10 NOVEL TERBAIK AGATHA CHRISTIE

 
Mahessa83 | Dame Agatha Mary Clarissa Christie adalah seorang penulis fiksi kriminal Inggris yang lahir 15 September 1890. Selain menulis kisah fiksi kriminal, Dia juga pernah menulis kisah-kisah roman dengan nama Mary Westmacott.

Agatha Christie merupakan penulis kisah misteri paling terkenal di dunia dan pengarang yang karyanya paling laku sepanjang masa. Buku-bukunya telah terjual sebanyak lebih dari 1 miliar eksemplar dalam bahasa Inggris dan 1 miliar lagi dalam 45 bahasa asing (hingga tahun 2003).

Christie telah menerbitkan lebih dari 80 novel dan sandiwara teater yang kebanyakan merupakan kisah detektif dan misteri ruangan tertutup. Kebanyakan dari karyanya tersebut yang berkisah mengenai salah satu tokoh serialnya Hercule Poirot atau Miss Marple. Dia adalah seorang tokoh besar dalam fiksi detektif.   

Agatha Christie pernah tercatat di Guinnes of World Record sebagai Novelis Terlaris Sepanjang Masa. Agatha Christie adalah novelis legendaris dari Inggris yang dikenal sebagai Ratu Fiksi kejahatan yang telah memberikan beberapa novel kejahatan terbesar sepanjang masa.

Berikut 10 Novel Terbaik Agatha Christie yang kami lansir dari laman wonderlist.com. 

10. A Murder is Annaounced (1950)

Novel Terbaik Agatha Christie

A Murder is Announced adalah Novel ke-50 karya Agatha Christie memulai daftar Novel Terbaik Agatha Christie. Novel ini berisikan ketika pembunuhan diumumkan melalui sebuah iklan di surat kabar lokal. Semua orang mengganggapnya sebagai tipuan besar. Sampai pembunuhan memasuki tahap akhir . Novel yang dibuat pada tahun 1950 menampilkan Miss Marple salah satu karakter fiktif Agatha Christie yang paling terkenal.

9. Death in the Clouds (1935)

Novel Terbaik Agatha Christie

Pada urutan 9 dari 10 Novel Terbaik Agatha Christie kami adalah novel yang berjudul Death in the Clouds yang dibuat pada tahun 1935. Novel ini pada awalnya diberi judul "Death in the Air" ketika seorang penumpang ditemukan tewas beberapa saat sebelum mendarat dari pesawat terbang. Kesimpulan awal adalah bahwa ia disengat oleh seekor lebah. Tetapi ketika sebuah anak panah beracun ditemukan, disadari bahwa ia telah dibunuh melalui sebuah pukulan. Nah siapakah yang bisa melakukan ini?

8. Crooked House (1949)

Novel Terbaik Agatha Christie

Crooked House berada pada posisi ke delapan dalam daftar kami sebagai salah satu Novel Terbaik Agatha Christie. Novel yang dibuat pada tahun 1949 ini menceritakan kisah Leonides, Sebuah keluarga yang tinggal di sebuah rumah yang tidak begutu besar. Kecurigaan muncul saat Aristides diracuni. meninggalkan Leonides sebagai tersangka. Novel ini masih dianggap yang terfavorit oleh pembacanya yang terbukti dengan tindakan itu ternyata terlalu mengejutkan bahkan oleh penerbit Agatha pada saat penerbitan.

7. Murder On The Orien Express (1934)

Novel Terbaik Agatha Christie

Murder On The Orien Express berada pada urutan ketujuh sebagai salah satu Novel Terbaik Agatha Christie buatan tahun 1934. Novel ini menceritakan bagaimana kereta api yang lebih besar dari kehidupan berhenti secara tiba-tiba di malam hari karena turunnya salju. Ketika pagi, mayat ditemukan disalah satu gerbongnya. Situasi terburuk bagi penumpang dan awak kereta adalah salju yang tidak terlalu kencang menunjukkan bahwa sang pembunuh masih berada di dalam kereta. 

6. Endless Night (1967)

Novel Terbaik Agatha Christie

Novel terbitan tahun 1967 yang berjudul Endless Night masuk pada urutan 6 teratas dalam daftar kami. Novel ini menceritakan bagaimana kisah Michael dan Ellie, pasangan yang baru saja menikah yang tampaknya senang pada awal-awalnya. Dengan waktu akhir bisa menjadi kisah mencurigakan yang luar biasa dan mengerikan. 

Agatha Christie menganggap novel Endless Night sebagai salah satu novel favoritnya.  Novel ini telah diterjemahkan dalam 13 bahasa yang berbeda dan sebuah film tahun 1972 dengan nama yang sama.

5. Five Little Pigs (1942)

 Novel Terbaik Agatha Christie

Novel Five Little Pigs buatan tahun 1942 adalah salah satu Novel Terbaik Agatha Christie yang pernah diproduksi. Novel ini adalah kejeniusan belaka dalam dirinya sendiri karena membawa lima kisah berbeda tentang satu pengalaman peristiwa yang tak terlupakan ketika Carolina Crale meninggal pada 16 tahun yang lalu pada sebuah penjara atas tuduhan membunuh suaminya sendiri. 

Adalah putrinya yang memanggil Poirot bahwa keadilan telah ditolak. yang menyebabkan lima tersangka berbeda.  Novel Terbaik Agatha Christie pada urutan kelima ini memberitahu kita melalui Poirot bahwa ketika tidak ada akses ke lokasi kejahatan yang sebenarnya, Maka bagaimana mungkin menyelesaikan sebuah kasus dengan kesaksian para peserta saja.

4. The Murder Of Roger Ackroyd (1926)


Novel Terbaik Agatha Christie

The Murder Of Roger Ackroyd produksi tahun 1926 ini dianggap sebagai tonggak sejarah dalam Novel Fiksi Detektif. Pembunuhan Roger Ackroyd menceritakan tentyang Poirot saat ia mengunjungi sebuah desa Raja Abbas dimana ia menemukan Roger Ackroyd ditikam sampai mati. Bab terakhir dari novel tersebut mengungkapkan sesuatu kepada pembaca yang bahkan tidak mereka tawar-menawar, yang mengubah misteri pembunuhan desa yang khas ini menjadi klasik dunia. 

Novel yang dibuat pada tahun 1926 ini berada pada urutan keempat dalam daftar 10 Novel Terbaik Agatha Christie. Novel ini telah dibuat drama dan film yang tak terhitung jumlahnya.

3. Curtain : Poirot's Last Case (1975)

Novel Terbaik Agatha Christie

Novel Curtain : Poirot's Last Case pada awalnya ditulis pada saat terjadinya Perang Dunia Kedua disuatu tempat pada tahun 1939 dan mulai diterbitkan 36 tahun kemudian yaitu pada tahun 1975. Curtain : Poirot;s Last Case masuk tiga besar sebagai Novel Terbaik Agatha Christie pada daftar kami. 

Novel ini membuat penampilan terakhir Poirot.Novel ini menceritakan tentang kapan Poirot memanggil Hastings saat dia meninjau kembali Gaya Rumah Negara. dimana ia menyelesaikan kasus pertamanya untuk membantunya mengindetifikasi seorang pembunuh yang di curigai. Poirot menyamar sebagai tamu.

2. The ABC Murders (1936)

Novel Terbaik Agatha Christie

Pada urutan kedua Novel Terbaik Agatha Christie adalah The ABC Murders yang dibuat pada tahun 1936. Novel ini menceritakan tentang pembunuh berantai yang membunuh Alice Ascher , Betty Bernard dan Carmichael Clarke. Hercule Poirot detektif fiktif yang diciptakan oleh Agatha Christie tidak berhasil menyelamatkan nyawa ketiga meskipun mendapatkan banyak petunjuk. Yang bisa Dia harapkan hanyalah menangkap pembunuh itu sebelum ia mencapai usia pensiun. Ini adalah salah satu novel pertama yang berurusan dengan seorang pembunuh berantai.

1. And Then There Were None (1939)

Novel Terbaik Agatha Christie

And Then There Were None dianggap sangat sulit menulisnya oleh Agatha Christie. Novel ini berada pada urutan pertama sebagai Novel Terbaik Agatha Christie dalam daftar kami. Novel yang dibuat pada tahun 1939 ini awalnya diberi judul Ten Little Niggers. Novel ini menceritakan tentang 10 orang yang semuanya memiliki rahasia masing-masing yang diundang ke sebuah pulau pada akhir pekan. Segalanya tampak sempurna, sampai satu demi satu kesepuluh orang ini meninggal dan tidak meninggalkan jejak apapun. Plotnya disadari bahwa pembunuhnya adalah salah satu dari mereka. 

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook