RADAR MENGUNGKAP BENTENG MILITER ABAD KE-19 DIBAWAH ALCATRAZ

MahessaBlog | Meskipun bekas benteng militer abad ke-19 di buldozer dan di bangun penjara diatasnya dan jauh sebelum kriminal Al Capone ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan Federal Alcatraz dilepas pantai San Francisco, dengan menggunakan radar penembus tanah berteknologi tinggi, para peneliti berhasil menemukan sisa-sisa benteng militer abad ke-19 dibawah penjara Alcatraz yang dibangun pada tahun 1908 seperti yang kami lansir dari laman livescience.com.

BENTENG MILITER ABAD KE-19 DI ALCATRAZ
Mansony dan benteng di bangun di atas Alcatraz mulai tahun 1853/Arsip Nasional

Dengan menggunakan pemindaian laser terestrial dan georektifikasi, sebuah motode yang melibatkan pengambilan peta digital yang lama dan menghubungkanya dengan sistem koordinat sehingga mereka dapat di-geolokasi dalam ruang 3D. Teknik ini dapat membantu para peneliti menemukan sisa-sisa sejarah di bawah halaman rekreasi di lembaga permasyarakatan Alcatraz di pulau berbatu yang juga merupakan rumah bagi benteng militer AS.

Baca Juga : 4 Penjara Paling Sadis dan Kejam di Dunia

Salah satu bangunan yang terkubur adalah lintasan pekerjaan tanah "kedap bom" (sebuah terowongan yang melewati gundukan panjang) membentang dari timur ke barat di bawah halaman rekreasi dengan kondisi yang masih terawat baik.

"Sisa-sisa fitur arkeologi bersejarah ini hanya berjarak beberapa centimeter dibawah permukaan tanah dan mereka secara ajaib dapat terlindungi dengan sempurna," kata arkeolog dari Universitas Binghamton Timothy de Smet. "Kami juga mengetahui bahwa beberapa jalur pekerjaan tanah ditutup dengan lapisan beton tipis sepanjang waktu yang kemungkinannya untuk mengurangi erosi di pulau yang berangin dan berhujan tersebut," kata para peneliti lebih lanjut.

Saat ini banyak orang yang mengetahui bahwa Alcatraz adalah sebagai tempat penjara paling terkenal di dunia. Namun pada kenyataannya bahwa Pulau Alcatraz pernah memiliki benteng militer pada abad ke-19 yang setelah perang pada tahun 1812, Amerika Serikat mulai membangun benteng militer di pantai pesisir timur untuk melindungi pelabuhan utama 

Baca Juga : Penemuan Benteng Kuno Penuh Fosil Di Yerusalem
.
Pada tahun 1840-an, Mayor Jenderal AS John Charles Fremont membeli hak untuk Alcatraz yang dilihat pada saat itu sebagai pulau berbatu tandus yang tidak dapat dihuni tanpa air tawar atau tanah lapisan. atas yang dikenal sebagai La Isla de los Alcatraces (Pulau Burung Laut) atau Pulau Putih karena banyaknya guano (kotoran burung) yang ditinggalkan oleh burung laut eponymous.

Setelah California memperoleh status kenegaraan pada tahun 1850, AS mulai membangun benteng militer di Alcatraz pada tahun 1853 untuk melindungi pelabuhan San Francisco, kata para peneliti.

Pembangunan benteng militer di Alcatraz merupakan titik balik dari presefktif sejarah militer AS karena ini menandai transisi dari struktur tanah ke struktur batu bata tradisional yang menjadi ciri pertahanan pantai awal abad ke-19.

Baca Juga : 7 Bangunan Sejarah Ini Tinggal Kenangan

Saat ini para peneliti masih terus menganalisi dan mengamati pemindaian laser terestrial dan radar penembus tanah dari sisa-sisa bekas benteng di bawah penjara Alcatraz.


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook