelipkan bantal atau selimut dilipat di bawah lutut atau paha, jika Anda merasa seperti Anda perlu lebih banyak dukungan di sana.
 
 

5, Posisi, Yoga, Untuk, Mengurangi, Insomnia

4. Bahu Berdiri

Apa yang dilakukannya: Sebuah pembalikan dasar seperti bahu berdiri membantu Anda memperlambat dan bersantai. Postur ini menenangkan pikiran dan mengurangi kaki dan kaki nyeri yang mungkin membuat Anda terjaga.

Bagaimana melakukannya: Mulailah dengan berbaring telentang, kemudian membawa lutut Anda ke dada Anda. Tempatkan tangan Anda rata di lantai, sehingga tangan Anda memperpanjang masa lalu bawah Anda, telapak tangan di lantai. Mendorong dengan tangan Anda, dan menggulung tulang belakang Anda untuk membawa kaki Anda lurus ke udara. Tekuk siku, dan letakkan tangan Anda di punggung bawah Anda untuk mendukung diri Anda dalam posisi ini. Jika Anda menemukan bahu berdiri terlalu kuat, cobalah Kaki Up Wall sebagai gantinya. Ini adalah variasi sederhana dengan banyak manfaat yang sama.

5, Posisi, Yoga, Untuk, Mengurangi, Insomnia

5. Pernafasan

Apa itu: Apakah Anda pernah tertidur selama pernafasan pada akhir kelas yoga? Posisi ini mungkin tidak tampak seperti banyak, tapi praktek berbaring diam dan membiarkan tubuh Anda berendam di posisi Anda hanya berlatih membantu mempersiapkan otak Anda untuk istirahat dan relaksasi.

Bagaimana melakukannya: Berbaring telentang dengan kaki selebar bahu Anda terpisah dan lengan Anda dalam posisi telapak tangan-up netral oleh sisi Anda. Tutup mata Anda, dan fokus pada napas Anda. Perhatikan bagaimana perut Anda dengan lembut naik dan turun saat Anda menarik napas dan menghembuskan napas. Ada beberapa teknik yang dapat Anda gunakan saat Anda berada di posisi ini. Anda hanya bisa fokus pada napas Anda, mendengarkan musik yang menenangkan, atau memilih meditasi dipandu untuk mendengarkan. Satu meditasi yang saya sangat suka adalah Relaksasi yang merupakan bagian dari praktek hypnobirthing saya.  


Setelah beberapa minggu berlatih meditasi setiap malam, saya langsung bisa bersantai segera setelah musik dimulai. Itu hanya satu saran, meskipun! Jika Anda berencana untuk pergi rute meditasi, melakukan sedikit googling untuk menemukan satu yang cocok untuk Anda.



Sumber: care2.com
    
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook