10 FILM ROMANTIS TERBAIK BERDASARKAN KISAH NYATA


Mahessa83 | Film terkadang dibuat berdasarkan pada kehidupan pribadi yang akan membuat perasaan kita berhenti dan hati terhenti di hati kita. Beberapa Film Romantis ini bahkan membuat hati kita menangis. Dalam daftar ini kami menghadirkan Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata yang kami lansir dari laman wonderlist.com.

10. The Vow (2012)

Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

The Vow adalah Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata produksi Amerika yang dibintangi oleh Rachel McAdams dan Channing Tatums. Film ini menjadi nomor 1 pada akhir pekan pembukaanya dan merupakan film romantis terlaris ke-8 sejak tahun 1980.

Film ini menceritakan tentang pasangan yang sudah menikah Paige Collins dan suaminya mengalami kecelakaan mobil yang membuat Paige  Collins harus kehilangan semua ingatannya.

Sayangnya, The Vow sebenarnya didasarkan pada sebuah kisah nyata saat Krickitt Carpenter terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil yang mengerikan yang membuatnya mengalami koma selama 4 bulan. Saat terbangun dari koma, Dia sama sekali tidak ingat akan kenangan hidupnya 2 tahun terakhir. Dia bahkan tidak ingat suaminya sendiri. Tanpa kehilangan harapan, Mereka perlahan mulai membuat kenangan baru bersama.

9. The Notebook

Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

The Notebook adalah film romantis produksi tahun 2004 berdasarkan novel The Notebook karya Nicholas Sparks. Fil ini dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams . Film The Notebook bercerita tentang dua pemuda yang saling jatuh cinta pada 1940-an. Film ini juga telah memenangkan beberapa penghargaan dan mendapatkan perhatian dunia.

Film asmara yang manis ini didasarkan pada sebuah kisah nyata Jack Potter, Seorang pria berusia 91 tahun yang membantu istrinya Phyllis yang menderita Dementia dengan membaca buku harian yang dia tulis.

8. The Theory of Everything

Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Dibintangi oleh Eddie Redmayne dan Felicity Jones, The Theory od Everything adalah film biografi tentang kehidupan Stephen Hawking dui Universitas Canbridge pada tahun 1963, Dimana Stephen adalah seorang mahasiswa astrofisika saat Dia memulai hubungan dengan Jane Wilde.

Stephen mengetahui bahwa ia memiliki penyakit motor neuron setelah ototnya mulai tidak bisa digerakan. Dia diberi waktu 2 tahun untuk hidup dan dia tidak akan bisa bernafas, berbicara tau menggerakan tubuhnya selama sisa hidupnya. Namun otaknya tidak akan berpengaruh. Jane Wilde menyatakan sangat mencintainya dan akan terus menemaninya walaupun kondisinya semakin memburuk.

Film ini berdasarkan pada kejeniusan Stephen Hawking dan hubungannya dengan Jane Wilde.

7. Boys Don't Cry

Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Boys Don't Cry adalah film tahun 1999 yang dibintangi oleh Hilary Swank dan Chloe Sevigny adalah film yang menceritakan tentang seorang pria transgender yang mencoba untuk menemukan dirinya dan cintanya di Nebraska. Dia berteman dengan Lana Tisdel yang tidak mengetahui seks bilogisnya dan terlibat secara romantis denganya. Ketika dia ditempatkan di penjara wanita, mantan John Lotter dan Tom Nissen melakukan pemerkosaan dan memukulnya hingga mati.

Film tragis ini berdasarkan pada kehidupan Brandon Teena, yang dibunuh pada tahun 1993 karena kejahatan yang dibencinya.

6. The Edge of Love

Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

The Edge odf Love adalah film yang didasarkan pada kisah nyata seorang wanita Vera Philips yang menyukai Dylan Thomas. Meski Dylan telah menikah dan menjadi ayah, Perasaan mereka kembali menyala dan saling jatuh cinta.

5. A Beautiful Mind

Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

A Beautiful Mind adalah Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata selanjutnya dalam daftar kami. Film ini bercerita tentang John Nash, seorang ahli matematikawan jenius. Suatu malam, dia diajak makan malam bersama Alicia Larde dan keduanya saling jatuh cinta. Dia mengusulkan kepadanya untuk segera menikah. Setelah menyaksikan sebuah teriakan, Nash dirawat di sebuah fasilitas psikiatri dimana dia didiagnosis menderita skizofrenia paranoid. Ceritanya tentang bagaimana istrinya Alicia membantunya melalui segala hal dan memberinya cinta dan dukungan tanpa syarat.

4. Eat, Fray, Love

Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Eat, Fray, Love didasarkan pada memorial penulis Elizabeth Gilbert. Pada usia 32 tahun, dia menyadari bahwa dia tidak bahagia dalam pernikahannya dan menginginkan sebuah penceraian. Setelah menyelesaikan penceraiannya Dia memutuskan untuk menghabiskan hidupnya untuk berkeliling dunia. Film ini berdasarkan peristiwa hidup sejati penulis.

3. It Could Happen To you

Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Film Komedi Romantis produksi tahun 1994 ini dibintangi oleh Nicolas Cage dan Bridget adalah film lain yang berdasarkan pada kisah kehidupan pribadi. Cage yang berperan sebagai Polisi NYPD dikenal baik dan sangat dermawan. Sebaliknya, istrinya benar-benar memiliki sifat kebalikannya. Charlie (Nicolas Cage) bertemu dengan seorang pelayan yang berada dalam situasi sulit karena hutang. Dia berjanji akan membantunya setengah tiket loterenya kalau menang.

Dia akhirnya memenangkan $ 4 juta dolar dan menepati janjinya kepada pelayan hingga keduanya saling jatuh cinta.

Insiden kehidupan sebenarnya terjadi saat petugas Robert Cunnungham menyarankan agar dia membagi undian tiket dan bukanya meninggalkan tip kepadanya. Dia menemukan bahwa tiket tersebut telah memenangkan $ 6 juta dolar dan dia menghormati kesepakatan mereka. Namun tidak ada romantisme diantara mereka dan di luar  dari itu film itu sepenuhnya fiksi.

2. Walk The Line

Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Walk The Line adalah Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata  produksi tahun 2005. Film ini berdasarkan pada kehidupan awal dan karir Johnny Cash. Sejak awal di Arkansas sampai munculnya ketenaran dan asmaranya dengan June Carter. Walk The Line dinominasikan untuk 5 Oscar dan menyumbang lebih dari $ 186 juta di seluruh dunia.

1. Mrs. Soffel

Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Dibintangi oleh Diane Keaton dan Mel Gibson, Mrs. Soffel adalah Film Romantis Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata produksi Amerika tahun 1984. Film ini berdarkan kisah nyata Jack dan Ed Biddle yang berhasil lolos dari penjara dengan bantuan istri sipir , Kate Soffel. Mrs, Soffel jatuh cinta kepada Ed Biddle dan ketiganya terus berlari bersama. 

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook