PIRAMIDA BUMI DARI TYROL SELATAN DI ITALIA UTARA

Piramida Bumi terdiri dari pilar berbentuk kerucut yang terbuat dari tanah liat dengan bebatuan bertumpuk diatasnya.


PIRAMIDA BUMI DARI TYROL SELATAN DI ITALIA UTARA
Piramida Bumi

Mahessa83 | Di banyak tempat di Tyrol Selatan, Italia Utara, Orang dapat melihat formasi geologis yang aneh yang disebut Piramida Bumi. Formasi ini terdiri dari pilar berbentuk kerucut yang terbuat dari tanah liat dengan bebatuan bertumpuk diatasnya.

Struktur yang tidak biasa ini mulai terbentuk dari tanah liat Moraine yang tertinggal setelah zaman es berakhir saat gletser mulai meleleh. Dalam kondisi kering tanahnya keras seperti batu tetapi ketika musim hujan turun, ia berubah menjadi massa berlumpur yang lembut. mulai meluncur dan membentuk lereng besar setinggi 10 - 15 meter. 

Saat musim hujan dimulai, lereng ini terkikis. Tapi bila ada batu di lumpur, tanah liat dibawah batu karang ini tetap terlindungi dari air hujan. Jadi, sementara bahan sekitarnya terus terbawa hujan, pilar-pilar yang diproteksi bangkit dari tanah untuk membentuk Piramida Bumi. Dibutuhkan ratusan hingga ribuan tahun agar Piramida Bumi ini terbentuk.

Pilar-pilarnya terus terkikis, tapi lebih lambat dari sisa medan. Pada beberapa titik di masa depan, kolom akan kehilangan kekuatan untuk menahan batu besar diatasnya. Begitu batu jatuh dari puncak, kolom akan terkikis dengan cepat. 

PIRAMIDA BUMI DARI TYROL SELATAN DI ITALIA UTARA

Piramida Bumi Dari Tyrol Selatan Di Italia Utara berada cukup luas.. Yang terbaik berada di  Ritten, sebuah dataran tinggi yang terletak tidak jauh dari Bozen di Italia Utara. Selain itu Piramida Bumi juga dapat ditemukan di Platten dekat Percha di Lembah Puster.  


Sumber:Amusing Planet.

  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook