SOLUSI MENGATASI HIDUNG TERSUMBAT SAAT MUSIM HUJAN

Solusi Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Musim Hujan  


Solusi Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Musim Hujan

Mahessa83 - Memasuki penghunjung musim hujan, Dengan keadaan cuaca yang tidak menentu seperti cuaca yang panas namun tiba-tiba turun hujan menjadikan kodisi tubuh kita akan menurun dan mudah terserang penyakit. Salah satu penyakit yang umum terjadi di musim hujan adalah masalah saluran pernafasan.

Pilek dan flu merupakan salah satu penyakit yang umum terjadi di musim hujan. Untuk membuat tubuh tetap sehat dikala hidung tersumbat mulai menyerang ternyata ada Solusi Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Musim Hujan secara sederhana yang bisa Anda lakukan. 

Dengan bahan alami dan sangat mudah di dapatkan, ternyata bawang putih dapat mengatasi hidung tersumbat saat musim hujan tiba. Bagaimana caranya?

Caranya cukup mudah, Dengan menyiapkan 3-5 siung bawang putih, cengkeh dan handuk. Masak air hingga mendidih di dalam panci lalu kupas kulit bawah putih dan cincang. Kemudian masukan bawang putih bersamaan dengan cengkeh ke dalam air mendidih sambil di aduk-aduk hingga merata.  

Setelah air mendidih, letakkan handuk diatas panci tersebut sehingga uapnya tidak kemana-mana. Hiruplah uap yang keluar dari dalam panci tapi usahakan jaraknya cukup aman saat Anda menghirup atau sekitar 2 - 4 inci dari kepala Anda. Hirup nafas dalam-dalam dan hembuskan. Lakukan cara ini beberapa kali hingga Anda merasa lebih baik.

Mengapa cara ini dapat Mengatasi Hidung Tersumbat? Di kutip dari uzone, alasannya karena bawang putih memiliki anti bakteri alami. Ketika bawang putih dihancurkan, dia akan melepaskan komponen yang dinamakan allicin. Senyawa ini dapat membantu mengencerkan lendir yang menghalangi saluran pernafasan Anda. Selain itu Allicin juga dapat mengurangi peradangan yang membuat saluran udara tersumbat pada pernafasan Anda.

Nah itulah Solusi Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Musim Hujan yang sering terjadi pada anak-anak hingga orang dewasa. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Selamat Mencoba.   
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook