ARKEOLOG TEMUKAN HARTA KARUN DARI MAKAM BERUSIA 800 TAHUN DI CINA

Mahessa83 | Dua buah makam di Cina berusia 800 tahun milik seseorang bernama Hu Hong dan istrinya nee Wu yang bergelar Lady of Virtue telah ditemukan di sebuah lokasi kontruksi di Kabupaten Qingyuan di Provinsi Zhejiang, Cina.

Jianming Zheng, Seorang peneliti dari Institute Peninggalan dan Arkelogi Budaya Provinsi Zhejiang yang memimpin penggalian tersebut mengatakan mereka menemukan makam Wu telah dirampok tetapi para peneliti masih bisa menemukan Harta Karun Dari Kuburan Berusia 800 tahun lainnya seperti Cakram Kristal, Liontin Emas, Jepit Rambut terbuat dari emas, sisir emas dan lain sebagainya.

Berikut Harta Karun Dari Makam Berusia 800 Tahun Di Cina yang berhasil ditemukan oleh para arkeolog seperti yang kami lansir dari laman livescience.com untuk Anda.

1. Cakram Kristal

Cakram Kristal

Arkeolog di Cina telah menemukan dua makam berusia 800 tahun milik Hung Hong dan istrinya nee Wu. Cakram Kristal yang terlihat pada foto diatas itu ditemukan di tepi mati makam nee Wu. Walaupun tubuh nee Wu telah benar-benar rusak, tapi banyak harta dari makamnya yang ditemukan masih tetap dalam keadaan utuh.

2. Liontin Emas

Liontin Emas

Liontin Emas ini juga ditemukan di makam nee Wu. Arkeolog percaya bahwa itu pasti telah melekat pada sebuah rompi.

3. Ruang Peti Mati

Ruang Peti Mati

Foto ini menunjukkan dinding belakang ruang peti mati nee Wu. Makam tersebut banyak mengandung sejumlah merkuri dan arkeolog percaya bahwa zat tersebut kemungkinanya telah digunakan sebagai usaha untuk mengawetkan tubuh nee Wu, namun nampaknya tidak berhasil.

4. Guci Porselin

Guci Porselin

Guci Porselin dengan desain Gajah ditemukan dimakam Hu Hong. Walaupun makam Hu Hong telah dijarah namun Polisi berhasil menemukan sejumlah artefak dari makam ini termasuk Toples Gajah ini.

5. Kehidupan Hong


Kehidupan Hong

Harta Karun Dari Makam Berusia 800 Tahun lainnya yang berhasil ditemukan adalah salah satu artefak yang tidak dicuri dari makam Hu Hong adalah sebuah prasasti yang menggambarkan kehidupannya. Gambar diatas menunjukkan goresan prasasti.

Baca Juga : Hutan Fosil Berusia 280 Juta Tahun Ditemukan Di Antartika

6. Jepit Rambut Emas
Jepit Rambut Emas



Jepit Rambut terbuat dari emas dan perak ini juga ditemukan di makam nee Wu. Prasasti lainnya juga ditemukan di makam ini, namun sudah tidak terbaca.

7. Sisir Emas


Sisir Emas

Pada makam nee Wu juga ditemukan dua buah sisir yang terbuat dari emas. Menurut prasasti yang ditemukan di makam Hu Hong, nee Wu memegang gelar sebagai "Lady of virtue".

8. Anting Emas

Anting Emas

Dua Anting Emas juga ditemukan dimakam nee Wu. Baik Hu Hong maupun nee Wuu hidup pada saat Cina terbagi antara dua dinasti. Hu Hong melayani dinasti "Selatan Hong" yang berbasis di Cina Selatan.

9. Token

Token

Harta Karun Dari Makam Berusia 800 Tahun lainnya yang ditemukan adalah Tambang Emas dan Perak. Benda ini ditemukan dimakam nee Wu. Prasasti pada Tambang Emas tertera kata-kata "Taiping Tongbao" yang menandakan bahwa itu adalah uang yang dicetak  oleh pemerintah. Prasasti on the silver token berbunyi "changing fugui" yang berarti umur panjang dan kemakmuran. Bukti tersebut mungkin telah ditempatkan di makam nee Wu.

Penemuan Harta Karun Dari Makam Berusia 800 Tahun Di Cina ini perlu diketahui bahwa kedua makam tersebut ditemukan pada bulan Maret 2014. Sebuah artikel yang melaporkan penemuan tersebut diterbitkan dalam Bahasa Cina pada tahun 2015 di jurnal Wenwu. Baru-baru ini, artikel tersebut diterjemahkan kedalam Bahasa Inggris dan dipulikasikan di journal Chinese Cultural Relics seperti yang kami lansir dari laman livescience.com.


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook