6 PENEMUAN GOOGLE EARTH PALING MENAKJUBKAN TAHUN 2017

Mahessa Update | Google Earth merupakan sebuah program global virtual yang disebut Earth Viewer yang dibuat oleh Keyhole.Inc. Program ini dibuat untuk memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan Globe GIS 3D yang tersedia dalam tiga lisensi berbeda. 

PENEMUAN GOOGLE EARTH PALING MENAKJUBKAN TAHUN 2017

Setiap tahun banyak orang-orang pemberani menemukan penemuan ilmiah, lucu dan juga aneh dengan menggunakan Google Earth yang tidak akan pernah terjadi di era ketika seluruh permukaan bumi dilihat sepuasnya oleh manusia.  Selain itu Google Earth telah memperluas katalognya untuk memasukkan tempat terbuka yang letaknya jauh dari kehidupan manusia. 

Apa saja Penemuan Google Earth Paling Menakjubkan Di Tahun 2017? Berikut ulasannya yang kami lansir dari laman LiveScience.com.

1. 400 Bangunan Batu Misterius Di Arab Saudi

PENEMUAN GOOGLE EARTH PALING MENAKJUBKAN TAHUN 2017

Penemuan Google Earth Paling Menakjubkan Tahun 2017 pertama dalam daftar kami adalah serangkaian Gerbang Batu Raksasa di Arab Saudi berusia ribuan tahun. Dinding rendah yang oleh para arkeolog disebut "Gerbang" karena menyerupai bentuk gerbang dilihat dari atas, Melewati medan lava di sisi gunung berapi yang sudah lama terbengkalai di wilayah yang disebut Harrat Kaybar.

Sejauh ini para peneliti baru mempelajari 400 Bangunan Misterius Di Arab Saudi melalui citra satelit.

2. Lubang Raksasa

PENEMUAN GOOGLE EARTH PALING MENAKJUBKAN TAHUN 2017

Sebuah lubang raksasa baru di Sequim, Washington juga ditemukan dengan menggunakan bantuan citra satelit Google Earth. Penemuan ini dilakukan oleh seorang pengguna Reddit. Sebuah tangkapan layar yang diposkan ke Reddit pada bulan April 2017 mengungkapkan bahwa lubang raksasa berada di halaman depan sebuah rumah di kota itu ada kata-kata "A Hole" disamping panah raksasa yang mengarah ke rumah tetangga. SF Gate yang melaporkan kejadian tersebut. menemukan bahwa rumah tetangga yang bersangkutan sebelumnya dan membuat beberapa anggota komunitas tersebut tergila-gila dengan garasi ungu.

3. Danau Lava

PENEMUAN GOOGLE EARTH PALING MENAKJUBKAN TAHUN 2017

Tidak semua hasil menakjubkan di dunia maya Google yang menakjubkan muncul disana secara tidak sengaja. Pada tahun 2017 ini, Tim pemetaan membuat beberapa upaya dramatis untuk memperluas wilayah jangkauanya ke beberapa sudut dunia yang lebih menakjubkan. Salah satu tempat tersebut adalah Danau Lava  yang masih aktif dan menggelembung di Kawah Marum di Ambrym, Sebuah gunung berapi yang terletak di negara Kepulauan Pasifik, Vanuatu.

Google mengirim dua penjelajah dengan menggunakan kamera 360 derajad ke dalam kawah dan mereka berhasil menempuhnya sampai ke dasar batuan cair.  

Baca Juga : Arkeolog Temukan Seni Rupa Prasejarah Di Pulau Kisar, Maluku

4. Millenium Falcon.

PENEMUAN GOOGLE EARTH PALING MENAKJUBKAN TAHUN 2017

Terkadang sebuah perusahaan besar menghabiskan banyak uang untuk mengungkapkan sesuatu kepada dunia dan terkadang sebuah perusahaan besar mencoba menyembunyikan sesuatu dari dunia. Dalam kasus ini, Studio Film Longcross di Chertsey, Inggris mencoba menyembunyikan model filmnya Millenium Falcon dari pandangan. Namun sayangnya satelit Google Earth yang memiliki perspektif tidak biasa melihatnya dalam upaya perusahaan untuk menyembunyikanya.

5. Stasiun Antariksa Internasional

PENEMUAN GOOGLE EARTH PALING MENAKJUBKAN TAHUN 2017

Satu pesawat ruang angkasa yang diungkap Google dengan izin pada tahun 2017 adalah Stasiun Antariksa Internasional. Google tidak bisa mengirim salah satu kamera Street View 360 derajad yang biasa. namun astronot antariksa Eropa Thomas Pesquet menggunakan kamera standar yang ada di stasiun untuk membuat tur visual panorama yang oleh tim groundbound Google ditambahkan untuk menambahkan pengorbit ke koleksi yang menagagumkan.

6. Seorang Wanita Yang Meninggal 18 Bulan Sebelumnya

PENEMUAN GOOGLE EARTH PALING MENAKJUBKAN TAHUN 2017

Googe Earth telah mengirim signal ke seluruh dunia untuk menangkap pandangan dasar di jalanan yang tercakup dalam proyel pemetaan global perusahaan. Dan. seperti gambar satelit, Street View menangkap sebuah arsip unik dari semua tempat seperti tampak pada momen tertentu.

Baru-baru ini seorang wanita di Florida terlihat di Street View dari sebuah rumah masa kecilnya di Inggris. Menurut The Sun, Denise Underhill melihat di layar Google Earth, Ibunya berdiri di depan rumah sedang menyiram kebunnya, meskipun ibunya telah meninggal 18 bulan sebelumnya.    

  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook