10 DESTINASI TERBAIK DI AFRIKA UTARA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Mahessa Update | Merencanakan perjalanan ke Afrika Utara adalah pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi liburan Anda. Di Afrika Utara ada begitu banyak hal yang dapat Anda lihat dan lakukan sehingga rencana perjalanan bisa jadi sulit. Bagi Anda penggemar adrenalin harus mempertimbangkan perjalanan ke lereng ski Maroko atau ke karang bawah laut Mesir. Bagi Anda yang mencintai panorama indah harus merencanakan tur ke Gurun Sahara. Sementara bagi Anda penggemar sejarah, harta karun mesir dari pemandangan kuno adalah tempat yang patut untuk Anda pertimbangkan. 

Baca Juga: 10 Monumen Budaya Paling Terkenal di Dunia

Kemanapun perjalanan Anda ke Afrika Utara, Cobalah untuk mengunjungi setidaknya salah satu tujuan ikonik Afrika Utara.

Berikut 10 Destinasi Terbaik Di Afrika Utara yang wajib untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahanya.

1. Piramida Giza, Mesir

DESTINASI TERBAIK DI AFRIKA UTARA

Mungkin Destinasi Terbaik Di Afrika Utara yang pertama Anda kunjungi adalah Piramida Giza di Mesir. Tempat ini terdiri dari tiga kompleks piramida yang berbeda. Situs ini adalah salah satu dari 7 Keajaiban Dunia. Dari jumlah itu ada salah satu Piramida Tertua Di Dunia dan satu-satunya yang masih bertahan hingga hari ini. 

Tiga piramida utama ini berfungsi sebagai makam para firaun khufu, khafre dan Menkaure. Piramida Khufu yang dikenal juga sebagai Piramida Agung Giza adalah yang terbesar yang telah berusia 4.500 tahun. Di depan piramida terdapat Great Sphinx, patung besar seperti kucing yang diukir dari satu balok batu yang dikenal dalam bahasa Arab sebagai "Bapak Teror".

2. Marrakesh, Maroko

DESTINASI TERBAIK DI AFRIKA UTARA

Terletak di kaki Pegunungan Atlas, Marrakesh adalah salah satu dari empat kota kekaisaran Maroko. Tempat ini adalah kota metropolis yang ramai dipenuhi dengan jalan-jalan sempit, pedagang asongan, dengan segudang suara dan aroma. Selain itu Marrakesh juga merupakan salah satu kota paling menarik di Afrika Utara. Wisatawan datang ke kota Marrakesh untuk mencari harta karun di pasar-pasar medina kuno atau untuk mencicipi masakan Maroko asli di pusat alun-alun Djemma El-Fna. Riad indah dan hammam yang tenang menambah pengalaman, sementara pemandangan bersejarah kota ini sangat menarik untuk di lihat mulai dari makam Saadian hingga Istana El Badi.

3. Luxor, Mesir

DESTINASI TERBAIK DI AFRIKA UTARA

Kota Luxor dibangun diatas tanah disekitar situs kuno Thebes yang pernah menjadi kota terkaya pada zaman Mesir Kuno. Kota modern ini memiliki kuilnya sendiri yang spektakuler dengan serangkaian museum yang sangat baik. Dekat dengan Luxor adalah situs kuno Karnak, yang merupakan tempat ibadah terpenting bagi orang Mesir Kuno. 

Baca Juga: Wisata Taman Laut Weda Bay Di Halmahera yang Eksotis

Di sini Anda akan menemukan kompleks tempat-tempat suci, kios-kios, tiang-tiang yang berdiri megah dan obelisk yang spektakuler yang semuanya didedikasikan untuk dewa Theban. Di seberang Sungai Nil dari Luxor terdapat tanah pemakaman kerajaan yang dikenal sebagai Lembah Para Raja dan Lembah Para Ratu. Disinilah Anda akan menemukan makam Tutankhamun.

4. Fes, Maroko

DESTINASI TERBAIK DI AFRIKA UTARA

Fes adalah kota abad pertengahan paling lengkap di dunia Arab. Kota ini memiliki campuran aneh dan menarik dari Abad Pertengahan yang bertemu dengan dunia modern. Fe adalah ibukota Maroko selama lebih dari 400 tahun dan masih dianggap sebagai kota pusat agama dan budaya negara hingga saat ini. 

Kota Medina yang luar biasa di Fes El Bali bernilai beberapa hari berjalan sendiri, dan penyamakan kulit kota menjadikan kunjungan yang menarik. Tempat menarik lainnya di Fes adalah Makam Merenid, Istana Kerajaan, dan Mellah atau perempatan Yahudi. 

5. Siwa Oasis, Mesir


Destinasi Wisata Terbaik Di Afrika Utara yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Siwa Oasis yang terletak di Gurun Barat Mesir, dekat dengan perbatasan Libya. Tempat ini ditandai dengan banyaknya pohon zaitun dan pohon palem. Siwa adalah kota oasis paling terpencil di Mesir. Akibatnya penduduknya telah mengembangkan budaya mereka sendiri yang berbeda. Sebuah jalan yang layak dan sebuah bandara kecil telah membantu untuk menempatkan kota ini pada peta. 

Siwa Oasis dikenal karena keindahan geografis, sumber air panas dan fakta bahwa Alexander Agung pernah mengunjungi tempat ini untuk menemui Oracle of Amun.

Baca Juga: 10 Atraksi Kabupaten Sikka Yang Bikin Kamu Takjub

6. Tunis, Tunisia

DESTINASI TERBAIK DI AFRIKA UTARA

Ada banyak alasan untuk mengunjungi Tunis, Ibukota Tunisia ini. Khususnya Medina Kuno Tunis yang dapat menyaingi Medina Kuno Maroko di Marrakech dan Fez. Selain itu Tunis juga merupakan tempat terbaik untuk mengunjungi salah satu Museum Terbaik di Afrika Utara, Bardo National Museum. Tunis juga merupakan kota yang indah yang penuh dengan harta karun kuno dengan banyak ditemukannya situs kuno.

Meskipun ada banyak hotel di tunis, sistem kereta ringan membuat sangat muda buat Anda untuk tinggal di desa pesisir yang indah, Sidi Bou Said, yang terletak hanya sekitar 20 menit dari pusat kota. Diantaranya Anda dapat menyaksikan reruntuhan kuno Carthage.

7. Abu Simbel, Mesir

DESTINASI TERBAIK DI AFRIKA UTARA

Dua kuil yang dibangun untuk Ramses II Firaun di Abu Simbel telah banyak menarik banyak wisatawan sejak zaman Victoria. Hampir sama mengesankan dengan monumen itu sendiri adalah pemulihannya di tahun 1960-an. Kuil-kuil ini harus dibongkar dan dipindahkan secara fisik 60 meter keatas tebing dimana bangunan ini dipasang kembali pesrsis sama dengan bangunan sebelumnya. 

Pertunjukkan suara dan cahaya setiap hari tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Abu Simbel. Selain itu Anda juga wajib mengunjungi Festival Abu Simbel yang berlangsung dua kali setahun pada bulan Februari dan Oktober. Sinar matahari alami dan kecemerlangan arsitektur bergabung menjadi satu untuk menerangi tempat suci bagian dalam.

8. Pegunungan Atlas, Maroko

DESTINASI TERBAIK DI AFRIKA UTARA

Pegunungan Atlas di Maroko adalah tujuan utama untuk trekking dengan rute yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jebel Toubkal, yang terletak di puncak Pegunungan Atlas adalah puncak tertinggi di Afrika Utara dengan ketinggian 4.167 mdpl dan ini adalah perjalanan yang sangat menantang untuk menuju puncak. Walaupun terasa sulit, namun Puncak Pegunungan Atlas memiliki pemandangan yang sangat spektakuler untuk Anda saksikan.

Baca Juga: Menjelajahi Ubud, Salah satu Kota Terindah di Dunia

Meskipun Anda dapat mencapai puncak dan kembali ke kota Imlil dalam sehari, Anda disarankan untuk mengambil setidaknya tiga hari untuk menyesuaikan diri dan menikmati pemandangan. Selama bulan-bulan musim dingin, penggemar ski dan seluncur salju harus menuju ke resor ski Cokaimeden terdekat.

9. Taman Nasional Ras Maohammed, Mesir

 DESTINASI TERBAIK DI AFRIKA UTARA

Laut Merah menawarkan beberapa penyelaman scuba terbaik di dunia. Penyelam berpengalaman dapat menjelajahi bangkai kapal Perang Dunia Dunia II, menyelam bersama hewan-hewan liar seperti lumba-lumba dan hiu dengan menemukan terumbu karang yang masih asri alami. 

Taman Nasional Ras Mohammed adalah salah satu tujuan penyelaman paling terkenal di Laut Merah. Terletak di ujung Semenanjung Sinai, tempat ini merupakan taman nasional tertua di Mesir. Tempat ini terkenal karena memiliki karang yang sehat dengan kehidupan bawah laut yang beragam dengan lebih dari 1.000 spesies ikan. Spot penyelaman terbaik disini diantaranya Hiu Karang dan Yolanda, dimana hiu karang abu-abu dan Napoleon Wrasse sering terlihat di tempat ini.

10. Gurun Sahara, Tunisia

DESTINASI TERBAIK DI AFRIKA UTARA

Destinasi Wisata Terbaik di Afrika Utara yang wajib untuk dikunjungi adalah Gurun Sahara yang melintasi setiap negara di Afrika Utara. Walaupun dipenuhi gurun, bagian yang melintasi wilayah Tunisia penuh dengan pemandangan yang menarik dan mudah untuk di akses. Disini ada tempat tinggal troglodyte unik disekitar area Matmata yang pernah ditampilkan dalam film Star Wars sebagai rumah di Planet Tatooine. 
 Baca Juga: Rote, Pulau Surga Para Peselancar dan Penyelam Dunia

Yang tak kalah menarik dari tempat ini adalah adanya benteng batu dan lumbung yang berbenteng yang dibangun dipegunungan gurun ratusan tahun yang lalu. Benteng Ksar Ouled Soltaine sangat mengesankan untuk Anda kunjungi. Bukit pasir yang indah, danau garam dan kemampuan untuk berkemah di bawah bintang-bintang di sebuah hotel tenda membuat Gurun Sahara di Tunisia menjadi tujuan yang indah untuk Anda dan keluarga.

                
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook