DAHSYATNYA TOPAN NEPARTAK DI TAIWAN, MENGGANGGU PASOKAN LISTIK DAN TRANSPORTASI

Dahsyatnya Topan Nepartak Di Taiwan, Mengganggu Pasokan Listrik Dan Transportasi  

Pada tahun 2009, Topan Morakot juga telah menghancurkan Taiwan bagian selatan, Menewaskan 700 orang.

Topan Nepartak

Mahessa83 -Topan Nepartak melanda Taiwan Timur pada Jum'at pagi 8 Juli 2016. Membuat ribuan orang harus mengungsi dari rumah mereka, mengganggu pasokan listrik dan memaksa pembatalan lebih dari 500 penerbangan, kata berwenang darurat setempat.  

Gambar pada siaran televisi dari angin yang sangat kencang dan hujan deras yang dibawa oleh topan pertama tahun ini seperti terlihat lubang palka yang sangat besar yang dipantau oleh Taiwan dan tetangga mereka China.

Sebanyak 15.400 orang harus di evakuasi dari rumah mereka ketempat yang lebih aman. Sementara 187.830 rumah mendapatkan pemadaman listrik, kata para pejabat darurat setempat.

"Anginnya sangat kuat," kata seorang warga dari Taitung, Di Timur Taiwan dimana Topan Nerpartak melanda tempat mereka.

"Banyak atap rumah dan tanda-tanda di jalan berterbangan tertiup oleh angin," seperti yang dilansir soerang warga bernama Cheng kepada Reuters.

Satu orang dinyatakan meninggal dan 86 orang lainnya luka-luka. Layanan kereta cepat telah ditangguhkan dan lebih 300 penerbangan internasional dan 254 penerbangan domestik dibatalkan.

Seperti diketahui bahwa Topan Nepartak dikategorikan sebagai kategori 5 sebagai salah satu Badai Tropis terdasyat di dunia. Topan ini sering terjadi di Laut Cina Selatan, tapi saat ini topan begitu dahsyat hingga sampai ke daratan Taiwan.

Topan Nepartak juga sering terjadi di China dan membunuh banyak warga, Tetapi sekarang pemerintah telah mengevakuasi warganya lebih dini untuk mengurangi terjadinya banyak korban.

Pada tahun 2009, Topan Morakot juga telah menghancurkan Taiwan bagian selatan, Menewaskan 700 orang dan menyebabkan banyak kerusakan hingga Taiwan mengalami kerugian hingga $ 3 miliar.

Sumber: Reuters  

     
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook