10 HEWAN TERJELEK DI BUMI

10 Hewan Terjelek Di Bumi 


Mahessa83 | Beberapa hewan yang kita temui disekitar kita mungkin memiliki bentuk yang lucu, ramah dan benar-benar menarik. Namun sebagian lagi ada beberapa hewan yang hidup kurang beruntung yang jauh dari kesan menarik. Spesies ini kadang-kadang dianggap sebagai hewan yang jahat meskipun sebagian dari mereka tidak berbahaya. Spesies-spesies ini banyak ditemukan di berbagai belahan bumi.

Berikut 10 Hewan Terjelek Di Bumi yang kami lansir dari laman wonderlist.com

10. Bekantan

Hewan Terjelek Di Bumi

Bekantan adalah monyet berhidung panjang yang dapat ditemukan di Pulau Kalimantan, Indonesia. Dengan hidungnya yang panjang Hewan Langka yang hampir punah ini dengan mudah dapat di indentifikasi. Monyet yang terlahir dengan wajah biru dan hidung kecil namun seiring berjalannya waktu wajah dan hidung mereka semakin besar dan besar dan membuat Hewan Ini Terlihat Jelak. 

Bekantan hidup dengan mengkonsumsi makanan berupa daun, biji-bijian dan buah-buahan mentah tetapi kadang-kadang hewan ini memangsa serangga juga. Selama lebih dari 40 tahun, Bekantan mengalami penurunan populasi. Saat ini Bekantan merupakan hewan yang di lindungi dan Hewan Terancam Punah.

9. Babi Hutan

Hewan Terjelek Di Bumi

Hewan sejenis Babi ini merupakan salah satu Hewan Terjelek Di Bumi berikutnya dalam daftar kami. Ia memiliki bentuk yang lebar, kepala datar dan moncong yang kuat yang sebagian besar botak walaupun sebagian diantaranya memiliki rambut yang tipis dan ikal di punggung mereka. Ketika Babi Hutan Jantan saling berkelahi, mereka saling membenturkan kepalanya satu dengan yang lainnya.

Mereka umumnya memakan tanaman dan rumput dan menggunakan moncong mereka untuk menggali akar dan mereka dapat berlari dengan sangat cepat ketika keadaan mereka terancam.

Babi Hutan dapat berlari hingga 48 kilometer dalam satu jam. Mereka bisa bertahan hidup lama tanpa air dalam cuaca kering. Ketika ada air, mereka langsung berendan di dalamnya.

8. Chinese Crested Dog

Hewan Terjelek Di Bumi

Anjing Chinese Crested adalah jenis anjing berbulu lebat yang dapat tumbuh hingga 33 centimeter. Anjing ini terlihat seperti mainan dengan penampilan yang jelek. Mereka bisa membaca suasana hati manusia dan terkenal suka tidur berjam-jam tanpa bergerak sedikitpun. Mereka hampir tidak punya keinginan untuk pergi keluardan berjalan-jalan seperti anjing pada umumnya. Tetapi anjing ini cukup kuat untuk melompat ke rintangan yang cukup tinggi. 

7. Turki Vulture

Hewan Terjelek Di Bumi

Hal terburuk pada Turki Vulture adalah pada wajah mereka. Di antara Hewan Terjelek Di Bumi, Turki Vulture adalah salah satunya. Dengan kepala botak dan leher yang keriput, sudah cukup membuat Anda tidak bergeming melihat hewan yang satu ini. Burung yang neniliki indera penciuman yang sangat tajam ini dapat menemukan mayat segar di permukaan saat terbang. Terbang rendah ke tanah untuk mengambil bau mahluk yang telah mati.

6. Star Nosed Mole

Hewan Terjelek Di Bumi

Hewan aneh ini memiliki hidung berbentuk bintang yang sangat buruk. Ia merupakan Hewan Berhidung Unik Di Dunia. Ia menghabiskan sebagian besar hidupnya di air walaupun sesekali ia dapat menuju daratan. Star Nosed Mole dapat di temukan di lahan basah Kanada Timur dan timur laut Amerika.


5. Aye-aye

Hewan Terjelek Di Bumi

Aye-aye merupakan Hewan Terjelek Di Bumi berikutnya dalam daftar kami. Hewan yang banyak memiliki sifat aneh ini hanya keluar pada malam hari. Ia memiliki telinga yang besar yang dapat ditemukan di Pulau Madagaskar. 

Tubuh dan ekornya yang panjang dibungkus dengan bulu berwarna cokelat atau hitam dengan lapisan yang memiliki garis berbulu putih. Aye-aye dengan telinganya yang besar ini sangat sensitif. Mereka juga memiliki jari-jari yang kurus dengan kuku-kukunya yang sangat tajam.

4. Monkfish

Hewan Terjelek Di Bumi

Monkfish adalah Ikan Terjelek Di Bumi. Selama bertahun-tahun orang tidak suka mengkonsumsi ikan ini karena bentuknya yang jelek. Monkfish memiliki kepala raksasa dengan dipenuhi banyak gigi pisau seperti pisau cukur.. Ikan ini dapat ditemukan di pesisir pantai Samudra Atlantik dengan kedalaman sekitar 3 kaki.

3. Horseshoe Bat

Hewan Terjelek Di Bumi

Horseshoe Bat atau Kelelawar Tapak Kuda ini memiliki penampilan bengkok ditelinga dan wajah. Jika dilihat dalam daftar kami Horseshoe Bat merupakan Hewan Terjelek yang pernah ditemukan. Mereka lebih peka terhadap suara. Hewan ini dapat ditemukan di hutan tropis dan sub tropis. Mereka biasanya berwarna cokelat atau merah. Bentuk mereka sekitar 3,5 - 11 centimeter dengan berat sekitar 5 - 30 gram.

2. Red-lipped Batfish

Hewan Terjelek Di Bumi

Red-lipped Batfish atau Ikan Berbibir Merah adalah salah satu Ikan Teraneh Di Dunia yang dapat ditemukan di Kepulauan Galapagos dan dekat Peru. Penyelam dapat menemukan ikan ini pada kedalaman lebih dari 100 kaki. 

Para ilmuwan mengatakan bentuk mereka yang aneh  dengan bibirnya yang merah adalah untuk menarik lawan jenisnya. Panjang Ikan Berbibir Merah dapat mencapai sekitar 40 centimeter.

1. Blob Fish

Hewan Terjelek Di Bumi

Blob Fish merupakan Hewan Terjelak Di Bumi yang berhasil ditemukan keberadaannya. Ikan ini terbuat dari jelly yang memungkinkan mereka dapat mengapung di permukaan air. Blob Fish biasanya hidup di kedalaman laut sekitar 1.189 meter dimana tekanannya lebih besar 118 kali daripada di permukaan laut. Ikan ini tidak memiliki kerangka dan juga otot pada tubuhnya.

Nah itulah 10 Hewan Terjelak Di Bumi dalam daftar kami, Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua terutama tentang kehidupan dunia hewan yang sangat beragam.        
       
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook