FAKTA MENGEJUTKAN TENTANG SELULIT

Fakta Mengejutkan Tentang Selulit  


Selulit

Mahessa83 - Apakah Selulit? Beberapa orang mengatakan itu seperti cokelat keju dan beberapa lainnya mengatakan kulit jeruk. Tapi terlepas dari apa yang disebut selulit, Kemungkinan besar Anda pernah mengalaminya. Tetapi apa yang terjadi dibawah kulit yang dapat memberikan efek lesung pipit dan penampilan yang mengerut?

Menurut Dr. Michele Green seorang dermatolog dari Lenox Hill Hospital, New York mengatakan pada dasarnya selulit adalah lemak yang ditemukan dibawah permukaan kulit yang menonjol keluar melalui jaringan dari jaringan ikat. 

Ketika Anda masih muda, Jaringan Ikat yang sebagian besar terdiri dari protein yang disebut kolagen, memegang lemak dalam. Tetapi seiring pertambahan usia, lemak mulai menempel pada jaringan yang dapat menyebabkan lesung pipit, penampilan yang mengental pada kulit.

Salah satu cara untuk menggambarkan apa yang terjadi adalah memikirkan lemak yang menempel pada jaringan. Jika serta jaring terlalu longgar atau terlalu ketat, lemak dan bergerak keluar melalui lubang. Yang pada akhirnya dapat menyebabkan selulit yang terjadi kapan saja tanpa kita ketahui.

Kapan ia muncul dan bagaimana ia terlihat? Selulit mulai muncul setelah masa pubertas namun semakin memburuk setelah usia tersebut", kata Green. Sayangnya tak ada seorangpun yang dapat menghindarinya, katanya lebih lanjut.

Menurut Green, "Selulit mungkin disebabkan oleh faktor hormonal. Pada pria jarang mendapatkan selulit dibandingkan dengan wanita. Meskipun selulit adalah lemak, ini tidak ada hubungannya dengan berat badan".  

Meskipun banyak industri besar mengatakan dapat mengusir selulit pada tubuh manusia atau setidaknya dapat mengurangi selulit, selulit akan terus tetap ada. 

Bahkan pengobatan seperti sedot lemak yang secara harafiah dapat menghilangkan lemak dari tubuh tidak akan bisa menghilangkan selulit kata Dr, Green. (Menurut National Library of Medicine sedot lemak malah akan membuat selulit semakin memburuk). Pada prosedur tertentu mungkin dapat mengurangi munculnya selulit tetapi itu hanya untuk sementara saja. Green mengatakan,"Hal ini mirip dengan bagaimana seseorang bisa berurusan dengan kerut. Misalnya memberi suntikan ke kerutan yang bisa mengurangi daerah kerutan atau membuat kerut menjadi samar. Tetapi itu semua tidak untuk selamanya.  

sumber:livescience
 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook