7 MANFAAT KESEHATAN DARI KANIWA

7 Manfaat Kesehatan Dari  Kaniwa  


Kaniwa

Mahessa83 -Kebanyakan orang telah tahu dan mendengar dari Kinoa, Tetapi apakah Anda pernah mendengar tentang  Kaniwa? Ia adalah makanan super terbaru untuk menggantikan gandum yang sehat. Namun makanan super yang satu ini sangat sulit untuk di dapatkan.

Kaniwa (Chenopodium Pallidicaule) adalah kacang, dengan rasa sedikit manis dari wilayah Andean dengan lebih 200 varietas. Makanan ini telah di budidayakan di Altiplano selama ribuan tahun. Dan sekarang banyak dibudidayakan di dataran tinggi Peru dan Bolivia. Sebagai tanaman, Kaniwa memiliki karateristik sangat menguntungkan dan sangat bermanfaat buat kesehatan. Kandungan proteinnya sangat tinggi, kapasitas antioksidannya juga tinggi dan sedikit mengandung saponin.

Berikut 7 Manfaat Kesehatan Dari Kaniwa yang perlu Anda ketahui.

1. Banyak Protein

Untuk setiap porsi, Kaniwa mengandung 7 gram protein dengan hanya terdapat 160 kalori. Ini sangat bagus bagi para penderita vegetarian dan penyuka daging yang menginginkan cara sehat untuk mendapatkan banyak protein tanpa perlu mengkonsumsi daging secara berlebihan. Ada banyak Kaniwa dalam beras merah atau Kinoa.

2. Bebas Gluten

Bagi siapapun yang sangan sensitif dengan gluten atau penyakit celiac, Kaniwa adalah pilihan yang cocok untuk kesahatan Anda. Makanan ini tidak menyebabkan gangguan pada usus Anda.

3. Mengandung Zat Besi yang tinggi

Zat Besi sangat penting bagi tubuh manusia agar organ kita berfungsi dengan baik. Satu porsi Kaniwa akan memberikan 60% dari nilai harian yang direkomendasikan untuk Zat Besi yang lebih dari kinoa, bulgur atau gandum sekalipun.

4. Nutrisi yang baik

Kaniwa ini penuh dengan nutrisi yang baik seperti kalsium, zat seng dan serat. Kaniwa memiliki lebih banyak serat bila dibandingkan dengan jawawut atau nasi.  Serat akan membantu Anda kenyang lebih lama dan sangat membantu bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

5. Penuh Antioksidan

Semakin banyak Antioksidan yang Anda dapatkan semakin baik untuk kesehatan Anda. Antioksidan dapat membantu melindungi sel-sel dari radikal bebas yang merusak kesehatan Anda. Kaniwa merupakan sumber antioksidan yang baik buat kesehatan Anda.

6. Kesehatan Anak

Untuk satu porsi Kaniwa memiliki satu gram lemak. tidak ada gula dengan 3 gram serat. Hal itu akan membantu anak Anda kenyang lebih lama. Selain itu, Kaniwa adalah bji-bijian sayuran sehingga tidak ada kolesterol atau lemak jenuh.

7. Mengurangi Resiko Penyakit

Kaniwa adalah gandum sehat yang dapat mengurangi penyakit diabetes, stroke, tekanan darah tinggipenyakit jantung, beberapa penyakit kanker dan banyak lagi yang lainnya. Ini adalah  Manfaat Kesehatan Terbaik Dari Kaniwa sebagai makanan super terbaru.

Jadi bagaimana Anda menggunakan dan menikmati Kaniwa? 

Siapkan 2 cangkir air untuk setiap Kaniwa kering. Didihkan selama 15-20 menit. lalu hidangkan. Atau Anda juga bisa membuat bubur sebagai pengganti bubur gandum atau dijadikan tepung untuk digunakan sebagai bahan roti atau bisa Anda campurkan dengan buah segar. atau cobalah membuat makanan-makanan lainnya dari Kaniwa sesuai selera Anda untuk mendapatkan hasil kesehatan yang baik buat tubuh Anda. 


sumber:womenitely

 

  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook