10 KEAJAIBAN ALAM DI DUNIA YANG PERLU ANDA KETAHUI

 

Fly Geyser, Nevada


Mahessa83-Keajaiban-keajaiban alam di dunia ini sangatlah banyak. Kejadian-kejadian alam yang sangat mencengangkan dan menakjubkan dibawah ini merupakan bukti dari kebesaran dan kekuasaan Allah SWT sang pencipta jagat raya ini.

Berikut adalah 10 Keajaiban Alam Paling Menakjubkan di Dunia yang kami lansir dari oddee.com

1. Pamukkale, Turki



Pamukkale merupakan situs kota kuno Hierapolis yang selama berabad-abad telah ada bersama beberapa makam tua di perkuburan kota yang telah menjadi bagian dari lanskap. 

Pamukkale adalah sebuah serangkaian travertinus dan sumber air panas. Travertinus ditempat ini menampilkan kosentris dan semata-mata berwarna putih memberikan keajaiban tersendiri di situs ini. Air panas yang berasal dari endapan kalsium karbonat menghasilkan struktur aneh dalam penampilannya.

2. Ice Towers of Mount Erebus, Antartika


Ice Towers of Mount Erebus, Antartika

Erebus merupakan salah satu gunung berapi aktif terbesar di dunia. Dengan ketinggian hampir 4 km diatas permukaan laut, yang terkenal karena terdapat danau lava volcanological yang aktif secara terus menerus yang terletak di puncak kawah. 

Gas vulkanik panas yang terus berasap dari Erebus tidak lebih dari bahan bakar untuk Danau Lava. Gas panas yang keluar masuk melalui retakan dan patahan tulang di batuan vulkanik yang mengelilingi Puncak Erebus telah menciptakan sebuah sistem yang rumit dari gua es di seluruh gunung.

3. Fly Geyser, Nevada


Fly Geyser, Nevada

Tempat ini seolah-olah berada di planet lain atau setidaknya setting pada sebuah film fiksi. Namun tempat ini berada di Fly Geyser, Nevada, USA. Geyser ini dapat ditemukan di Lembah Hualapai dekat Gerlach.   

4. Kasha Katuwe Tent Rock, New Mexico, AS


Kasha Katuwe Tent Rock, New Mexico, AS

Kasha Katuwe Tent Rock adalah sebuah Monumen Nasional dimana sebuah pahatan batuan yang diakibatkan erosi yang dibentuk oleh letusan gunung berapi antara enam sampai tujuh juta tahun yang lalu dengan bentuk formasi yang beragam. Mereka berbeda dalam ketinggian dari beberapa kaki hingga setinggi 90 kaki di situs seluas 4.000 hektar.

5. The Valley of the Moon, Argentina


The Valley of the Moon, Argentina

Ischigualato yang berarti "dimana Anda meletakan bulan" adalah sebuah lembah terpencil yang terletak di Argentina. Hal ini berlatarkan formasi geologi yang disebabkan oleh erosi angin. Batuan yang berdiri sangat mengagumkan dengan bentuk yang bulat terlihat seperti kelereng besar. Tanah lembah yang dulunya subur dan sekarang yang kering mengandung begitu banyak fosil tanaman dan hewan sehingga banyak ahli paleontologi yang datang untuk mempelajari tempat ini.

Erosi selama ribuan tahun menggali fosil serta formasi geologi lainnya seperti batu-batuan lumpur menjadi bentuk bulat seperti kelereng besar yang seperti telihat sekarang ini.

6. Danxia Landform, Cina


Danxia Landform, Cina

Fenomena alam yang unik ini dikenal dengan sebutan "Danxia Landform" yang dapat dilihat dibeberapa tempat di Cina. Gambar diatas di ambil di daerah Zhangye,  Propinsi Gansu. 

Danxia yang berarti "Awan Kemerahan" adalah bentuk lahan khusus yang terbentuk dari batu pasir kemerahan yang telah terkikis dari waktu ke waktu menjadi serangkaian gunung yang dikelilingi oleh tebing berkelok dengan banyak formasi yang tidak biasa.

7. Enchanted Well - Chapada Diamantina National Park, Brasil


Enchanted Well - Chapada Diamantina National Park, Brasil

Enchanted Well adalah sebuah taman nasional yang terletak di Diamantina Chapada, Bahia, sekitar 400 km ke pedalaman Salvador, Ibukota Bahia. 

Kolam renang dengan cekung raksasa sedalam 120 kaki yang airnya begitu transparan sehingga pohon dan batu kuno yang ada di dalamnya dapat terlihat dengan jelas. Ketika sinar matahari tersentuh air, akan menciptakan sebuah cermin  berwarna biru di atas permukaan air. 

8. The Stone Forest, Cina


The Stone Forest, Cina

The Stone Forest atau The Shilin (Cina untuk hutan batu) adalah tempat yang sangat mengesankan dari Batu Karst yang terbuat dari Batu Kapur yang dibentuk oleh resapan air di permukaan tanah yang mengikis segala sesuatu yang ada di pilar ini yang dikenal sejak Dinasti Ming sebagai "Keajaiban Alam Pertama Di Dunia".

9. Wulingyan Hunan, Cina


Wulingyan Hunan, Cina

Hulingyan Hunan adalah sebuah pemandangan yang sangat dramatis yang diciptakan oleh alam dan merupakan atraksi termegah di dunia. Keajaiban alam ini terdiri dari 3.000 batu karst dari batu kapur dengan air terjunnya yang sangat indah dan beberapa gua batu kapur terbesar di Asia.

10. Salar De Uyuni, Bolivia


Salar De Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni merupakan salah satu ikon dari negara Bolivia dengan padang pasir garam terbesar di tengah Altipano. Luas gurun yang hampir rata menciptakan efek cermin yang sangat luar biasa yang dipantulkan dari langit. Di tempat ini juga terdapat beberapa danau dengan warna aneh yang diciptakan dari bahan tambang mineral di wilayah ini.

Pada 40.000 tahun yang lalu, tempat ini merupakan bagian dari Danau Minchin, Sebuah danau raksasa zaman pra sejarah. Ketika danau tersebut kering, kini hanya tertinggal dua danau yaitu Danau Poopo dan Danau Uru Uru dan dua gurun garam. 

Salar de Uyuni kira-kira seukuran Bonnevile Salt Flats di Amerika Serikat yang diperkirakan mengandung 10 miliar ton garam. Yang sekitar 25.000 ton diambil per tahunnya.   

     
 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook