10 HEWAN DENGAN KEKUATAN SANGAT LUAR BIASA

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

10 Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa  


Mahessa83 | Meskipun manusia dianggap sebagai mahluk paling cerdas di Bumi, Tetapi kebanyakan dari kita akan senang jika memiliki kekuatan super seperti Superman, Spiderman, Hulk atau SuperSpeed Flash.

Apakah Anda tahu bahwa kekuatan super mereka dalam komik atau film terinspirasi dari berbagai jenis hewan yang berkeliaran di daratan, lautan atau di atas langit dari planet ini? 

Sekarang mari kita simak 10 Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa yang menjadi inspirasi dari tokoh-tokoh super hero diatas. Siapa saja 10 Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa? berikut ulasannya.

10. Froghooper (Lompatan Super)

Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa

Froghooper dewasa dapat melompat dari tanaman yang satu ke tanaman lainnya. Spesies ini mampu melompat hingga 70 centimeter secara vertikal yang merupakan kinerja relatif lebih mengesankan dari ukuran tubuhnya yang kecil. Mereka dapat melompat 100 kali panjang tubuhnya. 

9. Peregrine Falcone (Kecepatan Super)

Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa

Peregrine Falcon adalah burung yang banyak terdapat di seluruh dunia. Mereka memiliki panjang tubuh 34 - 58 centimeter dengan lebar sayap 74 - 120 centimeter. Hewan Dengan Kekuatan Luar Biasa ini memiliki kemampuan berburu yang sangat cepat. Hal yang paling menakjubkan tentang Peregrine Falcone adalah kecepatan terbangnya yang sangat luar biasa. Ia mampu melesat hingga 320 kilometer per detik (200 mph). Kecepatan tertinggi yang pernah di catat oleh Peregrine Falcone adalah 389 kilometer per detik (242 mph).

8. Mimic Octopus (berubah bentuk)

Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa

Seperti namanya Mimic Octopus dapat meniru spesies lainnya yang berbeda dengan merubah warna tubuhnya dan menyesuaikan diri dengan bentuk tubuhnya. Meskipun merubah bentuk adalah cara yang umum untuk dapat bertahan hidup di alam liar. Ada beberapa lalat yang memiliki garis-garis hitam-kuning seperti lebah, beberapa hewan yang dapat merubah warna kulit mereka seperti Bunglon atau terkadang-kadang merubah bentuk mereka terlihat seperti hewan lain atau lebih besar dari biasanya (Ikan Buntal).

Tetapi hewan Mimic Octopus memiliki sesuatu yang lain. Dia bisa meniru sejumlah mahluk laut yang berbeda sedetail mungkin. Walaupun belum dapat diketahui sampai seberapa banyak hewan lainnya yang dapat di tiru tetapi setidaknya Mimic Octopus dapat meniru hingga 15 spesies hewan laut lainnya dan mereka semua hewan beracun. 

Cara meniru dari Mimic Octopus adalah untuk menghindari predator ganas yang menyerang mereka. Spesies ini dapat berubah bentuk menjadi seperti Ikan Singa, Ular Laut, Ikan Sebelah, Ubur-ubur, Kepiting dan juga Gulper Bit.

7. Belut Listrik

Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa

Belut Listrik (the electric eal) adalah salah satu hewan yang memiliki kekuatan luar biasa dalam daftar kami. Hewan yang lebih mirip dengan ikan lele ini memiliki tiga pasang organ perut yang dapat memproduksi tegangan listrik. Kelenjar ini dapat dapat membuat 80 % dari seluruh tubuhnya menghasilkan dua jenis debit listrik tegangan tinggi dan tegangan rendah.

Ketika belut listrik menemukan mangsa, otaknya mengirimkan sinyal melalui sistem saraf ke elektrolit. Ini akan membuka saluran ion yang memungkinkan natrium mengalir melalui polaritas dan menyebabkan perbedaan mendadak potensial listrik. Ia bekerja dengan banyak cara seperti halnya baterai. Hal ini bisa menghasilkan kejutan listrik hingga 860 volt dan bisa bertahan selama 2 milidetik.

Tetapi Anda tidak perlu takut, karena tegangan listrik yang dihasilkan oleh Belut Listrik ini tidak dapat membunuh pada diri manusia. Karena mereka perlu menghasilkan tegangan listrik yang lebih tinggi lagi dan harus bertahan setidaknya 30 milidetik.

6. Dung Beetle (Kekuatan Super)

Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa

Dung Beetle (Kumbang Sampah) adalah hewan yang cukup menarik. Hewan ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Mereka dapat menavigasi dengan pola polarisasi cahaya bulan. Saat ini hewan ini dikenal sebagai mahluk yang dapat menavigasi dirinya sendiri (selain manusia) dengan menggunakan sekelompok bintang yang terang atau Bima Sakti atau dengan kata lain mereka dapat menavigasi diri mereka dengan bantuan galaksi.

Selain itu Dung Beetle masuk dalam daftar Hewan Dengan Kekuatan Luar Biasa karena kemampuan mereka yang dapat menarik beban hingga seberat 1.141 kali lebih berat dari berat badan mereka sendiri. yang membuat Dung Beetle sebagai Hewan Terkuat Di Bumi. 




5. Tardigrade (tidak bisa dihancurkan)

Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa

Hal yang membuat Hewan Tardigrade sangat luar biasa adalah mereka tidak dapat di hancurkan. Dapat bertahan hidup dimana-mana dan di mana saja. Mereka dapat hidup di puncak gunung tertinggi hingga di laut terdalam atau di gurun terkering di Antartika yang sangat dingin.Mereka mungkin hewan yang paling bertahan lama hidup yang pernah dikenal manusia.

Mereka dapat bertahan hidup dalam kondisi cuaca ekstrim yag hampir seluruh mahluk hidup di Bumi tidak bisa bertahan. Mereka dapat menahan suhu dari -272 hingga 150 derajad celsius. Mereka dapat mentelorir tekanan 6 kali lebih besar daripada yang ditemukan di parit laut terdalam. radiasi pengion 100 kali lebih besar dari dosis yang mematikan bagi manusia. dan bahkan bisa hidup hampa udara di luar angkasa.

Masih kurang dengan Hewan Yang Memiliki Kekuatan Sangat Luar Biasa ini? Mereka bisa bertahan hidup tanpa makanan selama lebih dari 30 tahun dan kering sendiri ketika hanya 3 persen air yang tersisa mereka dapat hidup kembali, mencari makan dan berkembang biak. Mereka hewan yang tak terkalahkan.

4. Platypus (Electro Location)

Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa

Platypus adalah hewan yang membingungkan saat pertama kali ditemukan oleh orang Eropa pada abad ke-18. Bagaimana reaksi Anda melihat mamaliaberbisa ini bertelur di dalam air, memiliki duckbill seperti seekor berang-berang. Untuk beberapa lama hewan ini dinyatakan sebagai bentuk penipuan karena penampilan anehnya.

Tetapi sebenarnya mereka memiliki banyak kemampuan yang tidak biasa daripada yang diperkirakan sebelumnya. Salah satunya adalah kemampuan mereka memproduksi medan listrik yang dihasilkan oleh kontraksi ototnya. Mereka satu-satunya mamalia yang dapat menemukan mangsanya dengan menggunakan electrolocation. Indera keenam mereka begitu kuat dan dapat diandalkan walaupun dengan menutup mata, hidung dan telinga  mereka saat menyelam.

3. Udang Mantis (Pengawasan Super)

Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa

Meskipun Udang Mantis memiliki berbagai jenis kemampuan yang dianggap melebihi darii apapun di bumi, Namun organ yang paling mengesankan yang mereka miliki adalah ada pada mata mereka. Hewan ini diyakini memiliki kemampuan penglihatan paling rumit yang pernah ditemukan.

Mata mereka terdiri dari 16 jenis warna kerucut reseptif , Jika kita membandingkan dengan manusia, mata kita hanya memiliki 3 jenis warna. Mereka tidak hanya dapat mendeteksi sinar ultra violettetapi juga dapat membedakan beberapa pita frekuensi. 

Visi Udang Mantis dapat melihat kedua cahaya teropolarisasi dan gambar multi-spektral. Mata mereka mampu bergerak secara mandiri dan dianggap sebagai mata paling kompleks dalam kerajaan hewan.

2. Axoloti (Superhealing)

 Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa

Ada beberapa hewan yang dikenal dapat menyembuhkan luka janin dan kadang-kadang dapat meregenerasi bagian tubuh yang yang rusak seperti kadal yang dapat menumbuhkan ekornya kembali, Ikan Hiu yang dapat menumbuhkan giginya yang hilang atau Laba-laba yang dapat menumbuhkan kembali kakinya yang hilang.

Tetapi Axoloti adalah diatas segalanya. Ia mampu meregenerasi seluruh bagian tubuhnya yang hilang dan bagian vital lainnya dalam beberapa bulan. Hewan ini dapat menumbuhkan kembali bagian tubuhnya yang hilang atau rusak  seperti ekor dan beberapa bagian vital lainnya. Mereka telah ditemukan dapat mengembalikan otak mereka yang telah rusak dan yang lebih sangat luar biasa, hewan ini dapat melakukan transplantasi bagian tubuh mereka dari Axioloti lainnya. 

1. Ubur-Ubur (Keabadian)

Hewan Dengan Kekuatan Sangat Luar Biasa

Ubur-ubur adalah Hewan Yang Memiliki Kekuatan Sangat Luar Biasa yang hidup dilautan sejak 700 juta tahun yang lalu yang membuat mereka salah satu Hewan Tertua Yang Hidup Di Bumi. Bentuk mereka sebagian besar tranparan untuk mata manusia karena tubuh mereka mengandung 95 hingga 98 persen air.

Namun salah satu  Kualitas dan Kekuatan paling luar biasa dan menggagumkan dari hewan laut ini adalah amoralitas. Ada 3 jenis ubur-ubur yang mungkin bisa bertahan hidup selamanya. Ubur-ubur telah menemukan cara untuk membalikan proses penuaan mereka dengan membuat beberapa modifikasi pada DNA.

Meskipun kita tidak mengerti bagaimana mereka melakukannya, tetapi beberapa peneliti percaya bahwa mereka mungkin memegang kunci untuk keabadian bagi manusia.  seperti sistem genetik mereka yang tidak jauh dari manusia. Tetapi itu terlalu dini untuk menelitinya, Kita masih memiliki jalan yang sangat panjang untuk dapat pergi.

Nah itulah 10 Hewan Dengan Kekuatan Yang Sangat Luar Biasa yang diketahui oleh manusia yang kami lansir dari laman wonderlist.com. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat ilmu pengetahuan kita semua bahwa masih banyak rahasia mahluk hidup yang perlu diteliti lebih dalam lagi.
  

Share Artikel :

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "10 HEWAN DENGAN KEKUATAN SANGAT LUAR BIASA"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.