HIU BERJUMBAI BERUSIA 80 JUTA TAHUN DITEMUKAN DI PANTAI PORTUGAL

Hiu Berjumbai Berusia 80 Juta Tahun Ditemukan Di Pantai Portugal  


Mahessa83 | Para ilmuwan yang sedang bekerja disebuah proyek dilepas Pantai Algarve, Portugal terkejut saat menemukan seekor mahluk aneh yang kemudian diketahui adalah mahluk prasejarah yang dinamakan Hiu Berumbai yang berasal dari sekitar 80 juta tahun yang lalu. Dengan ditemukannya Hiu Berumbai ini menjadikannya sebagai Spesies Tertua Di Dunia yang masih ada hingga sekarang.


Hiu Berjumbai Berusia 80 Juta Tahun

Sedikit yang diketahui tentang Hiu Berumbai adalah memiliki tubuh yang panjang seperti ular dan memiliki susunan gigi melingkar sebanyak 300 buah.

Menurut Sic Noticias Tv, Para ilmuwan dari Institute for the Sea and Atmosphere menangkap Hiu Berusia 80 Juta tahun itu saat mengerjakan sebuah proyek untuk meminimalkan penangkapan ikan komersial secara berlebihan.

Baca Juga : 10 Hewan Ini Berada Diambang Kepunahan

Hiu yang telah berusia 80 juta tahun atau setara dengan Dinasaurus ini merupakan salah satu Spesies Hidup Tertua yang masih ada hingga sekarang.

Hiu jantan berukuran 1,5 meter ini tertangkap di kedalaman 700 meter dibawah permukaan laut. Hiu Berumbai ini ditangkap pada kedalaman 2.300 kaki dari Resor Portimao di Portugal. 

Hiu ini memiliki tubuh seperti ular panjang dan sangat sedikit dikenal dalam bidang biologi. Hal ini disebabkan mereka hidup pada laut dalam yang jarang ditemukan oleh manusia.

Menurut Profesor Margarida Castro, Seorang peneliti dari University of the Algarve "Hiu itu mendapatkan namanya dari susunan 300 gigi yang rapuh yang memungkinkanya untuk memangsa cumi-cumi, ikan atau hiu lainnya yang tiba-tiba datang.

Hiu yang terfragmentasi adalah anggota beberapa kelompok hiu paling kuno yang dikenal memiliki instang ekstra, mulut besar, mata di sisi kepala dan sirip belakang tanpa tulang dan ini bukanlah untuk pertamakalinya Hiu Berjumbai berhasil ditangkap.

Pada bulan Desember tahun lalu, Seorang nelayan bernama Roman Fedortsov mengunggah sebuah foto ke jejaring sosial di Twitter bahwa ia telah menangkap Seekor Hiu Berjumbai Di Rusia.  

Sumber: Daily Mail



Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook