10 BUAH TERBAIK UNTUK BERBUKA PUASA

MahessaBlog | Ramadhan adalah bulan penuh berkah ibadah bagi ummat Islam di seluruh dunia. Terlebih lagi di Indonesia yang merupakan negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia. Di bulan yang suci ini ummat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa yaitu untuk menahan lapar, dahaga dan nafsu dari mulai waktu imsak hingga tenggelamnya matahari.

Nah biasanya saat berbuka puasa ini sebagian ummat muslim menyiapkan berbagai menu makanan sebagai hidangan berbuka puasa dari mulai air putih, es, kolak, bubur, buah, kurma dan lain sebagainya. Kami jamin tubuhmu akan kembali menjadi segar yang pada akhirnya akan membuat kamu lebih bersemangat menjalankan ibadah puasa.

Berikut 10 buah terbaik untuk berbuka puasa  yang mudah kamu dapatkan.

1. Kurma

BUAH TERBAIK UNTUK BERBUKA PUASA

Sudahlah tentu, Kurma adalah buah terbaik untuk berbuka puasa yang banyak dikonsumsi ummat muslin diseluruh dunia. Kurma mengandung zat gula yang tinggi dan juga mengandung vitamin A, B2, B12 sehingga sangat baik saat dikonsumsi saat berbuka puasa. dimana kadar gula pada tubuh sudah menurun.


2. Apel

BUAH TERBAIK UNTUK BERBUKA PUASA

Buah Apel sangat bagus sebagai buah berbuka puasa karena mengandung Vitamin A, B dan C yang cukup tinggi. Selain itu Apel juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengontrol nafsu makan Anda.

3. Blewah

 BUAH TERBAIK UNTUK BERBUKA PUASA

Selain Apel, Blewah adalah salah satu buah terbaik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Biasanya buah Blewah ini dicampurkan dengan es buah. Buah ini sangat bagus untuk berbuka puasa karena kaya akan Vitamin A yang mampu melancarkan proses penyerapan makanan pada usus.

4. Belimbing

BUAH TERBAIK UNTUK BERBUKA PUASA

Tak banyak yang tahu bahwa Buah Belimbing sangat baik sebagai hidangan untuk berbuka puasa. Belimbing banyak mengandung serat Vitamin C dan Provitamin A yang sangat baik untuk pencernaan. Selain itu Belimbing mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga kamu tak perlu kuatir saat makan berat.


5. Jeruk

BUAH TERBAIK UNTUK BERBUKA PUASA

Buah terbaik untuk berbuka puasa selanjutnya adalah Jeruk. Buah ini kaya akan Vitamin C dan mampu menutrisi tubuh kamu setelah seharian penuh berpuasa. Selain itu Jeruk juga membuat tenggorokannmua tetap segar setelah kering seharian penuh.

6. Pepaya

BUAH TERBAIK UNTUK BERBUKA PUASA

Untuk memperlancar pencernaan setelah seharian berpuasa, Kamu bisa mengkonsumsi Pepaya, karena buah ini banyak mengandung serat, vitamin C dan Provitamin A  yang mampu dapat memecah serat makanan dalam pencernaan.


7. Pisang

BUAH TERBAIK UNTUK BERBUKA PUASA

Buah Pisang memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Sehingga tidaklah berlebihan jika Pisang merupakan salah satu buah terbaik untuk berbuka puasa. Pisang kaya akan vitamin A, B1, B2 dan C yang dapat dengan cepat memasok kembali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta dengan cepat mengembalikan energi.

8. Semangka

BUAH TERBAIK UNTUK BERBUKA PUASA

Buah terbaik untuk berbuka puasa terakhir dalam list kami adalah Semangka. Buah yang sangat menyegarkan ini banyak mengandung gula dan air sehingga membuat buah ini mudah dicerna oleh perut.

Selain itu Semangka juga memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi sehingga tubuh akan cepat kembali fit setelah seharian menjalankan ibadah puasa. 



9. Buah Berry

BUAH TERBAIK UNTUK BERBUKA PUASA

Aneka buah berry seperti strawberry hingga blueberry sangat baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Buah ini banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu buah jenis ini juga sangat baik untuk mencegah serangan jantung dan meringankan resiko hipertensi.

10. Kiwi

BUAH TERBAIK UNTUK BERBUKA PUASA

Kiwi juga merupakan buah terbaik untuk berbuka puasa selain buah-buahan diatas. Buah yang satu ini rendah fruktosa dibandingkan dengan buah lainnya. Dengan adanya komponen ini gula darah dalam tubuh tidak akan mudah naik. Selain itu buah Kiwi juga banyak mengandung serat yang sangat baik untuk pencernaan.  





Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook