PENEMUAN KEPITING RAKSASA DI PULAU CHRISTMAS

Penemuan Kepiting Raksasa Di Pulau Christmas  


Kepiting Raksasa

Mahessa83 - Seorang turis bernama Mark Pierrot yang sedang berlibur di Pulau Christmas, Samudera Hindia  secara tak sengaja menemukan seekor Kepiting Raksasa di sebuah hutan. Kepiting dengan berat £ 9 dan panjang sekitar 3 ft (4 meter) itu memiliki cakar yang kuat yang dapat memecahkan sebuah kelapa.

Di perkirakan Pulau Christmas, Australia  adalah rumah bagi ribuan Kepiting Kelapa dan mereka adalah salah satu tujuan utama para wisatawan berkunjung ke pulau ini. Kepiting raksasa ini dapat memanjat pohon dan juga dikenal sebagai pencuri kelapa sawit karena mereka memiliki rahang dan cakram kuat hingga dapat melakukan apapun.

Menurut Linda Kas, Manager Pemasaran Pulau Christmas,"Alasan mereka menamkan Kepiting Pencuri karena mereka bisa mencuri apapun"."Jika Anda meninggalkan sesuatu tergeletak di sekitarnya, Mereka akan dengan cepat untuk mencurinya".

Linda juga mengatakan Kepiting ini dikenal sudah mencuri sekop, bor atau makanan. Ada pula cerita yang berkembang bahwa mereka telah mencuri senapan prajurit yang diletakkan di pulau tersebut. 

Kepiting Raksasa

Hewan yang dijuluki "Crabzilla" oleh orang-orang yang telah menemukanya dan berbagi foto mereka yang disiarkan secara online. Kepiting Kelapa yang banyak ditemukan di Pulau Christmas ini pemakan buah-buahan, hewan mati atau kepting lainnya.  Sementara populasinya tidak diketahui. Kepiting ini terancam punah akibat pemburuan secara liar karena daging mereka yang rasanya sangat lezat dan dapat merangsang vitalitas seksual.

Kepiting ini adalah hewan yang terancam punah dan dilindungi oleh undang-undang. Bagi siapapun yang menangkapnya secara ilegal untuk dijadikan makanan akan dikenakan denda sebesar AUD $ 5,500 (£ 2.700 atau USD $ 4,000).

Kepiting Kelapa yang pernah hidup di dunia  bisa mencapai berat £ 9 saat mencapai usia dewasa. Spesies ini juga dikenal sebagai Kepiting Pencuri Sawit dan dapat bertahan hidup selama 60 tahun. Mereka juga membuat sarang di bawah tanah daripada di air. Mereka juga dapat memanjat pohon untuk mengambil kelapa sawit.

Kepiting Kelapa ini hidup tersebar di seluruh Lautan Hindia dan Pasifik. Mereka juga dapat memakan tikus, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian dan kelapa.


sumber:dailymail.co.uk

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook