SALINA TURDA, TAMAN BERTEMA BAWAH TANAH DI BEKAS TAMBANG GARAM

MahessaBlog | Salina Turda adalah tambang garam tua yang terletak jauh dibawah tanah di kota Turda, Rumania. Di tambang ini untuk pertama kalinya garam diekstraksi sejak zaman kuno dan terus menghasilkan garam dari abad pertengahan hingga abad ke-20.  Tambang ini mulai berhenti berproduksi pada tahun 1932 dan sejak saat itu tambang garam Salina Turda berubah fungsi menjadi tempat perlindungan selama terjadinya Perang Dunia II dan tempat penyimpanan keju.

SALINA TURDA, TAMAN BERTEMA BAWAH TANAH DI  TAMBANG GARAM

Hingga pada tahun 1992, Tambang Garam Salina Turda dibuka kembali untuk umum untuk dijadikan museum dan taman hiburan. Di tempat ini Anda dapat melakukan aktivitas bermain bowling, karouke, golf mini, kincir ria, spa dan danau bawah tanah dengan fasilitas berperahu.


SALINA TURDA, TAMAN BERTEMA BAWAH TANAH DI  TAMBANG GARAM

Sementara lift yang dulunya digunakan untuk mengangkut garam sekarang digunakan untuk mengangkut orang yang ingin berkunjung ke taman bawah tanah Salina Turda. Lampu yang dipasang secara strategis dengan menonjolkan permukaan berstekstur dapat Anda saksikan di tempat ini.

SALINA TURDA, TAMAN BERTEMA BAWAH TANAH DI  TAMBANG GARAM

Salah satu atraksi yang paling menonjol di Taman Salina Turda adalah roda panorama yang memungkinkan para wisatawan untuk melihat stalagmit yang telah terbentuk selama 1.000 tahun sejarah gua.


Taman Salina Turda sebenarnya terdiri dari tiga tambang, yaitu Tambang Terezia yang mencapai kedalaman 120 meter, Di ikuti oleh Tambang Anton dengan kedalaman 108 meter dan Tambang Rudolf sedalam 42 meter. Tempat ini juga difasilitasi dengan berbagai kamar dan kamar kecil yang dapat digunakan disaat jam buka. Kamar-kamar ini digali dengan menggunakan tangan sehingga bentuk dan ukurannya begitu mengesankan.

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook