AVANGARD, PELUNCUR RUDAL BALISTIK HIPERSONIK ANTARBENUA TERBARU RUSIA


AVANGARD, PELUNCUR RUDAL BALISTIK HIPERSONIK ANTARBENUA TERBARU RUSIA

MahessaBlog | Avangard adalah peluncur rudal balistik hipersonik antarbenua paling canggih di dunia saat ini. Peluncur hipersonik. yang sangat mematikan di dunia ini dikembangkan oleh Assosiasi Penelitian dan Mesin Bangunan Rusia dan mulai diuji ketangguhannya pada tahun 2004 lalu. Peluncur rudal ini mampu terbang dengan kecepatan hipersonik dilapisan atmosfir berat, bermanufer dengan jalur terbangnya yang dengan ketinggiannya mampu menembus pertahanan anti rudal musuh.


The Avangard yang sebelumnya dikenal sebagai "Objek 4202", Yu-71 dan Yu-74 adalah kendaraan peluncur hipersonik Rusia (HGV) yang dapat dibawa sebagai muatan MIRV oleh UR-100UTTKh, R-36M2 dan RS-28 Sarmat, ICBM berat yang bermuatan hulu ledak nuklir dan konvensional.

The Avangard adalah salah satu dari enam senjata strategis baru Rusia yang diresmikan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin.  

Karateristik kinerja hulu ledak belum diungkapkan secara resmi. Kendaraan peluncur yang memiliki panjang 5,4 meter dan mampu terbang dengan kecepatan Mach 20 dengan hulu ledak nuklir 150 kiloton hingga 1 megaton menjadikan rudal balistik antarbenua Avangard senjata paling menghancurkan di dunia saat ini.

Menurut Komandan Pasukan Rudal Strategis, Sergei Karakayev, tubuh kendaraan terbuat dari bahan komposit yang membuatnya tahan terhadap panas hingga beberapa ribu derajad dan dapat melindungi dirinya dari iradiasi laser. Kendaraan ini dilengkapi dengan sistem termoregulasi yang dikembangkan oleh Nauka Research and Production Association.  


AVANGARD, PELUNCUR RUDAL BALISTIK HIPERSONIK ANTARBENUA TERBARU RUSIA

Menurut beberapa sumber, hulu ledak rudal balistik antarbenua Avangard yang dipandu (spacehead) sari sistem rudal balistik antarbenua Avangard yang diberi kode 15Yu71 ini dikembangkan sebagai bagian dari pekerjaan R & D "4202" oleh spesialis dari Korporasi Militer dan Industri "Assosiasi Penelitian dan Produksi Pembangunan Mesin" (kota Reutov) dibawah bimbingan Kepala Desainer Pavel Sudyukov. Sementara Badan Antariksa Federal Rusia bertindak sebagai pelanggan untuk pekerjaan Litbag "4202".

Senjata baru rudal balistik hipersonik antarbenua Avengard ini telah diresmikan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin dalam pidato kenegaraannya di Dewan Negara pada 1 Maret 2018. Menurut data Angkatan Rudal Strategis Rusia, Sistem rudal Avangard hipersonik akan memasuki tugas tempur dengan divisi rudal Dombarovsky di wilayah Orenburg pada tahun 2019 ini.


AVANGARD, PELUNCUR RUDAL BALISTIK HIPERSONIK ANTARBENUA TERBARU RUSIA
Uji Coba

Pada 19 Februari 2004, Wakil Kepala Pertama Staf Umum Rusia, Yuri Baluyevsky mengatakan kepada wartawanbahwa selama latihan para spesialis menguji kendaraan luar angkasa yang mampu terbang dengan kecepatan hipersonik sambil bermanuver melalui jalur dan ketinggian penerbangannya. dan karena itu mampu melakukan melewati kelompok pertahanan rudal regional musuh.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, Secara keseluruhan 31 peluncur berbasis silo dari Rudal Yars dan Avangard diperkirakan akan bergabung dengan Angkatan Bersenjata Rusia tahun ini termasuk penempatan rudal hipersonik di kapal perang Angkatan Laut Rusia.

Pengembangan senjata hipersonik Avangard Rusia ini diyakini lebih efektif daripada persenjataan rudal balistik antarbenua AS.

Rudal Hipersonik Avangard

Menurut data tidak resmi, pengujian "objek 4202" telah diadakan sejak tahun 2004di ruang angkasa Baikonur dan Yasny dimana roket RS-18B berdasarkan pada rudal balistik antarbenua 15A35 dari kompleks rudal strategis UR-100NUTTKh digunakan sebagai pengangkut. Menurut sumber terbuka, peralatan peluncuran fasilitas eksperimental untuk pekerjaan R&D "4202" dikembangkan oleh Biro Desain Bangunan Mesin Khusus (St. Petersburg). Sementara set peralatan transportasi dan teknologi dibuat oleh Biro Desain "Motor".


Editor: Rey Mahessa
Sumber: kantor Berita Tussia TASS.
 

   
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook