10 TANGGA PALING TERKENAL DI DUNIA


Mahessa83 | Tangga merupakan salah satu jenis arsitektur yang paling umum digunakan di dunia yang kita sering lupa betapa hebatnya itu. Keberadaan tangga telah melayani ummat manusia dari sekitar tahun 6000 SM hingga sekarang untuk membantu kita mengatasi tinggi badan, kecil atau besar. 

Sekarang mari kita lihat 10 Tangga Paling Terkenal Di Dunia yang sangat menakjubkan yang kami lansir dari laman wonderlist.com untuk Anda.

10. Canyon Staircase

TANGGA PALING TERKENAL DI DUNIA

Canyon Staircase terletak di dekat Air Terjun Pailon del Diablo yang terkenal di Sungai Pastaza, Ekuador. Ini adalah air terjun yang cukup besar dan menjadi salah satu tujuan utama wisata utama di Ekuador. Tangga itu sendiri menjadi daya tarik terbesar di tempat itu. Dengan bentuk yang berkelok-kelok melewati dedaunan dengan lekukan alami sangat selaras dengan keberadaan air terjun menjadikannya sebagai salah satu Tangga Paling Terkenal Di Dunia dalam daftar kami.

9. The Spanish Steps

TANGGA PALING TERKENAL DI DUNIA

The Spanish Steps ini terletak di kota Roma, Italia. Tangga ini adalah satu set monumental dari 135 anak tangga untuk menuju Trinita dei Monti di Piazza Trinita dei Monti. Mendaki lereng curam dengan Piazza di Spagna di ujungnya. 

The Spanish Steps dibangun pada tahun 1723-1725 yang bertujuan untuk membentuk hubungan antara gereja dengan Kedutaan Besar Bourbon Spanyol. Berjalan menaiki tangga ini akan menjadi pengingat akan pemandangan dari Roman Holiday 1953 yang klasik..

8. Potemkim Stairs

TANGGA PALING TERKENAL DI DUNIA

Potemkim Stairs yang terletak di Odesa, Ukraina adalah simbol Odesa dan pintu masuk Odesa dari pelabuhan laut. Tangga ini pada awalnya dikenal sebagai Tangga Boulevard atau Tangga Giant atau Tangga Richelieu. Ada sekitar 200 anak tanga disini namun 8 anak tangga telah hilang tertimbun pasir saat renovasi pelabuhan. Battleship Potemkim, salah satu film terbesar pernah melakukan shooting di Potemkim Stairs ini.

7. Bueren Mountain

TANGGA PALING TERKENAL DI DUNIA

Montagne de Bueren atau Bueren Mountain yang berada di kota Liege, Belgia bukanlah gunung yang terlihat nyata. Ini adalah tangga dengan 374 anak tangga yang menuju ke sebuah benteng terkenal namun sebagian besar hancur oleh Hors-Chateau. Tangga ini dibangun pada tahun 1881 untuk membantu para tentara turun dari puncak bukit ke pusat kota dengan lebih cepat. Dari puncak tangga orang dapat melihat pemandangan kota dan Sungai Meus dengan sangat baik.

6. Santorini Stairways

TANGGA PALING TERKENAL DI DUNIA

The Santorini Stairways yang berada di Yunani ini merupakan salah satu Tangga Paling Terkenal Di Dunia yang dibangun pada tahun 1715. Tangga ini dibangun disisi gunung oleh penduduk setempat untuk mendaki puncak. Setelah diperbaiki, Tangga ini digunakan untuk mengangkut barang dan penumpang dengan menunggang keledai. Meskipun sekarang ada kereta gantung ditempat ini, Namun tangga zig zag sebanyak 657 anak tangga ini masih sangat meyenangkan dan populer di wilayah ini.

5. Sigiriya Lion's Rock Sri Langka

TANGGA PALING TERKENAL DI DUNIA

Sigiriya Lion's Rock yang terletak di Sri Langka merupakan salah satu Tangga Paling Terkenal Di Dunia berupa kolam bebatuan raksasa setinggi 200 meter. Dahulu kala, Singgasana raja dibangun diatas karang ini yang kemudian dipakai untuk Biara Buddhasampai abad ke-14. Kini tempat ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO

Sigiriya memiliki 1200 anak tangga dan mendaki tempat ini mungkin sangat berat tetapi pemandangan yang sangat menakjubkan dari atas bukit membuat banyak orang melakukannya.


4. Baha'i Gardens

TANGGA PALING TERKENAL DI DUNIA

Baha'i Gardens di Haifa, Israel adalah salah satu Taman Terindah Di Dunia dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Tangga ini sangat luar biasa dengan 19 teras dan 1.700 anak tangga yang juga merupakan salah satu Tangga Paling Terkenal Di Dunia yang berada memanjang di lereng utara Gunung Carmel dan diapit oleh dua aliran yang mengalir turun melalui tangga dan jembatan.

3. Schlossberg Stairs

TANGGA PALING TERKENAL DI DUNIA

Schlossberg Stairs merupakan saya tarik wisata utama di Graz, Austria. Dari tempat ini kamu bisa melihat pemandangan seluruh penjuru kota Graz dan sekitarnya. Untuk mendapatkan pemandangan yang indah ini, Para wisatawan harus menaiki anak tangga sebanyak 260 anak tangga. 

2. Tiger Cave Temple

TANGGA PALING TERKENAL DI DUNIA

Tiger Cave Temple adalah salah satu Kuil Budha Paling Terkenal di Krabi. Thailand. Kuil ini merupakan tempat suci bagi Ummat Budha. Kuil ini memiliki dua tangga pendek yang tergabung membentuk tangga yang mengarah ke puncak dimana terdapat Patung Budha yang berdiri megah seluas 278 meter dengan tinggi 600 meter. 

Satu set tangga mengarah ke gua kapur dengan 1.237 anak tangga yang harus ditempuh untuk mencapai puncak.

1. Chand Baori

TANGGA PALING TERKENAL DI DUNIA

Chand Baori adalah salah satu Sumur Terdalam dan Terbesar Di India yang terletak di Rajasthan. Tempat ini dibangun untuk menyimpan air dalam waktu yang lama karena ada kekurangan air di Rajasthan. Ada sekitar 16 lantai seluas 100 kaki dan 3.500 anak tangga yang diukir indah yang mengarah ke air dingin. Baori dan tangganya telah banyak diekpos dalam film-film Hollywood seperti The Dark Knight Rises. Tidaklah salah jika Chand Baori merupakan Tangga Paling Terkenal Di Dunia dalam daftar kami.

Ini adalah 10 Tangga Paling Terkenal Di Dunia dan mungkin masih banyak lagi tangga-tangga terkenal dan indah lainnya yang belum kami tampilkan disini dan sebagian telah dibangun sejak lama dan sebagian lainnya merupakan struktur baru. 

Untuk menawarkan kemudahan dan alternatif lainnya beberapa tangga dibuat lift, kereta kabel sehingga bagi mereka yang tidak bisa memanjat tangga-tangga ini tetap bisa menikmati keindahan destinasi. 

Tetapi banyak yang mengatakan bahwa melakukan perjalanan itu lebih penting daripada tujuan dan perkataannya pasti benar bahwa ketika sampai ke Tangga Paling Terkenal Di Dunia ini dengan banyak cerita untuk diceritakan..      


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook