10 PENEMUAN PALING LUAR BIASA DALAM ILMU PENGETAHUAN

10 Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan 


Mahessa83 | Ilmu Pengetahuan telah ada selama manusia tinggal di bumi. Apa jadinya dunia ini tanpa adanya ilmu pengetahuan? Kita tidak memiliki pengetahuan tentang gerakan, kita tidak mampu menjelaskan dunia di sekitar kita. Ilmu pengetahuan memungkinkan kita untuk menjelaskan berbagai aktivitas di alam semesta. Ini membawa banyak pemikir besar bersama-sama mencari jawaban atas apa yang tidak diketahui. 

Berikut 10 PenemuanPaling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan yang kami lansir dari laman Wonderlist.com.

10. Gravitasi

Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan

Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan dalam daftar kami adalah penemuan Gravitasi. Gravitasi lebih dikenal dengan kekuatan. Gravitasi untuk pertama kalinya ditemukan oleh Issac Newton. Kisah legendaris ini berlanjut tatkala Issac Newton pernah duduk dibawah pohon apel. Ketika sebuah apel jatuh dikepalanya, Ini membuatnya bertanya-tanya apakah penyebab apel jatuh ke tanah? Jadilah konsep gravitasi ini lahir. 

Kemudian seorang fisikiawan bernama Albert Einstein menggunakan gravitasi untuk menjelaskan mengapa planet-planet mengorbit mengelilingi matahari. Hal ini menyebabkan penemuan banyak teori yang berbeda seperti materi gelap dan gravitasi kuantum.

9. Foton

Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan

Foton adalah partikel penting untuk cahaya dan radiasi. Ini merupakan Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan. Hal ini baik digambarkan sebagai gelombang dan partikel namun tidak memiliki massa dan dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan cahaya. Teori Foton ini sempat tidak populer sampai Albert Einstein melihat ke dalamnya. Dia menjelaskan proses fotolistrik membangun sampai jauh dari Gilbert Lewis pada tahun 1926. Lewis mengatakan bahwa cahaya itu terbuat dari partikel dan membuat partikel fundamental penting untuk ilmu fisika.

8. Quark

Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan

Quark membentuk proton dan neuton. Proton dan Neuton membentuk materi. Dalam beberapa kali salah satu penemuan paling luar biasa dalam ilmu pengetahuan adalah Quark. Penemuan ini ditemukan pada tahun 1995 yang mengarah pada revolusi baru pada dalam Ilmu Fisika. Ada enam Quark dan masing-masing memiliki muatan fraksional dan warna.

7. Konservasi Massa

Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan

Antoine Lavoisier membuat penemuan pertama dari Hukum Kekekalan Massa. Hukum ini adalah bahwa massa tidak dapat diciptakan atau dihancurkan dan tetap konstan. Penemuan ini banyak menyebabkan penemuan di abad ke-19. Namun Massa Relativitas umum dan energi jauh lebih rumit dan berkaitan dengan bidang yang luas.

6. Radio Activity

Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan

Isotop adalah atom dari unsur yang sama tetapi tidak memiliki nomor neutron yang berbeda. Ketika Isotop tidak seimbang mereka menjadi Radioaktif. Radioaktif adalah salah satu Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan. Ketika partikel yang dipancarkan dari inti atom tidak stabil itulah yang dinamakan Radioaktif. Namun tidak semua partikel radioaktif berbahaya, Masih ada beberapa radioaktif yang berguna dan diperlukan.


5. Bohr Model

Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan

Pada tahun 1915, Niels Bohr mengusulkan model atom, Ini adalah atom dimana inti bermuatan positif dan mengorbit dengan elektron bermuatan negatif. Ini merupakan modifikasi dari model Rutherford yang diusulkan sebelumnya. Model ini mengandung kesalahan yang dikoreksi oleh mekanika kuantum modern. Model ini digunakan untuk membawa keluar sifat yang paling penting dari struktur atom. Ini adalah model sederhana dari atom.

4. General Relativity

Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan

Pada tahun 1915, Albert Einstein menerbitkan Teori Relativitas. Teori ini merupakan kombinasi dari Hukum Newton tentang Gravitasi dan Relativitas Khusus. Teorinya adalah bahwa semua Hukum Fisika yang sama dengan pengamat bukan mempercepat dan kecepatan cahaya adalah sama tidak peduli kecepatan pengamat dalam ruang hampa. Ruang dan Waktu berkaitan bersama dikenal juga dengan sebutan Ruang Waktu. Sebuah contoh akan menjadi orbit merkuri. Orbit merkuri berubah dari waktu ke waktu karena ruang waktu matahari. Merkuri bisa bertabrakan dengan bumi dalam beberapa miliar tahun.

3. Antimatter

Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan

Antimatter atau Antimateri dalah hampir seperti ilmu ilmiah fiksi. Hal ini terdiri dari antiproton, antineutron dan positron. Stabil anti materi tidak ada sekalipun. Ketika dikombinasikan dengan jumlah yang samaakan dikonversi menjadi energi. Energi ini sangat berbahaya dan mematikan. Positron adalah kebalikan dari elektron. Antimateri banyak dipelajari oleh oleh fisikiawan.

2. Hukum Newton Tentang Gerak

Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan

Salah satu Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan  yang pernah dibuat adalah Tiga Hukum Gerak. Sebuah objek tetap dalam keadaan gerak sampai kekuatan eksternal diterapkan. Untuk itu, yang kedua adalah kekuatan sama kali percepatan massa. Yang ketiga dan paling terkenal adalah untuk semua tindakan ada reaksi yang sama atau berlawanan. Ketiga hukum ini bertanggung jawab untuk mengubah pemahaman kita tentang fisika dan alam semesta.

1. Higgs Boson

Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan

Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan terbaru adalah Higgs Boson yang dikenal juga sebagai "Dewa Partikel' karena sangat langka dan sulit untuk ditemukan. Higgs Boson ini ditemukan pada tahun 2013 lalu. Higgs Boson adalah partikel dalam medan Higgs. 

Teori ini pertama kalinya dipublikasikan pada tahun 1964 oleh Peter Higgs dan Francois Englert. Medan Higgs adalah bidang penuh energi yang mentrasmisikan massa untuk segala sesuatu yang bahwa perjalanan melalui lapangan. Mereka memperkirakan bahwa ini adalah bagaimana segala sesuatu di alam semesta memiliki massa. 

Di CERN ada collider Hadron besar yang tunas proton satu sama lain. Dan karena mereka bertabrakan mereka masuk kedalam partikel subatom dan Higgs Boson adalah salah satu dari partikel-partikel ini.

Nah itulah 10 Penemuan Paling Luar Biasa Dalam Ilmu Pengetahuan yang pernah diciptakan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat  kita semua. 

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook