RUSIA AKAN LUNCURKAN DUA SATELIT KOMUNIKASI MILITER DI TAHUN 2019


RUSIA AKAN LUNCURKAN DUA SATELIT KOMUNIKASI MILITER DI TAHUN 2019

MahessaBlog | Pada tahun 2019, Rusia akan meluncurkan dua satelit komunikasi militer Meridian-M. Selain itu Rusia juga akan menyelesaikan pembuatan kelompok komunikasi militer orbital yang terdiri dari empat satelit Blagovest seperti yang kami lansir dari kantor berita Tass pada 31/05/2019.

"Peluncuran dua satelit komunikasi militer Rusia ini akan memberikan kemungkinan untuk memperluas area aksesbilitas komunikasi satelit di wilayah Rusia dan di luar Rusia termasuk di Kutub Utara," kata Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu.


Satelit Blagovest

Satelit komunikasi militer Rusia Blogovest pertama adalah Kosmos-2520, Diluncurkan dari pelabuhan antariksa Baikonur pada 17 Agustus 2017. Sementara satelit komunikasi militer Rusia kedua dari seri Kosmos-2526 diluncurkan pada 19 April 2018 dari Baikonur Cosmodrome yang pada awalnya peluncuran ini direncanakan pada 25 Desember 2017 tetapi ditunda karena ada masalah dengan perangkat onboard.

Satelit komunikasi militer Rusia ketiga Blagovest diluncurkan pada Desember 2018 dan yang keempat akan diluncurkan ke orbit pada pertengahan bulan Juli 2019 ini.

Kementerian Pertahanan Rusia berencana untuk menggelar pengelompokkan empat satelit Blagovest pada tahun 2020. 

Satelit komunikasi militer Rusia ini dirancang untuk menyediakan akses berkecapatan tinggi ke internet, mentransmisikan data dan menawarkan komunikasi konferensi telepon dan video dengan menggunakan frekuensi ka- dan ku- band yang canggih.


Satelit Meridian-M

Perusahaan Sistem Satelit Informasi Reshetnev Rusia menerima pesanan pada tahun 2017 untuk membuat empat satelit komunikasi militer Meridian-M (versi modern dari kendaraan luar angkasa Meridian).

CEO Reshetnev, Nikolai Testoyedov sebelumnya mengatakan kepada kantor berita TASS bahwa perusahaan berencana untuk memproduksi satelit Meridian-M pertama pada akhir tahun 2018, yang kedua di 2019, yang ketiga di tahun 2020 dan yang keempat di tahun 2022. Waktu dipilih untuk memastikan penggantian yang direncanakan satelit Meridian yang ada.


Meridian adalah satelit generasi kedua untuk menggantikan kendaraan antariksa Molniya dan Raduga. Masa kerja aktif operasional dari satelit komunikasi militer Rusia ini adalah tujuh tahun.  

    
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook