RAHASIA UFO TERUNGKAP MELALUI SALURAN PROJECT BLUE BOOK

Mahessa Update | Benda terbang tak dikenal (UFO) telah lama menjadi pembicaraan publik. Rasa ingin tahu dan spekulasi tentang kapan daya tarik kita tentang UFO tetap menjadi misteri. Baru-baru ini sebuah drama di televisi mengeksplorasi asal-usul fenomena UFO dari sebuah kisah nyata melalui penyelidikan selama puluhan tahun pemerintah Amerika Serikat tentang pertemuan UFO dalam Project Blue Book.


Baca Juga: 10 Penampakan UFO Paling Menakjubkan Dari Seluruh Dunia


RAHASIA UFO TERUNGKAP MELALUI SALURAN PROJECT BLUE BOOK

Setelah bergabung dengan Project Blue Book, Dr. J. Allen Hynek (Aiden Gillen) tertarik lebih dalam ke dunia mistrius UFO.
Kredit: CopyrightHistory 2019

Menurut Arsip Nasional AS, Program rahasia yang dijuluki Project Blue Book, Diluncurkan pada tahun 1952 dan dipantau oleh Angkatan Udara AS hingga penghentian projek pada tahun 1969. Selama waktu itu, para ahli menyelidiki lebih dari 12.000 laporan penampakan UFO, dimana 700 dari penampakan ini tidak dapat dijelaskan seperti yang kami lansir dari laman LiveScience.com.

Saat ini Project Blue Book dinyatakan rahasia. kasus-kasus yang belum terpecahkan paling menarik tentang rahasia UFO ditinjau kembali dalam program televisi seri History Channel "Project Blue Book" pada 8 Januari 2019. Acara ini menawarkan bagi penggemar UFO dan skeptis untuk sama-sama menyaksikan bagaimana semuanya di mulai.

Aiden Gillen (Littlefinger di "Game of Thrones" HBO) yang dibintangi oleh Dr. J. Allen Hynek, Profesor kehidupan nyata dan astrofisikawan yang bertindak sebagai penasehat sains untuk Project Blue Book dan dikenal banyak orang sebagai "bapak dari UFOlogi" pembuat acara dan produser eksekutif David O'Leary mengatakan kepada Live Science.

Baca Juga: 9 Pesawat Siluman Ini Mirip Dengan UFO

Dalam seri tu, Hynek bergabung dengan Angkatan Udara Amerika untuk menyelidiki dan menjelaskan penampakan lampu aneh di langit, bola api misterius yang menyala "Piring Terbang" dan mahluk luar angkasa, kata perwakilan History Channel dalam sebuah pernyataan.

"Pemerintah harus menanggapi fakta bahwa pilot militer, pilot pesawat komersial, polisi dan orang-orang dengan mata terlatih melihat benda-benda di langit yang tidak dapat mereka pahami", kata O'Leary.

Tetapi ketika Project Blue Book dibuka, Hynek mencapai realisasi yang tidak menyenangkan. keingintahuan ilmiahnya tentang UFO mungkin bertentangan dengan agenda pemerintah yang ingin mengubuir peristiwa yang terbukti tidak mengancam, tetapi tetap saja menentang untuk dijelaskan, kata O'Leary.

Keamanan Nasional

Selama periode dalam sejarah AS, yang memunculkan Project Blue Book, Negara-negara adikuasa sedang menguji batas-batas teknologi militer yang belum pernah dilihat sebelumnya. Untuk alasan yang jelas, Angkatan Udara AS ingin mengawasi semua penampakan UFO yang dapat mewakili senjata sebelumnya tidak diketahui.- Demi keamanan nasional, menurut O'Leary.

Baca Juga: Piramida Raksasa Terlihat di Dasar Laut oleh Google Earth

Namun, ratusan penampakan UFO yang diselidiki oleh Project Blue Book terbukti tidak mungkin dijelaskan sama sekali.

Sebuah insiden yang terjadi pada 12 September 1952 (yang ditampilkan dalam seri) melibatkan tiga bocah laki-laki di Flatwoods, Virginia Barat saat menyaksikan lampu merah menyala melesat ke atas kepala diikuti dengan tabrakan keras. Sebuah surat kabar lokal melaporkan pada saat itu ketika anak-anak itu mendekati tempat kejadian, mereka melihat sekilas monster 10 kaki dengan tubuh berwarna merah darah dengan warna hijau yang tampak bersinar yang kemudian dijuluki sebagai "The Flatwoods Monster".

Pengamatan lain yang tidak dapat dijelaskan didokumentasikan di Lubbock, Texas pada 30 Agustus 1951, saat seorang remaja memotret susunan lampu berbentuk V di langit yang sekarang dikenal dengan sebutan Lampu Lubbock.


RAHASIA UFO TERUNGKAP MELALUI SALURAN PROJECT BLUE BOOK

Diantara banyak laporan yang disebut piring terbang, salah satu fenomena yang tidak dapat dijelaskan adalah "Lampu Lubbock" Texas, oleh Carl Hart. Jr (19 tahun) pada 30 Agustus 1951.
Kredit: Bettmann Archive

Pertemuan mengerikan lainnya dengan UFO diamati secara langsung di udara oleh pilot yang dilatih untuk mengenali pemandangan tak terduga yang mungkin muncul selama dalam penerbangan. Hal ini membuat uraian UFO mereka lebih sulit untuk dianggap sebagai khayalan. dan memicu upaya Hynek untuk sampai ke dasar peristiwa yang membingungkan ini.

Baca Juga: 10 Orang Paling Berpengaruh Di Amerika Serikat

Saksi yang kredibel

Laporan-laporan kasus yang didramatisir oleh acara itu menampilkan sejumlah saksi dari warga sipil hingga anggota militer, penegak hukum hingga sekelompok orang yang melaporkan penampakan yang sama, kara produser eksekutif dan pelopor pemeran Sean Jablonski.

"Pada saat Anda mencapai final, ada penampakan massal oleh saksi yang kredibel yang benar-benar mendorong presiden untuk terlibat. 


RAHASIA UFO TERUNGKAP MELALUI SALURAN PROJECT BLUE BOOK

Para pemeran serial drama UFO "Project Blue Book" (dari kiri ke kanan: Laura Mennell, Aidan Gillen, Neal McDonough, Michael Harney, Michael Malarkey, Ksenia Solo).
Kredit: Copyright History 2019

Meskipun Project Blue Book telah berakhir pada beberapa dekade yang lalu, minat terhadap UFO tidaklah pernah redup. Faktanya, pemerintah AS terus memantau dan menganalisi laporan UFO hingga hari ini. Pekerjaan ini berlangsung dibawah program rahasia yang disebut Program Indetifikasi Ancaman Penerbangan Tingkat Lanjut (AATIP) dan ini berlangsung selama beberapa dekade meskipun ada pernyataan resmi bahwa penyelidikan UFO federal berakhir dengan ditutupnya Project Blue Book pada tahun 1969 lalu.

"UFO adalah sebuah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini," kata Jablonski. "Begitu kamu membuka pikiranmu terhadap ide fenomena UFO, Maka kamu harus bertanya, "Siapa yang menerbangkanya?" dan kemudian Anda harus beebicara tentang kehidupan asing. Hal ini akan membuat Anda tidak sadar dari kenyataan bahwa kebanyak orang hidup dalam seluruh hidup mereka,".

           

  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook