10 ALAT MUSIK TERMAHAL DI DUNIA

 

Mahessa83 | Musik termasuk salah satu bentuk seni dan hiburan tertua di dunia. Alat musik yang telah berusia ribuan tahun telah ditemukan. Hal ini membuktikan pentingnya musik bagi manusia sejak awal zaman. Alat musik biasanya terjangkau untuk dibeli dan dipelajari oleh setiap orang, Namun ada beberapa alat musik yang lebih unik yang sangat mahal harganya. Daftar berikut akan memberi Anda 10 Alat Musik Termahal Di Dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com.

10. Violloncello ($ 362.500)

Alat Musik Termahal Di Dunia

Alat Musik Termahal Di Dunia datang dari keluarga Gennaro Gagliano yang dikenal sebagai pembuat biola Neapolitan, Gennaro Gagliano lahir di Naples, Italia. Dia adalah putra kedua Alessandro Gennaro Dia memiliki posisi penting dalam keluarganya untuk pembuatan alat instrumen dan salah satunya adalah Violloncello,. Instrumen ini dianggap mendekati sempurna karena kualitas suaranya.  

Violloncello dijual pada sebuah lelang pada tahun 2009 dengan harga $ 362.500.

9. Gasparo Bertolotti 'Da Saolo; ($ 542.500)

 Alat Musik Termahal Di Dunia

Gasparo Bertolotti adalah salah satu pembuat Biola terbesar di dunia. Bisnis pembuatan Biolanya telah berlangsung lebih dari 50 tahun. Dan dia juga telah membangun berbagai jenis instrumen senar selama bertahun-tahun. Hal ini juga dipercaya bahwa Da Saolo adalah biola terfavoritnya.

Biola dijual pada sebuah lelang tahun 2004 dengan harga $ 542.500

8. OM-45 De Luxe Authentic 1930 ($ 554.500)

Alat Musik Termahal Di Dunia

OM-45 De Luxe Authentic adalah gitar yang sangat di cariyang diproduksi oleh C,F Martin Company. Gitar adalah replika model asli yang menampilkan rosewood Brasil kembali dan otentik 1930 barel dan leher tumit. Replika saat ini di jual dengan harga $ 99.999. Namun aslinya yang diproduksi pada tahun 1930 

C.F Martin dan Company hanya menghasilkan 15 gitar dan salah satunya dimiliki oleh bintang musik country Roy Rogers yang dijual dengan harga $ 554.500 pada sebuah lelang.

7. Blackie Stratocaster Guitar ($ 959.500)

Alat Musik Termahal Di Dunia

Dibangun pada tahun 1950 Eric Clapton's Blackie Stratocaster Guitar telah menjadi salah satu Guitar Paling Terkenal dan diinginkan dalam sejarah. Perjalanan guitar ini dimulai saat Eric Clapton's membeli beberapa Strats pada tahun 1970-an. karena mereka dijual masing-masing dengan haga beberapa ratus dolar. Dia menyukai Blackie, Penampilan terakhir Blackie adalah pada bulan Mei 1991 dan pada tahun 2004. Dijual di Christie;s Auction House di New York dengan harga $ 959.500.

6. Steinway Z Piano ($ 1,67 juta)

Alat Musik Termahal Di Dunia

Stenway Z Piano adalah piano dimana John Lennon menyusun lagu hits klasik Imagine. Piano ini dibuat pada tahun 1970dan dibeli oleh John Lennon. Pada tahun 2000 disebuah lelang, dibeli oleh George Michael seharga $ 1.67 juta.  

George Michael ,mengatakan bahwa itu berharga setiap sen nyadan itu harus dilihat oleh orang-orang dan tidak disimpan ditempat penyimpanan pribadi.

5. Lady Tennant Stradivarius ($ 2.032 juta)

Alat Musik Termahal Di Dunia

Alat Musik Termahal Di Dunia selanjutnya adalah Lady Tennant Stradivarius. Biola antik lainnya yang diciptakan oleh Luthier Antonio Stradivari asal Italia pada tahun 1699. Biola ini dijual dengan harga $ 2.032 juta secara mengejutkan pada sebuah lelang tahun 2005.

Sepanjang sejarahnya Lady Tennant telah dimiliki oleh beberapa orang sepanjang sejarahnya. Ia pertama kali dimiliki oleh Charles Philippe Lafont, Pemain biola diabad ke-19. Setelah kematiannya seorang pedagang di London membelinya. Namun pada tahun 1900, seorang pengusaha asal Skotlandia membelinya untuk istrinya sebagai hadiah dan memanggil biola dengan sebutan : The Lady Tennant".

4. The Hammer Stradivarius ($ 3.554 juta)

Alat Musik Termahal Di Dunia

The Hammer Stradivarius adalah biola yang dibuat oleh Luthier Antonio Stradivari sejak tahun 1707. Biola antik ini dinamai oleh seorang kolektor Swedia abad ke-19 Christian Hammer yang merupakan pemilik biola pertama.

The Hammer Stradivarius dijual pada tahun 2006 disebuah lelang seharga $ 3.554 juta kepada penawar pertama yang menggantikan rekor sebelumnya atas Alat Musik Termahal Di Dunia The Lady Tennant. Biola tersebut telah dipinjamkan ke pemain biola lainnya untuk pertunjukkan orkestra termasuk untuk penampilan Kyoko Takezawa.

3. Lady Blunt Stradivarius ($ 16 juta)

Alat Musik Termahal Di Dunia

Lady Blunt Stradivarius telah menjadi berita utama pada tahun 2011 setelah dilelang dengan harga $ 16 juta memecahkan rekor dunia Alat Musik Termahal Di Dunia sebelumnya. Lady Blunt adalah milik berharga dari semua Biola Stradivari dan telah dipelihara selama 3 dekade. Biola ini dilelang untuk membantu tragedi dahsyat dan bencana tsunami Tohoku tahun 2011 dan hasilnya diperuntukan untuk dana bantuan Nippon Foundation.

Nama biola ini dinamai oleh cucu seorang penyair terkenal Byron yang bernama Lady Anne Blunt.

2. Duport Stradivarius Cello ($ 20 juta)

Alat Musik Termahal Di Dunia

Duport Stradivarius Cello adalah Cello yang dibuat oleh Luther Antonio Stradivari. Nama pemiliknya adalah Jean-Louis Duport. Cello ini terdapat penyok yang masih terlihat dari penanganan kasar Napoleon Bonaparte sambil mengangkagi Cello dengan sepatunya.

Duport Stradivarius Cello adalah salah satu Cello Stradivari paling berharga, Cello ini jual di Nippon Music Foundation dengan harga $ 20 juta.

1. Macdonald Stradivarius Viola ($ 45 juta)

Alat Musik Termahal Di Dunia

Alat Musik Termahal Di Dunia saat ini adalah Macdonald Stradivarius Viola yang dibuat oleh Antonio Stradivari pada tahun 1719. Viola ini merupakan salah satu dari dua Strad Violas yang masih berada di tangan pribadi. Perbedaan antara Violas dan Violin adalah Violas memiliki nada yang lebih rendah daripada biola yang cukup besar.

Macdonald diberi nama setelah Baron Macdonald ke-3 disiapkan dilelang dengan harga $ 45 juta dan sayangnya tidak laku karena harganya yang terlalu tinggi.

Nah itulah 10 Alat Musik Termahal Di Dunia yang semoga dapat menambah wawasan Anda tentang sisi lain dari alat musik yang ada di dunia. 

Views
Share:

0 komentar:

Post a comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook