CHINA'S WATERFALL SKYSCRAPER : AIR TERJUN BUATAN TERTINGGI DI DUNIA


CHINA'S WATERFALL SKYSCRAPER

Mahessa Update | Setiap harinya bangunan baru muncul di setiap negara di dunia. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi para arsitek untuk datang dengan desain baru yang menonjol di antara kerumunan gedung pencakar langit yang padat di kota-kota Cina. Hal ini telah mendorong para arsitek di Cina ke arah desain baru yang lebih menyegarkan seperti facade yang bergerak di Shanghai's Bund Finance Center. Namun tidak ada satupun yang mengharapkan membuat Air Terjun Buatan dari atas gedung.


Jadi ketika Gedung Liebian setinggi 397 kaki dibangun di Guiyang, Cina, Untuk pertama kalinya membuat penduduk panik ketika koran lokal melaporkan kebocoran air secara besar-besaran dari Gedung Liebian. Namun ternyata kebocoran tersebut adalah sebuah Air Terjun Buatan yang bernama China's Waterfall Skyscraper yang dimasukkan ke facade bangunan. Air terjun setinggi 350 kaki ini mengalir menuruni sisi bangunan dan ini mungkin adalah merupakan Air Terjun Buatan Tertinggi Di Dunia yang pernah dibangun.

Menjaga kolam air terjun buatan tetap mengalir yang luar biasa ini, pemilik bangunan dapat menghabiskan biaya sekitar $ 118 per jam. Air terjun ini juga tidak ramah lingkungan dan telah mengganggu beberapa warga yang berpikiran maju.


AIR TERJUN BUATAN TERTINGGI DI DUNIA

Air terjun ini tidak beroperasi secara terus menerus namun hanya akan berjalan pada acara-acara khusus, hanya selama 10 - 20 menit setiap kali dengan menggunakan air daur ulang dari hujan atau keran.

Namun air terjun yang hanya berjalan 10 - 20 menit untuk beberapa kesempatan khusus dalam setahun dan yang harganya lebih dari seratus dolar per jam adalah pemborosan.



Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook