SURAT BERSEJARAH ALEXANDER HAMILTON UNTUK MARQUIS DE LAFAYETTE DITEMUKAN


SURAT BERSEJARAH ALEXANDER HAMILTON UNTUK MARQUIS DE LAFAYETTE DITEMUKAN

MahessaBlog | Menurut Associated Press (AP), Surat bersejarah yang ditulis oleh Alexander Hamilton untuk rekan revolusionernya, Marquis de Lafayette dicuri dari arsip oleh seorang karyawan pada tahun 1937 dan 1945. Pencuri itu juga membawa dokumen-dokumen bersejarah lainnya yang ditulis oleh George Washington, Benjamin Franklin dan Paul Revere. Walaupun pencuri itu telah ditangkap pada tahun 1950, Namun banyak artefak bersejarah yang telah dicuri itu dijual ke penjual buku langka di seluruh Amerika Serikat.


Surat Hamilton yang ditulis pada tahun 1780 tersebut tidak pernah ditemukan kembali hingga pada November 2018 lalu, Ketika sebuah keluarga di Carolina Selatan menyerahkan Surat Bersejarah Alexander Hamilton ke rumah lelang Alexandria, Virginia untuk menjual surat berharga tersebut. Menurut Situs LiveScience.com, surat tersebut dihargai sekitar $ 25.000 atau sekitar 350 juta rupiah, namun sebelum para peneliti rumah lelang menemukan asal barang yang meragukan yang kemudian rumah lelang menghubungi FBI.


Pada hari Rabu, 15 Mei 2019, Jaksa Penuntut di Kantor Kejaksaan AS di Massachusetts mengajukan keluhan federal untuk mengembalikan Surat Bersejarah Alexander Hamilton ke pemerintah Amerika Serikat.


Dalam surat yang baru ditemukan kembali setelah menghilang selama 60 tahun tersebut, tertulis tertanggal 21 Juli 1780, Hamilton memberitahukan "Marquis yang terhormat", pada berita tentang pergerakan pasukan Inggris di tengah-tengah Perang Revolusi Amerika. Pada saat itu, penyerahan Inggris dan berakhirnya perang masih beberapa tahun lagi. Alexander Hamilton pada saat itu bertugas sebagai ajudan Jenderal Washington alias kaki tangannya.



   
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook