5 MAKANAN INI DAPAT MENINGKATKAN STRES

5 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Stres  


5 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Stres

Mahessa83 - Apakah Anda merasa stres? Memantau yang Anda makan untuk menghindari peningkatan stres Anda. Seperti diketahui Stres adalah lebih dari sekedar perasaan yang berada dibawah tekanan emosional, mental atau fisik. Ini adalah sebuah penyakit yang tidak bisa Anda cegah. Beberapa makanan tertentu dapat membantu untuk melawan stres sementara yang lainnya malah dapat memperburuk keadaan. Berikut ini 5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Stres yang perlu Anda hindari seperti yang kami lansir dari laman womenitely.

1. Roti Putih dan Kue-kue


Roti Putih dan sebagian kue-kue yang mengandung tepung putih, gula, sodium dan adiktif lainnya yang tidak hanya berbahaya bagi pinggang Anda tetapi juga dapat membahayakan kesehatan mental dan fisik Anda. Makanan yang mengandung tepung putih dapat mempengaruhi sitem pencernaan yang dapat menyebabkan stres tambahan pada tubuh Anda. Beralihlah ke versi bebas glutin untuk menghindari stres tambahan seperti tepung kelapa atau tepung almond.

2. Makanan Manis


Es krim, Susu cokelat, donat dan makanan manis lainnya dapat memuaskan hasrat dan meningkatkan suasana hati untuk waktu yang singkat. Ketika Anda stres, kortisol Anda akan meningkat. Tingkat kortisol yang tinggi akan membahayakan kesehatan Anda.

Meskipun tubuh Anda memiliki mekanisme perbaikan diri secara alami dan dapat memperlambat proses penuaan, infeksi akan memerangi dan mencegah pertumbuhan kanker tetapi stres dapat menyebabkan beberapa penyakit serius seperti penyakit jantung, stroke, dan kanker. Jika Anda ingin mengkonsumsi gula, makanlah sedikit cokelat gelap atau mentega kacang.

3. Minuman Energi, Teh, Cokelat dan Kopi


Minuman Energi, Teh, Cokelat dan Kopi adalah minuman yang harus Anda hindari ketika stres. Walaupun minuman ini dapat meningkatkan energi dan suasana hati tetapi minuman ini banyak mengandung theobromine, kafein dan neuro serta perangsang lainnya yang dapat meningkatkan stres. Memilih air putih, lemon hangat atau teh herbal tanpa gula akan dapat membantu menenangkan diri Anda.

4. Makanan Pedas


Jika Anda sedang tertekan atau stres, kemungkin Anda mempunyai masalah pada pencernaan juga. Masalahnya sistim pencernaan Anda tidak berfungsi dengan baik dalam memproses makanan ketia Anda sedang stres. Stres dapat memperlambat metabolisme dan membuat makanan lebih lama tinggal di perut. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya refluks asam pada makanan pedas yang dapat memperburuk keadaan.

Makanlah sayuran dan buah-buahan untuk mengurangi stres Anda seperti bayam, jeruk, pisang, alpukat, kubis atau brokoli. Buatlah sup sayuran atau salad, Ini tidak akan dapat meningkatkan stres atau berat badan Anda.

5. Makanan Olahan


Makanan Olahan adalah sumber lemak, sodium dan adiktif buatan yang secara langsung dapat meningkatkan kadar kortisol dan mencegah tubuh Anda dari penyakit stres secara efektif. Ketika Anda merasa stres, hindarilah semua makanan olahan ini karena dapat mengurangi stres Anda. 

Kentang goreng, minuman beralkohol, gula dan daging adalah beberapa makanan yang dapat meningkatkan stres Anda juga. Ini adalah hal yang sulit untuk dihindari  tetapi lakukanlah untuk kesehatan Anda. 

Lakukanlah latihan meditasi, pernafasan dan diet yang sehat dapat membantu Anda menghindari stres saat Anda menghadapi masa-masa sulit. 

    
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook