WISATA TAMAN LAUT WEDA BAY DI HALMAHERA YANG EKSOTIS

Mahessa Update | Masih sedikit wisatawan yang mengenal Taman Laut Weda Bay di Halmahera, Provinsi Maluku Utara, Indonesia. Namun Weda Bay ini menjadi pusat perhatian dunia ketika hewan langka Hiu Berjalan (Hemisayllium halmahera) spesies Hiu Bambu dari Indonesia ditemukan di daerah terpencil ini. Terletak di Halmahera Tengah, Kecamatan Weda Tengah, Weda Bay menawarkan kepada para penyelam pemandangan bawah laut yang menakjubkan di bawah perairan biru mempesona.


WISATA TAMAN LAUT WEDA BAY DI HALMAHERA YANG EKSOTIS

Terletak sekitar 10 kilometer dari garis pantai, bagian atas terumbu berada dalam kondisi yang sangat baik dan sangat kaya dengan kehidupan ikan.

Selain memiliki panorama bawah laut yang menakjubkan dengan aneka karang dan terumbu karang alami, Di Weda Bay Anda juga dapat menemukan berbagai jenis ikan, mulai dari kuda laut kerdil, ikan tuna, lumba-lumba, ikan napoleon dan juga hiu serta spesies-spesis bota laut lainnya.

Dengan dinding bawah laut yang curam, lautan pasir hitam dengan mahluk-mahluk taman karang dangkal yang megah serta tempat bermukimnya kapal perang Jepang saat Perang Dunia II yang bersejarah di arusnya yang tenang, Anda bisa melakukan penyelaman dangkal yang luar biasa indah. 


WISATA TAMAN LAUT WEDA BAY DI HALMAHERA YANG EKSOTIS

Taman Laut Weda Bay adalah tempat yang sempurna buat para pemula dan sangat berpengalaman melihat semuanya yang indah di bawah laut Weda Bay. Sangat sulit rasanya menemukan tempat yang lebih baik dan indah untuk snorkeling di dunia.  

WISATA TAMAN LAUT WEDA BAY DI HALMAHERA YANG EKSOTIS

Taman Laut Weda Bay terletak terjepit diantara Lembah Selat Bunaken di Sulawesi Utara dengan Raja Ampat di Papua Barat. Sehingga Weda Bay dapat menawarkan yang terbaik dari kedua dunia bawah laut terbaik di Indonesia ini.


Di sini Anda dapat menemukan puncak karang dangkal hingga penurunan curam yang dilimpahi oleh spesies kehidupan bawah laut yang aneh dan unik yang akan membuat Anda terpukau. Di samping keajaiban bawah lautnya, Bagi Anda pecinta satwa liar juga dapat menikmati hutan hujan Weda yang masih asri dan alami. Habitat Bridwing Bird of Paradise Wallace yang biru, Burung Enggang, Elang, Kakatua, Beo, Merpati Buah, Merpati Nicobar dan juga Kuskus dapat Anda jumpai di Hutan Hujan Weda.

Berkunjung ke Weda Bay, Halmahera

Bandara terdekat menuju Taman Laut Weda Bay adalah melalui Bandara Ternate. Ada penerbangan setiap hari dari Manado, Makassar dan Jakarta. Dari Ternate dibutuhkan perjalanan selama 4 jam menuju Weda Bay dengan menggunakan speedboat. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan berkendara melewati hutan dan desa-desa yang indah dengan pemandangan yang masih alami dan memesona sebelum Anda tiba di Pantai Weda. 
  

sumber:indonesiatravel
 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook