PATUNG LANGKA BERTANDUK DEWA CELTIC BERUSIA 2.000 TAHUN DITEMUKAN DI CAMBRIDGESHIRE

Mahessa Update | Sebuah patung langka bertanduk berusia 2.000 tahun dari dewa kesuburan Celtic yang berasal dari pemukiman era Romawi di temukan oleh para arkeolog di sebuah tanah pertanian di Cambridgeshire. Penemuan ini menunjukkan adanya hubungan kuat antara orang-orang kuno Inggris dengan Romawi Kuno selama pendudukan mereka di Inggris antara tahun 100 BC dan 150 AD seperti yang kami lansir dari laman dailymail.co.uk


PATUNG LANGKA BERTANDUK DEWA CELTIC

Patung berusia 2.000 tahun ini ditemukan di Wimpole Estate National Trust di Cambridgeshire dengan wajah bersosok kecil yang telah terhapus dan memegang "torc" atau cincin leher yang mewakili "Cernunnos" dewa alam Celtic, kehidupan dan dunia bawah.

Patung langka bertanduk yang terbuat dari logam berukuran 2 inci ini tidak memiliki wajah sebagaimana orang-orang Romawi dari agama-agama lain yang sering menggabungkan para dewa dengan agama mereka sendiri.  


Wajah dengan sosok kecil yang telah terhapus ini tampak mengenakan cincin leher yang mewakili "Cernunnos", dewa alam Celtic, kehidupan dan dunia bawah tanah. Patung ini diperkirakan berasal dari abad kedua masehi dimana waktu itu daerah pemukiman pedesaan dari Zaman Besi Akhir ke periode Romawi Awal. 

Menurut National Trust, Tokoh serupa seperti Cernunnos telah ditemukan diukir di batu, tetapi Patung Langka Bertanduk adalah satu-satunya patung logam dari Dewa Celtic yang dikenal di Inggris.

Patung Dewa Celtic ini ditemukan oleh para arkeolog di di Wimpole Estate National Trust, yang telah menyamakan sosok itu untuk menemukan versi Yesus yang usang di salib.

Pemukiman tempat ditemukannya Patung Langka Bertanduk ini dahulunya adalah pusat jaringan perdagangan yang kuat dengan sekitar 300 benda logam ditemukan selama penggalian.


Selain Patung Langka Bertanduk Dewa Celtic, Para arkeolog juga menemukan beberapa artefak dari logam lainya seperti koin, alat pelengkap kuda, seragam militer Romawi, ujung tombak, kepala kapak, pegangan kunci, bros, dan juga cincin. 

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook