INILAH 6 SELEBRITI DUNIA YANG BERGAYA HIDUP HEMAT

 
Selebriti Dunia Yang Bergaya Hidup Hemat

Mahessa83 - Selebriti memang identik selalu bergaya hidup mewah dengan membeli barang-barang super mahal. Tetapi pada kenyataannya tidak semua selebriti dunia melakukan hal yang demikian. Mereka malah suka melakukan gaya hidup frugalisme yaitu memenuhi kebutuhan dan menahan keinginan alias bergaya hidup hemat.

Siapa saja para selebriti dunia yang bergaya hidup hemat? Berikut 6 Selebriti Dunia Yang Bergaya Hidup Hemat seperti yang kami lansir dari laman uzone.com yang patut kita jadikan contoh.

1. Leonardo DiCaprio


Leonardo DiCaprio

Siapa yang tak kenal aktor Leonardo DiCaprio. Pemeran utama dalam film Titanic. Pria yang juga menjadi produser ini dikenal sebagai selebritis yang sering mendermakan uangnya. Aktor ini hanya memiliki satu kendaraan sebuah Toyota Prius.

Dia juga dikenal menyingkirkan jet pribadinya dan memilih berpergian dengan pesawat komersil untuk menghemat uangnya dan juga melindungi lingkungan dari emisi karbon.

Pelajaran yang bisa kita dapat dari Aktor Leonardo DiCaprio adalah gunakan uang untuk hal baik. Kurangi pengeluaran uang yang hanya memuaskan hati saja. Gunakanlah uang untuk mendukung hal-hal penting dan ini dapat lebih memuaskan daripada bergaya hidup mewah. 

2. Tyra Banks


Tyra Banks

Model dan pembawa acara Talk Show Tyra Banks dapat mengumpulkan uang 90 juta dolar. Ketika dia akan pergi ke kantornya untuk mengisi acara Talk Show, Dia menemukan pada bagian tubuhnya yang membutuhkan bedah kecantikan.

Tetapi Ia memutuskan untuk tetap pergi mengisi acara Talk Show demi memberikan informasi terbaru dengan menutupi bagian tubuhnya yang bermasalah dengan mantel. Semuanya Dia lakukan untuk menghemat uangnya.

Hal yang perlu dipelajari adalah jalani hidup sebisa mungkin, Temukan cara frugal untuk meng-update diri Anda. 

Anda bisa melakukan hal kecil dengan memberikan dampak yang besar dan dilakukan dengan cara yang murah meriah.

3. Jennifer Lawrence


 Jennifer Lawrence

Artis Hollywood yang satu ini telah dapat mengumpulkan uang sebanyak 40 juta dolar dari hits-hits dan sukses besar termasuk pada film seri Hunger Games. Meskipun pendapatannya besar, Ia tetap hidup sederhana dengan mengumpulan dan menggunakan kupon untuk belanja. Dia juga mengajarkan kepada keluarganya nilai uang serta menghargai uang.

Hal yang bisa dipelajari dari Jennifer Lawrence adalah meskipun pergerakan pendapatan baru, Anda seharusnya tidak perlu merubah siapa Anda. Ada beberapa hal yang harus dilakukan ketika mendapatkan kenaikkan gaji. Gaji naik bukan berarti harus menaikkan gaya hidup Anda.  

4. Kristen Bell


Kristen Bell

Artis Kristen Bell memiliki penghasilan sekitar 16 juta dolar. Tetapi Ia memang terkenal akan gaya hidup hematnya. Ia bahkan tak gengsi ketika harus membeli gaun seharga 45 dolar saja. 

Iapun hanya menghabiskan uang sebesar 142 dolar pada perkawinannya. Kristen Bell bahkan mengakui secara diam-diam mengambil potongan harga khusus dari kotak surat tetangganya.

Nah, yang bisa Anda pelajari adalah Anda tak perlu terlalu kaya untuk berhemat. Jika Anda mendapatkan gaji yang lebih besar atau mendapatkan uang tak terduga, jangan malu menjaga kebiasaan hemat yang sudah dilakukan.

Di luar sana, ada begitu banyak cerita tentang orang-orang yang tidak dapat membayar tagihan mereka setelah karirnya merangkak naik. Ingatlah siapa Anda sebenarnya, dan jagalah pengeluaran Anda seperti sebelumnya.

5. Paul McCartney


Paul McCartney

Paul McCartney dikenal sebagai selebritis yang mempunyai sikap hemat dan frugal. Dengan pendapatan sebesar 800 juta dolar, Ia tidak ingin merusak anak-anaknya. Untuk itu Ia membiarkan putrinya Stella untuk membayar sendiri uang sekolahnya.

Yang bisa Anda pelajari di sini adalah jangan karena Anda kaya, berarti bisa merusak anak-anak Anda. Menjaga agar tetap bergaya hidup hemat bisa membuat anak ikut bergaya hidup sama. Atur dengan jelas harapan dengan anak-anak Anda ketika berkaitan dengan uang, misalnya membayar sesuatu.  

6. Jay Leno


Jay Leno

Mantan pembawa acara The Tonight Show ini memiliki penghasilan sebesar 350 juta dolar. Meskipun Ia dikenal cukup royal dalam berbelanja dan memiliki mobil klasik, Jay Leno sebenarnya cukup hemat dalam mengeluarkan uangnya.

Tahun 1992 di saat ia menjadi pembawa acara The Tonight Show, dia mengambil keputusan untuk tidak menghabiskan gaji dari NBC yang pada waktu itu 15 juta dolar per tahun. Dia hidup dengan penghasilan yang bisa menunjang penampilannya.

Pelajaran yang dapat diambil adalah teruslah menabung. Jika memiliki pendapatan lebih, sisihkanlah selagi bisa. Kebijaksanaan konvensional mengatakan Anda harus menyelamatkan sekitar 10 sampai 20 persen dari pendapatan Anda setiap bulan.

Untuk menghindari godaan mengambil uang tabungan Anda, Gunakanlah cara yang dilakukan oleh Jay Leno yaitu dengan cara menaruh uang ditempat yang cukup sulit di akses. Misalnya membuka rekening tabungan di bank yang terpisah.






Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook