HATI-HATI, TUJUH MAKANAN INI DAPAT MERUSAK GIGI ANDA

Hati-Hati, 7  Makanan Ini Dapat Merusak Gigi Anda  


Permen-Gula

Mahessa83 - Mengkonsumsi makanan dan minuman memainkan peran penting pada kesehatan gigi Anda serta kesehatan lainnya secara keseluruhan. Saat makan makanan yang tidak sehat, bukan saja akan merugikan kesehatan tubuh Anda tetapi juga akan membuat gigi dan gusi Anda menyerap bakteri yang dapat menimbulkan plak dan noda pada gigi Anda.

Penumpukan plak akan dapat menutupi seluruh permukaan gigi. Enamel gigi Anda akan bertambah buruk ketika tercampur krim atau gula pada plak sehingga dapat menimbulkan asam.

Selain kemungkiannya dapat merusak gigi dan gusi serta struktur lainnya pada gigi. Nah untuk mendapatkan gigi yang sehat, hal terbaik yang perlu Anda lakukan adalah mencoba untuk menghindari makanan berbahaya yang dapat merusak struktur gigi Anda.


1. Soda


Ada alasan mengapa Anda harus menghindari minuman bersoda. Walaupun minuman bersoda dapat memuaskan perasaan Anda dalam sekejab tetapi pada kenyataannya ini dapat merusak kesehatan gigi Anda.

Demikian juga rasa intens soda dapat mengacaukan sistem tubuh Anda ke manis alami dari buah-buahan. Sejak soda mengandung pemanis buatan, Hal ini bukan saja merusak kesehatan gigi Anda tetapi juga dapat memicu kenaikkan berat badan Anda.

2. Alkohol


Asupan Alkohol secara berlebihan bukan saja dapat merusak hati Anda tetapi juga dapat merusak kesehatan gigi dan gusi Anda. Alkohol dapat menyebabkan dehidrasi. sehingga seseorang mungkin merasa bahwa mulut mereka akan terasa kering karena kekurangan aliran air liur. Hal ini dapat merusak kesehatan gigi bahkan dapat menyebabkan infeksi pada mulut seperti penyakit gusi. Asupan yang dilakukan secara terus menerus juga dapat menimbulkan penyakit Kanker Mulut.

3. Permen Gula


Sebenarnya mengkonsumsi Permen Gula bukanlah hal yang buruk jika dilakukan dalam jumlah yang sedang. Namun mengkonsumsi Permen Gula secara berlebihan sangatlah berbahaya buat kesehatan terutama mengkonsumsi permen yang keras serta memiliki kadar gula yang tinggi.

Selain dapat mematahkan gigi Anda hal ini juga dapat membuat gigi Anda berlubang dan berakhir dengan menggunakan gigi palsu. Jika Anda tergiur dengan sesuatu yang manis, cobalah untuk mengunyah permen karet.

4. Makanan Cepat Saji


Orang yang makan dengan makanan siap saji memiliki peluang yang lebih besar mengalami masalah kesehatan pada gigi. Hal ini disebabkan karena sebagian besar makanan dan minuman cepat saji banyak mengandung bahan pengawet dan penyedap makanan yang tidak baik untuk kesehatan gigi.

Selain itu, makanan cepat saji memungkinkan amilum dan gula untuk tinggal lebih lama di gigi ditambah Anda tidak pernah mensikat gigi Anda setelah makan. Dengan demikian ini akan memberikan peluang bagi bakteri untuk berpesta di gigi Anda.

5. Minuman Energi Ringan


Minuman ringan berkarbonasi dengan memiliki kadar yang lebih tinggi dari gula. Minuman ringan juga mengandung asanm sitrat dan asam fosfat yang berbahaya bagi enamel gigi. Itulah sebabnya Anda harus menyuruh Anak-anak Anda untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi minuman ringan atau minuman berenergi untuk menghindari kerusakan gigi lebih awal.

Hal ini bukan saja berlalu unuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa, Jika Anda salah satu yang sering mengkonsumsi minuman ringan dan minuman berenergi Anda harus memeriksa gigi Anda sebelum merusak kesehatan gigi Anda semakin parah.

6. Buah Berry


Buah-buahan gelap seperti bluberry, dapat menyerap kedalam gigi Anda dan merusak enamel pada gigi. Hal ini disebabkan antosianin yang berasal dari warna biru pada buah berry. Terlepas dari pewarnanya, blueberry banyak mengandung polifenol yang dapat menghambat bakteri untuk merusak gigi. sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesehatan gigi Anda.

7. Kopi


Makanan dan minuman lainnya yang dapat merusak gigi Anda adalah Kopi. Hal ini dapat terlihat bagi Anda yang sering mengkonsumsi kopi akan terlihat noda yang tidak baik untuk kesehtan gigi Anda. Pada kenyataannya itu dapat mematahkan bakteri yang dapay menyebabkan penumpukan plak. Jika Anda suka minum kopi di pagi hari, hal terbaik yang perlu Anda lakukan adalah mencoba mengkonsumsi kopi rendah kafein.

Sebenarnya kesehatan gigi sama pentingnya dengan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Itulah sebabnya mengapa begitu penting menghindari ketujuh makanan ini karena hal itu dapat merusak kesehatan gigi Anda. 


sumber: womenitely

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook