10 PATUNG TANGAN RAKSASA DI DUNIA, SALAH SATUNYA DARI INDONESIA

10  Patung Tangan Raksasa Di Dunia, Salah Satunya Dari Indonesia 


Mahessa83 | Suatu hari sepasang Patung Tangan Raksasa muncul dari sebuah kanal di Venesia, Italia yang seakan mendukung keberadaan Hotel Ca' Sagredo. Ini adalah seni installasi yang dibuat oleh seniman Italia Lorenzo Quinn yang ingin membuat pernyataan visual tentang dampak perubahan iklim dan naiknya permukaan air laut di kota bersejarah tersebut.

Sebenarnya Quinn bukanlah satu-satunya orang yang menggunakan tangan untuk menyampaikan pesan. Sekarang mari kita lihat 10 Patung Tangan Raksasa Di Seluruh Dunia lainnya yang kami lansir dari laman amusingplanet.com.

1. Mano del Desierto. Gurun Atacama, Chile

Mano del Desierto. Gurun Atacama, Chile

Mungkin Patung Tangan Raksasa Paling Terkenal Di Dunia adalah Mano del Desierto yang terletak di tengah Gurun Atacama berjarak sekitar 75 kilometer selatan kota Antofagasta. Karya seni ini diciptakan oleh seniman Cile Mario Irarrazabal untuk menghormati korban ketidakadilan dan penyiksaan selama rezim militer di Cile. Patung Tangan Raksasa ini berdiri kokoh setinggi 11 meter di tengah Gurun Atacama.

2. Hand of Punta del Este

Hand of Punta del Este

Hand of Punta del Este atau Mano de Punta del Este adalah Patung Tangan Raksasa lainnya yang dibuat oleh seniman Chili Mario Irrazabal yang terletak di kota resort paling populer Punta del Este, Uruguay.

Patung ini diresmikan pada musim panas tahun 1982 dan sejak saat itu patung ini telah menjadi simbol Punta del Este dan salah satu Landmark Urunguay Paling Terkenal. Selama bertahun-tahun parung ini dinamai dengan nama yang berbeda seperti Emergiendoa la Vida (Monument of the Fingers), Monumento de Ahogado (Monumen untuk orang tenggelam).

3. Praying Hands, Tulsa, Amerika Serikat

Praying Hands, Tulsa, Amerika Serikat


Sepasang Tangan Raksasayang berbetuk seperti sedang berdoa ini berdiri dengan megah di pintu masuk kampus Universitas Oral Roberts di Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat. Patung Tangan setinggi 60 kaki dan berat 30 ton ini dilaporkan merupakan Patung Perunggu Terbesar Di Amerika Serikat.

4. Hand of Harmony, Cape Homi, Korea Selatan

Praying Hands, Tulsa, Amerika Serikat

Hand od Harmony adalah Patung Tangan Raksasa yang terletak di Homigot Beach, salah satu titik paling timur di Semenanjung Korea. Patung yang terbuat dari perunggu dan granir ini dibangun pada tahun 1999.

5. Giant Hand, Bandung, Indonesia

Praying Hands, Tulsa, Amerika Serikat

Patung Tangan Raksasa Giant Hand terletak di pintu gerbang Setraduta, Kompleks perumahan kelas atas di utara Bandung, Indonesia. Patung ini dirancang dan dibuat oleh seniman Nyoman Nuarta, Salah satu pematung Indonesia paling terkenal dan terbaik saat ini.

Baca Juga : Piramida Bumi Dari Tyrol Selatan Di Italia Utara

6. Holocaust Memorial, Miami

Praying Hands, Tulsa, Amerika Serikat

Holocaust Memorial adalah Patung Peringatan Di Miami, Florida setinggi 12 meter. Ratusan tokoh manusia kecil berpegang teguh satu dengan lainnya.Patung Tangan Raksasa Holocaust Memorial ini d rancang dan di arsiteki oleh Kenneth Treister.

7. Hand and Molucule, Ramsgate, Kent.

Praying Hands, Tulsa, Amerika Serikat

Hand and Molucate adalah Sepasang tangan setinggi 18 kaki  yang muncul dari dalam tanah dan memeluk sebuah molekul yang terletak di Wescliff Promenade, Ramsgate, Kent, Inggris. Patung Tangan Raksasa ini didanai oleh David Barnes dari perusahaan farmasi Pfizer.

Hand and Molucule diresmikan pada bulan Juni 2000 untuk menandai pembukaan Natioanl Cycle Network di Thanet, Kent.

8. The Hand, Madrid, Spanyol


Praying Hands, Tulsa, Amerika Serikat

Patung Tangan Raksasa Di Dunia selanjutnya adalah The Hand yang dibuat pada tahun 1987 oleh seniman Mario Irarrazabal. Patung ini tepatnya terletak di Parque Juan Carlos I di kota Madrid.

9. Giant Hands of Venice


Praying Hands, Tulsa, Amerika Serikat

Giant Hands of Venice di Grand Canal Venesia adalah Patung Tangan Raksasa Di Dunia dalam daftar kami. Patung ini dibuat untuk selamanya tetapi hanya sampai pada bulan November.

"Venesia adalah kota seni terapung yang telah mengilhami banyak kebudayaan selama berabad-abad," kata Lorenzo Quinn. "Tetapi untuk terus melakukannya diperlukan dukungan generasi kita dan generasi berikutnya di masa depan karena terancam oleh perubahan iklim dan waktu".

"Saya ingin memahat apa yang dianggap sebagai bagian tubuh manusia yang paling sulit dan paling menantang secara teknis," kata Lorenzo Quinn. "Tangan begitu banyak memegang kekuatan-kekuatan untuk saling mencintai, membenci, menciptakan ataupun menghancurkan".

Nah itulah 10 Patung Tangan Raksasa Di Seluruh Dunia yang mudah-mudahan dapat menambah wawasan kita semua..  . 

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook