BUNGA BANGKAI AKHIRNYA MEKAR DI NEW YORK

Bunga Bangkai Akhirnya Mekar Di New York  


Terakhir kali Bunga Bangkai mekar di New York pada 80 tahun yang lalu

Bunga Bangkai Akhirnya Mekar Di New York

Mahessa83 - Setelah melakukan penelitian sejak 15 Juli 2007. Akhirnya Bunga Bangkai yang berada di Kebun Raya New York mekar dengan sangat indahnya. Bau membusuk yang biasanya terdapat pada daging tidak pernah akan di rayakan tetapi bau busuk pada bunga langka ini di Kebun Raya New York dirayakan dengan suka cita.

Seperti diketahui bahwa tanaman langka dari jenis Bunga Bangkai ini hanya dapat mekar 7-10 tahun sekali dan ini adalah bunga langka pertama yang dapat mekar di Kebun Raya New York. Begitu tunas pertama terbuka pada malam tanggal 28 Juli 2016 lalu, Petugas dari Kebun Raya New York langsung mengumumkannya kabar baik ini melalui akun twitter. Dalam tweet nya Kebun Raya New York mengatakan ," Lihat matamu untuk bunga langka ini, Bungka Bangkai kami akhirnya dapat mekar,"

Bunga Bangkai Akhirnya Mekar Di New York

Kebun raya ini juga memperpanjang jadwal kunjungan untuk para pengunjung yang ingin melihat atau merasakan bau busuk bunga ini. Pejabat kebun raya juga mendorong pelanggan untuk segera mengunjunginya karena sebagaimana mereka tweet bahwa bunga ini hanya dapat mekar dalam jangka waktu 24-36 jam.

Para ilmuwan menamakan bunga langka ini dengan sebutan Bunga Bangkai atau Amorphophallus Titanium. Tanaman panas dan lembab ini berasal dari Pulau Sumatera, Indonesia dan merupakan salah satu Bunga Tertinggi Di Dunia dengan ketinggian hingga mencapai 2-4 meter.

Bahkan tanaman ini memiliki beberapa bunga yang mengelompok di sekitar pangkal tangkai bersembunyi seperti rok dengan warna kelopak merah gelap dengan daun termodifikasi. Sebagai bunga terbuka, mereka mengeluarkan bau yang sangat busuk seperti bau daging membusuk sehingga menarik perhatian para serangga pemakan daging termasuk kumbang dan lalat. Namun jika binatang ini berhasil menyerbukan tanaman, bunga-bunga ini akan menjadi buah berwarna merah yang pengunjung akan melihatnya seperti rok layu.

Di alam liar, burung dan hewan lainnya akan memakan bunga ini dan menyebarkan buahnya sehingga secara tidak sengaja mereka akan menanam Bunga Bangkai baru yang jauh dan lebih luas lagi kata para ahli taman.

Mekarnya Bunga Bangkai ini hanya dapat bertahan sebentar. Pastikan Anda untuk menyaksikannya secara langsung sesegera mungkin atau Anda dapat melihatnya pada sebuag video streaming di bawah ini.


Terakhir kali Bunga Bangkai mekar di New York pada 80 tahun yang lalu yaitu pada tahun 1939. Tapi itu jauh dari primadona, tidak seperti sekarang ini. 

Jika Anda terlambat melihat Bunga Bangkai ini mekar di Kebun Raya New York Anda tidak perlu kuatir Karena Anda juga dapat melihat video streaming Bunga Bangkai ini atau yang akan mekar Kebun Raya Washington DC dan di Indiana University yang keduanya diharapkan akan mekar beberapa hari lagi.  


sumber:LiveScience    

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook