10 FAKTA MENARIK TENTANG BULAN DESEMBER


Mahessa83 | Desember, adalah bulan yang penuh cinta, kemanusiaan dan banyak hadiah seperti Natal dan Tahun Baru. Desember juga menjadi bulan yang sangat romantis.

Desember adalah bulan ke-12 dan bulan terakhir dalam kalender Julian dan Georgian dan satu dari tujuh bulan dengan panjang 31 hari.  Desember dimulai pada hari yang sama minggu ini seperti bulan September setiap tahun dan terakhir pada hari yang sama pada bulan April setiap tahunnya.

Desember juga merupakan waktu siang terpendek di Belahan Bumi Utara dan waktu siang terlama di Belahan Bumi Selatan. Desember dibelahan bumi utara adalah setara dengan bulan Juni di belahan bumi selatan dan sebaliknya.

Berikut 10 Fakta Menarik Tentang Bulan Desember tahun ini yang Kami lansir dari laman wonderlist.com.

1. International Hug Day

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember yang pertama dalam daftar kami adalah International Hug Day (Hari Pelukan Internasional) dimaksudkan sebagai tindakan kebaikan tanpa pamrih yang membuat orang lain merasa lebih baik. Hari Pelukan Internasional tahun ini dirayakan pada tanggal 4 Desember. Berikan semua pelukan untuk kekasih Anda hari itu. Jika seseorang itu berada jauh disana, Berikan pelukan lewat email atau kirimkan puisi pelukan dengan cara yang romantis.

2. Winter Flowers Day

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember

Winter Flower Days (Hari Bunga Musim Dingin) bisa menjadi penghormatan pada bunga di halaman Anda atau kebun botani setempat. Karena bulan Desember sangat romantis, Jadi buatlah sesuai keinginanmu. Kirimkan bunganya buket musim dingin yang indah (Tulip musim dingin adalah pilihan yang tepat).

3. Human Rights Day

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember selanjutnya adalah Human Rights Day (Hari Hak Asasi Manusia) dirayakan setiap tahun diseluruh dunia pada tanggal 10 Desember. Tanggal ini dipilih untuk menghormati proklamsi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa yang jatuh pada tanggal 10 Desember 1948. Dari Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (UDHR). Ucapan global tentang Hak Asasi Manusia juga salah satu prestasi besar pertama Perserikatan Bangsa-Bangsa yang baru.

Pembentukan resmi Hari Hak Asasi Manusia terjadi pada rapat Paripurna ke-31 Majelis Umum pada tanggal 4 Desember 1950, Ketika Majelis Umum mengumumkan resolusi 423 (V) mengundang semua negara anggota dan organisasi lain yang berkepentingan untuk merayakan Hari Hak Asasi Manusia.

4. Monkey Day

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember

Monkey Day adalah hari libur tidak resmi yang dirayakan secara internasional setiap tanggal 14 Desember setiap tahunnya. Monkey Day dimulai sejak tahun 2000 ketika pendiri Casey Sorrow dengan becanda menuliskan Monkey Day pada kalender temannya. Dan karena itu untuk pertama kalinya dirayakan oleh penduduk Lansing dan mahasiswa seni dari Michigan State University dan mulai tenar ketika Casey Sorrow dan komikus Erik Milikkin mempromosikanya secara online bersama dengan kartunis lainnya. 

Sejak saat itu Monkey Day dirayakan secara internasional diseluruh negara seperti di Amerika Serikat, Kanada, Jerman dan juga Inggris.

5. Winter Begins

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember


Fakta Menarik Tentang Bulan Desember yang kamu harus tahu selanjutnya adalah Winter Begins dibelahan bumi utara dimulai pada 21 Desember. Rayakan awal musim dingin dengan naik kereta luncur atau menuju lereng sky. Idenya adalah untuk bersenang-senang di musim dingin dengan romantis. 

Baca Juga : 10 Patung Tangan Raksasa Di Dunia, Salah Satunya Dari Indonesia

6. Forefather's Day

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember

Forefather's Day (Hari Ayah) adalah hari libur yang dirayakan di Plymouth Massachusetts pada tanggal 22 Desember. Hal ini berdasarkan peringatan pendaratan Bapa Pilgrim di Plymouth Massachusetts pada tanggal 21 Desember 1620. dan diperkenalkan di Plymouth pada tahun 1769. Menyesuaikan dengan penanggalan Georgian, Ulang tahun tersebut menjadi tanggal 22 Desember, bukan pada tanggal 21 Desember. Forefather's Day adalah hari ayah yang sangat terkenal di Plymouth.

Mother Day

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember

Mother Day (Hari Ibu) adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam sebuah keluarga. Di Indonesia, Hari Ibu dirayakan pada setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya dan ditetapkan sebagai perayaan nasional berdasarkan Dekrit Presiden No. 316 thn 1953 pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. 

7. Human Light, Humanist Holiday

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember

Human Light adalah hari libur Humanis  yang dirayakan pada tanggal 23 Desember di Kwanzaa. Human Light adalah sebuah penemuan modern diciptakan untuk memberikan perayaan Humanis yang khusus di dekat Hari Natal dan titik balik Matahari di utara Hemisphere. 

Human Light dibentuk oleh New Jersey Humanist Network pada tahun 2001. Humanist telah mentransmisikan Human Light sebagai perayaan visit humanis tentang masa depan yang lebih baik.

8. Christmas Evening

 Fakta Menarik Tentang Bulan Desember

Christmas Evening atau Malam Natal adalah festival tahunan yang dirayakan secara luas untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Hal ini terjadi pada tanggal 24 Desember di Gereja Kristen Barat dan dianggap sebagai salah satu perayaan paling penting secara kultural di dunia Kristen dan dunia barat. Dimana ia secara luas diamati sebagai liburan penuh atau sebagian untuk mengantisipasi Hari Natal.

9. Christmas Day

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember selanjutnya adalah Christmas Day atau Hari Natal adalah peringatan tahunan kelahiran Yesus Kristus yang dirayakan pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya oleh miliran orang Kristen di seluruh dunia. Natal adalah hari libur sipil di banyak negara di dunia dan merupakan bagian intergral dari musim natal dan liburan.

10. New Years Evening

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember

Fakta Menarik Tentang Bulan Desember adalah Dalam Kalender Gregorian, Malam Tahun Baru, hari terakhir tahun ini, adalah pada tanggal 31 Desember. Di banyak negara, Malam Tahun Baru dirayakan pada malam hari dimana banyak orang melakukan aktivitas menari, makan-makan, minum-minuman beralkohol, menonton atau menyalakan kembang api untuk menandai datangnya tahun yang baru. Perayaan ini umumnya berlangsung lewat tengah malam sampai menjelang 1 Januari (Hari Tahun Baru).

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook