10 CARA ANEH SETELAH KEMATIAN

10 Cara Aneh Setelah Kematian  


10 Cara Aneh Setelah Kematian

Mahessa83 - Kematian adalah akhir dari sebuah kehidupan. Anda tahu semua tentang penguburan dan kremasi? tetapi kali ini kami akan mengulas tentang cara lain orang mati setelah kehidupan pada masa lalu dari seluruh dunia. Seperti mumi di Mesir, Kremasi di Bali atau penguburan di kapal viking.

Berikut 10 Cara Aneh Setelah Kematian dari berbagai penjuru dunia yang kami lansir dari LiveScience.

1. Mumi


Mumi

Mumi Mesir Kuno mungkin mayat yang paling terkenal di dunia. Hal ini banyak dilakukan dari kalangan keluarga kelas atas. Mumifikasi melibatkan penghapusan semua organ tubuh termasuk otak yang ditarik melalui hidung dengan kail. Tubuh jenazah kemudian di isi dengan bahan kering seperti serbuk gergaji yang kemudian dibungkus dengan kain. Orang Mesir Kuno percaya bahwa mumifikasi akan mengawetkan jiwa dalam perjalannya ke alam baka.    

2. Cryonics


Cryonics

Cryonics adalah dimana tubuh seseorang yang telah meninggal di bekukan. Mayat akan disimpan dalam larutan nitrogen cair untuk mencegah terjadinya pembusukkan.

3. Kremasi, Bali


Kremasi, Bali

Kremasi adalah sebuah upacara pembakaran mayat yang dilakukan oleh ummat Hindu di Bali, Indonesia dengan suasana yang cukup meriah di sepanjang jalan. 

4. Plastination


Plastination

Kirim mayat Anda pada tur museum "keliling dunia dengan "plastination".  Cara ini dikembangkan oleh ilmuwan Jerman, Gunther von Hagens. Plastination menampilkan teknik pelestarian yang kontroversial dimana tubuh dibedah menjadi beberapa bagian. Pembalseman dengan cairan pengerasan dengan tubuh dari berbagai posisi.  

5. Penguburan  Manusia Neanderthal  


Penguburan Manusia Neanderthal

Sebelum mereka mulai menemui ajalnya, Mereka diletakkan didalam gua pada 100.000 tahun yang lalu. Kaum Neanderthal secara rutin akan meninggalkan almarhum di dalam gua muali dari eropa hingga timur tengah. Bagi kaum neanderthal. lokasi yang gelap, tempat yang misterius mungkin menjadi tempat yang baik untuk mentransfer dirinya ke alam lain.

6.  Tanah Berlumpur


Tanah Berlumpur


Banyak para wisatawan tewas saat melintasi rawa keruh di Eropa Utara. Tapi setidaknya beberapa orang di abad pertengahan di kubur disana dengan sengaja. Beruntung bagi para arkeologi, kimia rawa dapat mempertahankan daging manusia dengan sangat baik sehingga mereka dapat mempelajari tubuh-tubuh mereka.

7. Tibet Sky Burial


Tibet Sky Burial


Pernah ingin terbang? Di Tibet, Anda bisa melakukan hal ituhanya setelah Anda sudahmati. Alih-alih mencoba untuk menguburmayat ditanah berbatu, beberapa orang Tibet mengirim orang yang mereka cintaike puncak gunung dan meninggalkan mereka untuk dimakanolehburung pemakan bangkaiyang dibongkarbahkan dicampurdengan tepungdan susu, memastikan sedikit demi sedikit meninggalkan bumi untuk selamanya.

8. Penguburan Kapal Viking


Penguburan Kapal Viking


Hidup dan mati bangsa viking memang benar-benar lautSetelah kematian, Orang Viking yangkayaditempatkan di kapal yang penuh dengan makanan, perhiasan, senjata,makanan dan bahkan kadang-kadang pegawai atau hewanuntuk kenyamanan mereka di akhirat. Perahu diinternir ditanahdibakar atau dikirim ke laut. Tujuan postmortem utama untuk prajurit Viking adalah Valhalla, atau "Odin Balai", dibuat terkenal dalam kisah-kisah Norse Lama.

9. Pohon Penguburan


Pohon Penguburan

Suku-suku asli di banyak bagian dunia menemukan bahwa cara terbaik untuk membuang orang mati adalah untuk menempatkan mereka tinggi-tinggi, bukan di bawah. Kelompok di Australia, British Columbia, Amerika barat daya dan Siberia yang dikenal sebagai tempat pemakaman pohonmembungkus tubuh dalam kain kafan atau kain dan menempatkannya di atas pohon sampai membusuk. 

10. Menara Keheningan


Menara Keheningan


Zoroastrinisme percaya tubuh yang mati tidak boleh dikubur didalam tanah karena akan mencemari bumi. Sebaliknya almarhum akan dibawa ke "Menara Keheningan" yang biasanya terletak pada dataran tinggi suatu pegunungan dan dibiarkan terbuka untuk disantap oleh hewan liar. Setelah tulang dikeringkan oleh paparan sinar matahari, mereka dikumpulkan dan dilarutkan dalam kapur. 




  Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook