LILIUM, PESAWAT JET PRIBADI VERTIKAL BERBAHAN BAKAR LISTRIK

Lilium, Pesawat Jet Pribadi Vertikal Berbahan Bakar Listrik  


lilium, pesawat jet pribadi vertikal

Mahessa83 -Sebuah pesawat jet pribadi berbahan bakar listrik telah berhasil dikembangkan oleh European Space Agency (ESA) baru-baru ini. Pesawat berbentuk telur yang disebut dengan Lilium yang dirancang oleh 4 orang insinyur Jerman lulusan Munich University telah berhasil lepas landas dan mendarat secara vertikal seperti landasan helikopter. Keempat insinyur tersebut adalah Daniel Wiegand, Patrick Nathem, Sebastian Lahir dan Matthias Minner.

Pesawat ini memiliki kecepatan maksimal hingga 250 mph dengan jarak terbang hingga 300 mil. Jet pribadi ini merupakan yang pertama di dunia yang dapat terbang secara vertikal dengan menggunakan listrik sehingga pesawat ini sangat ramah lingkungan dan dapat terbang dari mana saja.

pesawat jet pribadi vertikal lilium

Menurut direktur ESA, Daniel Wiegand. "Pesawat ini dibangun dan dikembangkan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari,". Pesawat ini bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal dan tidak perlu sarana yang lengkap seperti di bandara," kata Wiegand lebih lanjut,"

"Untuk mengurangi kebisingan dan polusi, Pesawat ini menggunakan mesin listrik sehingga dapat digunakan didaerah perkotaan,". kata Wiegand.

Pesawat Jet Listrik ini akan mulai dipasarkan secara massal pada tahun 2018 dan hingga saat ini belum diketahui berapa kisaran harga untuk Pesawat Jet Pribadi Lilium ini.

Pesawat ini dirancang sebagai pesawat ramah lingkungan dan pesawat ini jauh lebih tenang dibandingakan dengan jet pribadi yang ada sekarang ini karena menggunakan mesin kipas yang sangat berisik.

Meskipun pengetesan perdana Jet Pribadi Lilium menggunakan landasan pesawat terbang tetapi pesawat yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal ini bisa dilakukan darimana saja termasuk dari kebun belakang rumah Anda.

jet pribadi lilium

Karena bentuknya yang kecil, pesawat ini tidak perlu masuk pada jadwal di bandara untuk lepas landas atau pendaratan. 

Berikut spesifikasi Pesawat Jet Pribadi Lilium:
  • Lepas landas dan pendaratan dilakukan secara vertikal.
  • Sistem kemudi seluruhnya dikontrol oleh komputer.
  • Jumlah penumpang = 2 orang
  • Maksimal lepas landas = 600 kg
  • Kecepatan = 180 mph
  • Maksimal kecepatan = 250 mph
  • Jarak tempuh = 300 mil
  • Listrik = 435 dk  

sumber: dailymail


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook