TIM ARKEOLOG TEMUKAN PEMAKAMAN KAPAL VIKING LANGKA DI NORWEGIA

Penemuan ini merupakan salah satu penemuan pemakaman kapal Viking langka yang ditemukan di wilayah yang sama.

TIM ARKEOLOG TEMUKAN PEMAKAMAN KAPAL VIKING LANGKA DI NORWEGIA

Kulturarv/Midgard Vikingsenter/Vestfold Museene


MahessaBlog | Dengan menggunakan radar penembus tanah  yang juga dikenal sebagai GPR atau geo-radar, Para arkeolog telah berhasil menemukan apa yang mereka yakini sebagai pemakaman kapal viking langka yang terkubur di Norwegia yang sudah terkenal dengan kekayaan harta vikingnya. 


Sebuah tim ahli melihat penampakan berbentuk kapal di Taman Nasional Borre di Vestfold County yang berada sekitar 100 kilometer selatan Oslo, Norwegia. Bukti menunjukkan bahwa itu adalah pemakaman kapal, sebuah praktik Viking di mana kapal-kapal yang dikubur di darat berfungsi sebagai makam bagi para orang-orang Viking berpangkat tinggi.

"Data GPR jelas menunjukkan bentuk kapal, dan kita bisa melihat adanya jejak lemah dari depresi melingkar di sekitar kapal", kata Terje Gansum, pemimpin departemen Vestfold untuk pengelolaan warisan budaya seperti yang kami lansir dari laman history.com.

TIM ARKEOLOG TEMUKAN PEMAKAMAN KAPAL VIKING LANGKA DI NORWEGIA
Vestfold Fylkeskommune


Taman Nasional Borre adalah situs pemakaman terbesar di Eropa Utara yang berisi kuburan orang-orang Viking terbesar di Norwegia. Temuan baru ini terletak di dekat sebuah museum yang didedikasikan untuk warisan Viking lokal. Dari tujuh penguburan kapal Viking yang ditemukan di Eropa, tiga diantaranya terletak di Vestfold County, termasuk Kapal Oseburg yang terkenal yang digali pada tahun 1904.


Kapal memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan dan mata pencaharian orang-orang Viking, yang memungkinkan mereka untuk menyebar keseluruh Eropa dan dunia pada abad ke-800 hingga 1050. Menurut mitologi Norse, kapal-kapal juga melambangkan jalan yang aman menuju kehidupan selanjutnya setelah kematian bagi mereka yang mati.

Pemakaman kapal Viking disediakan untuk para raja, ratu dan pejabat tinggi Viking lainnya yang ditempatkan di makam mereka yang layak bersama dengan sederetan barang-barang mewah seperti perhiasan, senjata hinga sisa-sisa binatang dan bahkan dalam beberapa kasus mengerikan juga terdapat pengorbanan manusia.

Sebelum penemuan terbaru ini, para peneliti telah menggunakan radar penembus tanah untuk mengungkap kapal Viking langka lainnya pada tahun 2018 lalu, bersama dengan gundukan pemakaman dan rumah panjang. Kapal setinggi 66 kaki ditemukan terkubur di bawah ladang pertanian yang terletak di sepanjang jalan bebas hambatan di Jellestad di tenggara Norwegia. Para ilmuwan mampu membuat mode digital dari kapal itu, yang dijuluki Kapal Jellestad. 

Gansum mengatakan bahwa para ilmuwan tidak memiliki rencana untuk menggali kuburan kapal viking langka yang baru ditemukan di Vestfold ini, tetapi akan menggunakan metode non-invasif untuk menyeldiki lebih lanjut. 


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook