10 RATU PERSIA PALING TERKENAL DALAM SEJARAH

10 Ratu Persia  Paling Terkenal Dalam Sejarah  


Mahessa83 | Iran pada umumnya dikenal sebagai Persia oleh dunia barat. Wilayah ini merupakan salah satu Peradaban Tertua Di Dunia. Sepanjang Sejarah Persia, Wanita banyak memainkan perang yang penting pada setiap era_nya. Peran wanita pada era Persia Kuno memiliki peran yang besar dalam semua aspek kehidupan. Banyak kota dan negara bagian dari Persia Kuno diperintah oleh wanita dan juga tentara mereka dibawah kendali komandan perempuan. 

Peran penting dari wanita di Persia membuat takut dan terpesona. Mereka sangat dihormati dan dipuja dan diperlakukan seperti dewi sebelum datangnya bangsa Yahudi, Kristen dan terutama Islam.

Pada artikel ini akan memberikan pandangan sedikit tentang 10 Ratu Persia Paling Terkenal, cantik dan juga berani dan juga bijaksana menjalankan pemerintahan selama ribuan tahun yang kami lansir dari laman wonderlist.com

1. Atusa Shahbanu

Ratu Persia  Paling Terkenal Dalam Sejarah

Atusa atau Atossa Shahbanu adalah salah satu Ratu Persia Paling Terkenal dari Kekaisaran Achaemenid putri dari Cyrus Agung dan saudara Cambyses II. Dia kemudian menikah dengan Darius Agung dan melahirkan Xerxes Agung. Atusa Shahbanu memiliki kekuasaan yang besar dari Kekaisaran Kerajaan Achaemenid dan pengadilan dan pernikahannya dengan Darius I diperuntukan untuk menambah kekuasaan dan pengaruh dan juga fakta bahwa dia adalah keturunan langsung dari Cyrus Agung. Posisi selanjutnya diteruskan oleh Xerxes Agung anak dari Darius, untuk menggantikan ayahnya.

2. Amestris Shahbanu

 Ratu Persia  Paling Terkenal Dalam Sejarah

Amestris Shahbanu adalah Ratu Persia Paling Terkenal Dalam Sejarah dan putri cantik dari seorang bangsawan Otanes Persia. Ia sebagai pembela gagasan demokrasi seperti yang diriwayatkan oleh Herodotus. Ia adalah Ratu Persia, istri pertama dari Xerxes Agung (sebelum Esther) dan ibu dari Raja Artahsasta. Dia juga merupakan komandan militer Archaemenid dan memiliki reputasi yang haus darah daripada Raja Persia sendiri.

3. Esther

Ratu Persia  Paling Terkenal Dalam Sejarah

Esther lahir sebagai Hadassah adalah tokoh dari Alkitab kitab Esther. Dia adalah Ratu Yahudi Persia pertama dari Kekaisaran Archaemenid dan istri dari Raja Xerxes. Perayaan Hari Raya Purim dalam tradisi Yahudi didasarkan pada ceritanya. Namun keberadaannya tidak dapat dibuktikan oleh setiap laporan bukan Alkitabiah.

4. Putri Estatira

 Ratu Persia  Paling Terkenal Dalam Sejarah

Putri Estatira yang dikenal juga sebagai sebagai Barsine adalah putri dari Stateira I dan Darius III dari Persia. Setelah kekalahan ayahnya dalam Perang Issus, Stateira dan adik-adiknya menjadi tawanan Alexander dari Makedonia. Mereka diperlakukan dengan baik. Dan setelah tahun 324 SM, Setelah Alexander kembali dari India, Dia menjadi istri Alexander kedua di pernikahan Susa. Pada upacara yang sama, Alexander juga menikahi sepupunya Parysatis, putri pendahulunya Darius. Setelah kematian Alexander, setahun kemudian Stateira dibunuh oleh istri pertamanya Roxana.

5. Roxana

Ratu Persia  Paling Terkenal Dalam Sejarah

Putri Roxana adalah seorang putri Baktria dan istri Alexander Agung. Dia adalah putri dari Darius III. Roxana dengan gagah berani bersama Alexander Agung pada kampanyenya di India. Pada tahun 323 SM, Setelah kematian Alexander Agung di Babel, Roxana melahirkan seorang putra anumerta yang disebut Alexander dan dibunuh oleh istri Alexander lainnya Stateira II Adik dari Drypteis atau Parysatis II (istri ketiga Alexander).

6. Zand

Ratu Persia  Paling Terkenal Dalam Sejarah

Zand Shahbanu adalah salah satu Ratu Persia Paling Terkenal Dalam Sejarah dan juga istri Khosrow Anushirvan (531 - 579 SM) dan keponakan dari Jenderal Bahram Chubin. Dia adalah penasehat Gedung Pengadilan Persia. Wanita yang cerdas dan sangat percaya diri.

7. Shirin Shahbanu

Ratu Persia  Paling Terkenal Dalam Sejarah

Shirin Shahbanu adalah Salah satu Ratu Persia Paling Terkenal, Ratu Sassanid dari Kekaisaran Persia dan istri dari Raja Khosrow Parviz (590-628 SM). Shirin adalah seorang putri Nasrani yang akhirnya setuju untuk menikah dengan dengan Khosrow setelah banyak kejadian heroik dan romantis. Setelah lama sejak kematiannya, Shirin menjadi pahlawan penting dalam Sastra Persia.Sebagai contoh dari kekasih yang setia dan istri yang jujur. Dia muncul di Shahnameh dan asrama Khosrow dan Shirin oleh Nezami (1141-1209 masehi) dan disebut sangat banyak karyanya.

8. Borandukht

Ratu Persia  Paling Terkenal Dalam Sejarah

Borandukht atau Porandokht adalah Raja Sassanid dua puluh enam Persia. yang memerintah dari tahun 629-631 SM. Dia putri dari Sassania Raja Khosrul II. Dia adalah salah satu dari dua wanita yang berada di singgasana Kekaisaran Sassania (yang lainnya adalah adiknya dan penggantinya Azarmidokht).

9. Azarmidokht

Ratu Persia  Paling Terkenal Dalam Sejarah

Permasuri Azarmidokht adalah putri dari Raja Khosrow Parvid Khosrau yang dikatakan telah memiliki Shabestan yang memiliki 3.000 selir. dan tidak diketahuji jika salah satu dari selir ini adalah ibunya atau istri istimewa Khosrau. Dia adalah ratu keduapuluh tujuh dari Sassanid Monarch di Persia dan dia memerintah kerajaan setelah kakaknya Purandokht selama era Dinasti Sassanid.

10. Turandokht

Ratu Persia  Paling Terkenal Dalam Sejarah

Turandokht adalah Ratu Persia Paling Terkenal Dalam Sejarah. Dia adalah Princess of Persia selama era Dinasti Sassanid. Dia adalah putri dari Raja Khosrow Parviz, Adik Purandokht dan Azarmidokht.

Nah itulah pandangan tentang 10 Ratu Persia Paling Terkenal Dalam Sejarah. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita tentang Sejarah Persia pada masa lampau.

Sumber gambar: courtesy.persepolis.nu 
        
     
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook