4 BANGUNAN ASLI INDONESIA YANG ADA DI LUAR NEGERI

4 Bangunan Asli Indonesia Yang Ada Di Luar Negeri


Mahessa83-Indonesia adalah negara dengan keanekaragaman suku dan kebudayaan yang sangat banyak. Banyaknya bangunan rumah adat suku Asli Indonesia di Luar Negeri membuktikan bahwa suku dan kebudayaan Indonesia telah diakui oleh dunia.

Berikut 4 Bangunan Asli Indonesia Yang Ada Di Luar Negeri, Bangunan apa saja yang ada di luar negeri tersebut, mari kita simak bersama-sama:

1. Rumah Gadang Di Belanda



4 Bangunan Asli Indonesia Yang Ada Di Luar Negeri


Anda pastinya tahu dengan rumah adat asli Minangkabau yang ada di propinsi Sumatera Barat, Indonesia. Rumah yang disebut juga rumah Begonjong ini memiliki bentuk yang unik dimana bentuk pucak atapnya runcing meyerupai tanduk kerbau.

Keunikan bentuk rumah tradisional Sumatera Barat ini memberikan inspirasi bagi pengelola sebuah theme park di Belanda. Bangunan dengan model serupa bisa anda jumpai kala berkunjung ke Taman Efteling yang terletak di Kaatsheuvel.

Para pengunjung yang datang ke taman hiburan tersebut akan disambut dengan sebuah bangunan yang sangat mirip dengan Rumah Gadang yang tidak lain merupakan sebuah gerbang menuju taman. Gerbang yang sangat populer ini diberi nama The House 5 Senses,

2. Pura Bali Di Belgia


4 Bangunan Asli Indonesia Yang Ada Di Luar Negeri

Siapa sangka Pura di Bali yang sudah sangat terkenal ke mancanegara bisa juga dijumpai di negeri orang. Di Belgia terdapat sebuah taman yang merefleksikan Indonesia dalam ukuran yang mini. Taman yang diberi nama The Kingdom of Ganesha dipilih sebagai penghargaan dan kehormatan untuk Bangsa Indonesia.

3. Rumah Adat Batak Di Jerman


4 Bangunan Asli Indonesia Yang Ada Di Luar Negeri

Kita seharusnya bangga menjadi orang Indonesia mempunyai adat dan kebudayaan yang luar biasa. Tak sedikit kebudayaan Indonesia yang telah di akui oleh dunia. Salah satunya adalah kebudayaan dari Suku Batak ini. 

Rumah adat suku batak ini tidak hanya dapat anda jumpai di Indonesia saja. Cobalah anda berkunjung ke Kota Waperloh, negara bagian Niedersachsen, Jerman Utara ini. Disana sudah berdiri dengan tegak rumah adat dari suku batak.

Rumah Suku Batak di Jerman ini telah ada sejak tahun 1978 dan dibangun atas inisiatif Pastor Matthus. Kini rumah adat salah satu suku di Indonesia itu berfungsi sebagai museum dan menjadi tempat wisata bagi masyarakat Jerman.

4. Rumah Tradisional Minagkabau, Belanda


4 Bangunan Asli Indonesia Yang Ada Di Luar Negeri

Nampaknya Negeri Belanda adalah negara yang paling banyak terilhami bangunan khas suku di Indonesia. Setelah Taman Efteling yang mengadopsi bentuk Rumah Gadang sebagai gerbang taman bermainnya, bangunan dengan model serupa juga dapat dijumpai di Kralingse Bos sebuah hutan kota di Rotterdam.

Bangunan yang terinspirasi dari Rumah Adat Minangkabau ini ternyata adalah sebuah restoran yang bernama Indisce Restaurant. Meski memiliki model Rumah Gadang namun makanan yang tersaji disana bukanlah Masakan Padang.

Nah sebagai orang Indonesia tentunya kita berbagga hati karena ternyata kebudayaan Indonesia banyak yang diakui dunia. Dengan semakin banyaknya model bangunan bercita rasa Indonesia di luar negeri ini akan menjadikan Indonesia semakin terkenal sehingga mengundang para wisatawan asing untuk datang ke Indonesia

Dari berbagai sumber


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook