MENJELAJAHI UBUD, KOTA TERINDAH DI DUNIA

Mahessa Update | Ubud adalah sebuah kota peristirahatan yang indah di Kabupaten Gianyar, Pulau Bali, Indonesia. Kota ini sangat terkenal di antara para wisatawan domestik dan mancanegara karena berada di antara sawah dan hutan yang terletak diantara jurang-jurang gunung dengan panorama alamnya yang sangat menakjubkan. Selain itu Ubud memiliki kawasan wisata yang sangat beragam dari wisata alam hingga wisata seni dan budaya. 

Baca Juga : Pulau Balui Dengan 20 Pantainya Yang Menakjubkan Dunia


MENJELAJAHI UBUD, KOTA TERINDAH DI DUNIA
 Kampung Wisata Tegallalang


Ubud adalah salah satu tempat dimana liburan beberapa hari dapat dengan mudah berubah menjadi berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Tanggapan kreatif terhadap sifat menggoda dari salah satu kota di Bali yang paling berbudaya ini. Ubud adalah kota dimana budaya tradisional Bali mengilhami setiap moment  dengan persembahan yang penuh warna menghiasi jalan-jalan dan dimana saat alunan gamelan dapat menghipnotis menjadi soundtrack yang selalu ada untuk kehidupan sehari-hari.

Selain itu Kota Ubud juga merupakan tempat yang tak henti-hentinya menjadi tren, pemaran desain berkelanjutan, perhatian, kuliner dengan yang terbaik yang ditawarkan.   

Baca Juga : 9 Seni Tari Bali Masuk Sebagai Warisan Budaya UNESCO

MENJELAJAHI UBUD, KOTA TERINDAH DI DUNIA
Trekking Campuhan Ridge Walk


Terletak di bagian tengah Pulau Bali, Ubud merupakan salah satu kota terindah di dunia yang wajib untuk Anda kunjungi. Desa yang terletak di Kabupaten Gianyar menyajikan hamparan sawah hijau, hutan hujan dan terasering yang mengelilinginya, Pura Taman Saraswati Ubud, Lanskap Bali yang paling terkenal hingga kemancanegara yang luas dengan kentalnya nuansa kesenian tradisional khas Pulau Dewata. Selain itu Ubud juga menawarkan ketenangan dalam liburan khas pedesaan yang pastinya akan membuat Anda nyaman berlibur ke kota ini.

Baca Juga : Tanjung Benoa - Pusat Wisata Bahari Pulau Bali

MENJELAJAHI UBUD, KOTA TERINDAH DI DUNIA
Pura Taman Saraswati

Di Ubud, Anda akan diajak untuk menikmati suasana Pulau Bali yang berbeda karena kota ini dapat menyuguhkan alam pedesaan yang masih kental dengan suasana persawahanya. Tak jarang, saat Anda berada di Ubud banyak melihat hamparan sawah dengan model terasering yang tentunya dapat menyejukan hati dan pikiran Anda.

Kota yang dikenal sebagai pusat tarian dan kerajinan tradisional ini juga memiliki udara yang sejuk yang akan membuat sensasi yang berbeda saat Anda berkunjung ke Pulau Bali, Indonesia.

Selain dapat menjelajahi Ubud dengan panorama alamnya yang indah mempesona serta tak lepas dari pusat seni Bali nya, Anda juga dapat mengunjungi galeri-galeri seni, pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa. Sehingga tidaklah berlebihan jika Ubud dinobatkan sebagai salah satu Kota Terindah di Dunia versi majalah travel terkenal asal Amerika Serikat.

Baca Juga : 10 Ikon Daerah Paling Terkenal di Indonesia

Menjelajahi Ubud, Kota Terindah di Dunia adalah perjalanan wisata yang wajib Anda lakukan saat berkunjung ke Pulau Bali. Keramahtamahan penduduk lokal akan membuat Anda betah berlama-lama menjelajahi kota Ubud yang indah ini. 

MENJELAJAHI UBUD, KOTA TERINDAH DI DUNIA
Mongkey Forest

Mampirlah ke Monkey Forest yang menawan atau mengunjungi Museum Art Agung Rai (ARMA) serta singgahlah sejenak ke Gua Gajah trekking Campuhan Ridge Walk yang menakjubkan, Mengunjungi Pura Saraswati dengan arsitekturnya yang menakjubkan atau bersepeda ke Kampung Wisata Tegallalang hingga menonton pertunjukan tari tradisional di Puri Ubud yang menawan.

9MENJELAJAHI UBUD, KOTA TERINDAH DI DUNIA
Museum Puri Lukisan

Sudah sejak tahun 1930-an, Ubud dikenal oleh wisatawan mancanegara, kala seorang pelukis Jerman, Walter Spies dan Pelukis Belanda, Rudolf Bonnet menetap di kota ini. Dengan dibantu oleh Cokorda Gede Agung Sukawati dari Puri Agung Ubud, Saat Anda berkunjung ke K0ota Ubud, Karya seni mereka dapat Anda saksikan di Museum Puri Lukisan di Ubud.   

Sejarah Singkat Kota Ubud

Berdirinya Kota Ubud tak lepas dari orang suci Agama Hindu dari India yang bernama Rsi Markandeya. Saat beliau berada di Pulau Bali, belaiu merasakan energi yang besar di daerah Campuhan Ubud. Sedangkan nama Ubud berasal dari kata Ubad (bahasa Bali yang artinya "Obat") karena di dearah Campuhan Ubud banyak tumbuh tanaman obat tradisional.

Rsi Markandeya juga mengenalkan sistem irigasi untuk pertanian di Pulau Bali yang bernama Sistem Terasering yang hingga kini terus di pakai untuk pertanian di Pulau Bali. 

Dengan segala semua kelengkapan yang ada di Kota Ubud, membuat Ubud menjadi salah satu Kota Terindah di Dunia yang menawarkan ketenangan.

Datanglah ke Kota Ubud, untul liburan relaksasi, untuk peremajaan dan untuk mendapatkan apa yang mungkin menjadi liburan paling ajaib dalam hidup Anda.

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook