10 CARA EFEKTIF MENGHILANGKAN NYERI PADA PUNGGUNG

Mahessa Update | Mungkin banyak dari kita pernah mengalami sakit nyeri pada punggung. Hal ini bisa terjadi karena terlalu banyak duduk di depan komputer atau karena menggunakan kasur yang tidak nyaman, gangguan tidur, postur tubuh yang buruk, kehamilan atau banyak lagi yang lainnya. Tidak peduli apapun alasannya jika rasa sakit dapat mereda dalam beberapa hari saja, Tetapi jika nyeri punggung Anda terjadi secara terus menerus maka hal itu akan membuat hal-hal menjadi sangat sulit dan perlu perhatian segera. 


CARA EFEKTIF MENGHILANGKAN NYERI PADA PUNGGUNG

Anda dapat pergi ke dokter yang akan meresepkan Anda beberapa obat, Tetapi sebelum Anda mengkonsumsi obat-obatan ini, Anda dapat memberikan obat tradisional yang bisa Anda dapatkan di rumah Anda.

Berikut adalah tips sederhana 10 cara efektif menghilangkan nyeri pada punggung Anda yang kami lansir dari laman wonderlist.com.

10. Minyak Lavender dan Minyak Peppermint

Minyak Lavender sangat populer digunakan sebagai obat. Sifat analgesik dan antispasmodic dari minyak lavender dapat membantu dalam mengurangi kejang otot dan rasa nyeri pada punggung dengan sifat anti-imflamasinya membantu mengurangi pembengkakkan.

Sementara Minyak Peppermint dikenal karena sifatnya yang anti-imflamasi dan menyejukkan yang dapat memberi Anda bantuan secara cepat dari rasa nyeri punggung. Minyak esensial ini juga memiliki sifat antispasmodic karena dapat meredakan kejang otot.

Anda dapat mengambil 5-6 tetes minyak ini dan mencampurnya dengan 1 sendok makan minyak kelapa. Oleskan campuran minyak tersebut pada area yang terkena sampai menyerap dengan baik. Lakukan cara ini dua kali sehari untuk dapat menghilangkan nyeri pada punggung Anda dengan cepat.

9. Minyak Lainnya

Anda juga dapat menggunakan Minyak Jarak atau Minyak Zaitun untuk dapat menghilangkan rasa nyeri pada punggung. Minyak jarak kaya akan asam ricinoleic yang memiliki sifat analgesic dan anti-imflamasi. Minyak ini tidak hanya dapat meminimalkan peradangan yang menyebabkan sakit punggung tetapi juga membuat cepat pemulihannya.

Sementara Minyak Zaitun memiliki sifat analgesik dan anti-imflamasi yang dapat mengobati gejala serta membantu Anda menghilangkan nyeri punggung sepenuhnya. 

Hangatkan sedikit minyak ini kemudian gosokkan pada punggung Anda dengan benar dan biarkan tetap begitu dalam semalam. Anda harus melakukan ini setidaknya sekali setiap harinya.

8. Fenugreek

Fenugreek terkenal sebagai obat karena memiliki sifat anti-peradangan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa Fenugreek dapat membantu mengurangi rasa sakit pada tubuh termasuk obat yang efektif untuk menghilangkan rasa nyeri pada punggung. 

Di sini Anda hanya perlu mengambil 1 sendok teh bubuk fenugreek dan mencampurnya dengan segelas susu panas dan meminumnya sebelum Anda tidur setiap malam. Anda juga dapat menambah madu untuk menambah rasa.


7. Kunyit

Kunyit kaya akan senyawa yang dikenal sebagai Curcumin yang memiliki sifat penghilang rasa sakit dan anti-imflamasi serta memiliki manfaat obat yang sangat beragam. Hal inilah kenapa kami merekomendasikan Kunyit sebagai penghilang rasa nyeri pada punggung Anda tanpa efek samping.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil segelas susu hangat dan menambahkannya dengan 1 sendok teh kunyit kedalamnya. Kemudian aduk hingga rata. Sekarang minum ramuan ini setidaknya dua kali setiap hari.

6. Bantalan Pemanasan

CARA EFEKTIF MENGHILANGKAN NYERI PADA PUNGGUNG

Bantalan Pemanas dapat membantu Anda menukmati bantuan instan untuk pemulihan yang bagus untuk menyingkirkan nyeri pada punggung. Tetapi panas memiliki sejenis efek analgesik atau penghilang ra sa sakit pada otot yang terkena dan dengan demikian dapat membantu meredakan nyeri otot dan kejang.

Di sini Anda hanya perlu mengambil bantal pemanas dengan meletakannya pada punggung Anda dengan membiarkannya tetap disana selama sekitar 15-20 menit. Tepat setelah 20 menit Anda akan merasa sangat lega. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak yang Anda inginkan.

5. Vitamin

Ada banyak vitamin yang dapat membantu mengontrol menghilangkan nyeri punggung dan gejala-gejala yang terkait lainnya. Vitamin E, C dan D kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-imflamasi karena dapat mengobati gejala dan juga sakit pada punggung. Vitamin B12 dapat membantu mengurangi tekanan di punggung Anda dengan sifat analgesik dan anti-imflamasi.

Meskipun ada banyak suplemen vitamin yang tersedia di pasar, Anda harus terlebih dahulu mencoba untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan meningkatkan asupan vitamin ini melalui makanan Anda.


4. Bawang Putih

Bawang Putih banyak mengandung capsaicin dan selenium yang memiliki efek analgesik dan anti-imflamasi. Efek gabungan dari senyawa ini sangat mudah untuk membantu menyembuhkan nyeri pada punggung.

Untuk menggunakan bawang putih sebagai pengilang nyeri punggung, Anda perlu menghancurkan bawang putih menjadi pasta halus. Dan menggunakan pasta ini pada punggung Anda serta menutupnya dengan handuk bersih. Diamkan cara ini selama 25-30 menit dan kemudian bersihkan dengan menggunakan handuk basah. Anda harus melakukan cata ini setidaknya 2 kali dalam sehari.

3. Teh Daun Kemangi

Daun Kemangi memiliki beberapa minyak penting seperti cineole, linalool dan geraniol. Minyak ini memiliki sifat penghilang rasa sakit dan anti-inflamasi yang dapat mengatasi sakit pada punggung.

Caranya, Ambil secangkir air panas dengan menambahkan 1-2 sendok teh daun kemangi dan membiarkannya mendidih selama sekitar 10 menit. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu untuk menambah rasa. Minumlah teh daun kemangi sebelum dingin.  


2. Teh Chamomile

CARA EFEKTIF MENGHILANGKAN NYERI PADA PUNGGUNG

Chamomile memiliki efek penghilang rasa sakit dan sifat anti-peradangan yang juga disebut dengan aspirin herbal. Sifat-sifat ini menawarkan bantuan dari pembengkakan peradangan dan rasa sakit.

Untuk obat ini, Anda perlu mengambil secangkir air panas kemudian tambahkan satu sendok teh charmomile kering dan membiarkannya sampai mendidih selama sekitar 5-10 menit. Saring teh dan minumlah. Anda dapat menambahkan sedikit madu untuk menambah rasa.

1. Susu

Susu juga memiliki sifat anti-imflamasi dan ini adalah salah satu cara efektif menghilangkan nyeri pada punggung Anda. Selain itu susu juga mengandung kalsium yang dapat membantu membuat tulang Anda lebih kuat. sehingga mencegah rasa nyeri punggung terulang kembali. terutama jika tulang Anda lemah atau alasan yang lainnya.


Yang perlu Anda lakukan adalah memanaskan segelas susu dan meminumnya 1-2 kali sehari.

Cara efektif menghilangkan nyeri punggung ini sangat sederhana. Walaupun mungkin memerlukan beberapa waktu untuk menunjukkan hasilnya tetapi Anda akan menikmati hasil yang bagus. Pastikan Anda untuk mengikuti satu atau lebih dari obat-obatan ini secara konsisten, dan Anda mungkin tidak memerlukan bantuan obat apapun. 
 
                                                                                             
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook