7 TANDA KANKER YANG PERLU ANDA WASPADAI

7 Tanda Kanker Yang Perlu Anda Waspadai  


Stop Kanker

Mahessa83 - Kanker merupakan salah satu penyebab kematian di negara-negara berkembang. Kebanyakan kanker dapat dirawat dan banyak disembuhkan jika perawatan dilakukan sejak awal.

Tanda awal saat kanker hinggap dan bersarang di tubuh sebenarnya dapat diketahui jika kita teliti memeriksanya. Namun banyak orang yang tidak menyadarinya sehingga baru mengetahuinya setelah penyakit kanker ini sudah parah. Tanda kanker ini biasanya tidak terlalu kelihatan pada awalnya, namun saat mulai mengganas, tanda kanker ini akan semakin jelas.

Oleh karena itu siapapun perlu mengetahui apa saja tanda-tanda terindikasi kanker pada tubuh agar kita bisa mencegahnya sejak dini. Dengan melakukan deteksi sejak dini, di harapkan pengobatan penyakit kanker segera dilakukan sehingga nyawa penderita dapat terselamatkan.

Berikut 7 Tanda Kanker Yang Perlu Anda Waspadai agar dapat dilakukan pencegahan sejak awal sebelum penyakit kanker ini mengganas dalam tubuh penderita.

1. Urin atau Feses Bercampur Darah

Ini merupakan tanda yang tidak normal bagi tubuh manusia. Bila hal ini terjadi sebaiknya segera waspada. Lakukan pemeriksaan diri ke dokter untuk mengetahui apa yang terjadi.

2. Batuk Berkepanjangan

Sakit Batuk yang sulit disembuhkan bisa menjadi salah satu tanda kanker. Batuk ini biasanya terjadi selama berminggu-minggu.

3. Tidak Mudah Menelan Makanan

Dalam kondisi normal, orang akan mudah untuk menelan makanan. Namun bagi Anda yang dalam kondisi tidak normal atau sakit, mereka akan sulit untuk menelan makanan. Bisa jadi hal ini ada yang tak beres pada sistim pencernaan. Dalam hal kesulitan menelan makanan juga merupakan salah satu terindikasi terkena penyakit kanker.

4. Terdapat Benjolan Abnormal

Benjolan abnormal merupakan tanda-tanda kanker yang mudah terlihat. Biasanya, benjolan abnormal yang menjadi indikasi tandanya kanker dapat tumbuh di permukaan kulit (kanker kulit), payudara (kanker payudara), leher dan ketiak (kanker getah bening) dan berbagai bagian tubuh lainnya. Intinya, ketika timbul benjolan yang tidak wajar pada tubuh, sebaiknya berhati-hati karena bisa jadi itu merupakan tanda terjadinya kanker.

5. Penurunan Berat Badan Secara Dratis

Tanda kanker lainnya adalah terjadinya penurunan berat badan secara drastis dalam waktu singkat. Seseorang yang semula memiliki berat badan yang normal namun tiba-tiba terjadi penurunan badan lebih dari sepuluh persen, harus waspada. Sebab hal itu bisa menjadi indikasi adanya gangguan di pencernaan yang bisa menjadi penyebab terjadinya kanker usus.

6. Mengalami Anemia

Tanda kanker ke-enam adalah penderita mengalami kurang darah (anemia). Penyebab anemia adalah rendahnya jumlah sel darah merah. Hal itu bisa menjadi salah satu tanda terjadinya kanker dalam tubuh.

7. Mudah Lelah

Kondisi mudah lelah atau capek juga bisa menjadi tanda kanker. Sekalipun waktu beristirahat sudah mencukupi, namun rasa capek di tubuh masih hinggap. Sebaiknya hal ini diwaspadai karena bisa jadi merupakan tanda kanker.

Nah bila Anda mengalami dari salah satu Tujuh Tanda di atas, segeralah memeriksakan diri Anda ke dokter. Sebab semakin cepat penyakit Kanker dapat terindifikasi semakin cepat pula cara untuk menyembuhkannya. Perlu di ingat bahwa kematian akibat penyakit kanker disebabkan karena keterlambatan diagnosa dan keterlambatan pengobatan yang diberikan dimana kondisi kanker sudah mengganas dan sulit untuk dikendalikan. 


sumber:uzone 
 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook