CARA MUDAH DI TERIMA GOOGLE ADSENSE


Cara Mudah Di Terima Google AdSense

Mahessa83 -Tak dapat dipungkiri saat ini Google AdSense  merupakan salah satu program  PPC (Pay Per Click) yang paling banyak diminati oleh Blogger Indonesia untuk menambah penghasilan dari blog mereka. Dan sejak Google AdSense mendukung webasite berbahasa Indonesia sejak tahun 2012 lalu, banyak para blogger Indonesia mendaftarkan situsnya ke Google AdSense.

Namun untuk menjadi Publisher di Google AdSense tentunya tidaklah mudah, bahkan banyak yang kesulitan untuk diterima menjadi Publisher Google AdSense. Padahal cara diterima menjadi Publisher Google AdSense sangatlah mudah bila kita mengetahui cara dan prosedurnya.

Hingga saat ini banyak blogger yang sudah mendaftarkan situs mereka ke Google AdSense, namun tidak semuanya dapat diterima menjadi publisher. Hal tersebut bisa disebabkan blog mereka masih baru atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kreteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google AdSense mengingingkan Situs atau Blog yang ingin menjadi Publisher di Google AdSense adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) yang telah ditentukan oleh mereka.

Seiring pertumbuhan dan perkembangan dunia internet, Google AdSense banyak melakukan perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat situs atau blog ala kadarnya dengan isi postingan yang sangat dangkal serta hasil dari copy paste lalu mendaftarkannya ke Google AdSense adalah tindakan yang sia-sia.

Menurut Saya, Mendaftar di Google AdSense dan diterima menjadi publisher sangatlah mudah. Yang terpenting adalah tetap konsisten dengan isi artikel dan sesuai dengan isi judul blog Anda. Maksudnya adalah ketika Anda mau mendaftarkan blog ke Google AdSense, rapihkanlah terlebih dahulu blog Anda sehingga tidak terlihat sedang membangun sebuah blog baru.

Apa sih maksudnya?

Nah coba simak Cara Mudah Di Terima Google AdSense berikut ini,

1. Buatlah Domain TLD


Maksudnya adalah sebelum Anda membuka blogger, buatlah domain TLD terlebih dahulu. Tentukan nama yang pas untuk blog Anda. Saran saya buatlah domain yang sesuai dengan konten blog Anda. Misalkan Anda ingin membuat blog tentang Pariwisata, maka buatlah domain tld dengan www.beritapariwisata.com.

2. Membuat Navigasi Blog


Setelah Anda membuat TLD, Langkah selanjutnya adalah masuk ke blogspot untuk membuat blog baru dengan domain yang Anda buat tadi atau domain bawaan dari blogspot. Selanjutnya buatlah navigasi seperti About Us, Contact Us, Privacy Policy dan Tos. Setelah selesai buatlah postingan minimal 5 artikel baru yang origuinal (bukan hasil copy paste) dengan ide dan kreativitas sendiri.

3, Submit Google Webmaster


Setelah selesai dengan semua setting dan pengaturan standart di blog, Lakukanlah submit artkel baru Anda ke Google Webmaster Console untuk lebih meningkatkan penelusuran di mesin pencari google. 

4. Daftar Google Adword


Jika Anda telah selesai dengan Google Webmaster Console, Selanjutnya daftarkanlah situs atau blog Anda ke Google Adwords sebelum mendaftar ke Google Adsend. Hal ini dimaksudkan agar blog Anda telah siap dengan planner kata kunci blog nantinya. 

5. Daftar Abmob Untuk Mobile


Setelah selesai mendaftarkan Blog Anda ke Google Adword, selanjutnya adalah daftarkan gmail Anda ke Admob. Caranya cukup mudah, Anda hanya tinggal mengikuti petunjuk dan langkah-langkahnya dari Admob. Hal ini bermanfaat agar settingan Adsend di Admob dengan sendirinya secara otomatis akan di direct Admob dengan Adsend. Yang perlu Anda perhatikan adalah akun Admob Anda akan otomatis membuat akun Google AdSense. Jadi isilah data Anda sesuai dengan KTP.

6.  Masuk Google AdSense


Langkah yang terakhir adalah masuk ke Google AdSense. Setelah Anda melakukan pendaftaran di Abmob, Selanjutnya buka Google AdSense Anda, maka akan keluar tampilan seperti berikut,


Cara Mudah Di Terima Google AdSense

Klik kode iklan lalu pasang kode iklan di blog Anda.

Setelah selesai submit, Anda kembali ke blogger, Pasang Kode Iklan dari akun adsense Anda tadi. terserah mau Anda letakkan dimana . sesuai selera Anda saja. Saran saya, pasanglah 1 kode saja pada saat awal.

Nah setelah selesai memasang unit iklan adsense, Langkah selanjutnya adalan menunggu email dari google. Selama waktu review buatlah 1 atau 2 artikel dalam satu hari.

Semoga Cara Mudah Di Terima Google Adsense ini dapat bermanfaat buat Anda semua dan semoga dengan cara ini Google Adsense menerima Anda sebagai salah satu Publisher dari Google Adsense.


sumber: cariduit-dot  


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook