MENGENAL WANITA TERKAYA INDONESIA


WANITA TERKAYA INDONESIA

Mahessa Update | Ketika taipan Indonesia Benny Subianto meninggal dunia pada Januari 2017, Putri sulungnya Arini Subianto mengambil alih perusahaan multi juta dolar miliknya. Setelah sebelumnya dikenal dengan kecintaannya pada buku dan hadiah, Kini Arianti Subianto menjadi Wanita Terkaya Di Indonesia setelah menjadi Direktur Utama perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama.


Arini mengawasi investasi Persada dalam segala hal mulai dari produk pengolahan kayu dan minyak sawit hingga pengolaan karet dan batu bara. Sehingga majalah Forbes menampatkannya sebagai orang ke tiga puluh tujuh terkaya di Indonesia.

Portofolio Persada mencakup 5% dari Astra International dimana Benny Subianto memulai usahanya sebagai salesman dan diperkirakan 12% dari perusahaan batu bara raksasa, Adaro Energy.

Selain sebagai Presiden Direktur di Persada, Arini Subianto adalah Presiden Direktur di PT. Tri Nur Cakrawala dan PT. Pandu Alam Persada. Bahkan Dia juga memiliki jabatan penting lainnya di sejumlah perusahaan seperti :
  • Direktur di PT. Pansaksara sejak tahun 1999.
  • Komisaris di PT. Casa Maha Rasa sejak tahun 2006.
  • Komisaris di PT. Nuansa Nirmana Artistika sejak tahun 2012.
  • Presiden Komisaris di PT. Anugrah Kirana Sarana sejak tahun 2013.
  • Komisaris di PT. Surya Semesta Internusa sejak tahun 2014
  • Komisaris PT. Adaro Energy Tbk sejak tahun 2016
  • Komisaris PT. Adaro Strategic Investment sejak tahun 2016
  • Komisaris PT. Adaro Strategic Lestari sejak tahun 2016
  • Komisaris PT. Adaro Strategic Capital sejak tahun 2016
  • Komisaris PT. Dharma Satya Nusantara Tbk sejak tahun 2017.
 
Pada tahun 2003, Arini menggabungkan toko hadiah dan furniturnya di Jakarta dengan toko bunga tetangga, Aksara yang didirikan oleh salah seorang teman sekolah menengahnya. 


Biodata Arini Subianto

Wanita kelahiran 20 Desember 1970 ini memiliki kekayaan sekitar $820 miliar atau sekitar 12 triliun rupiah. Berada pada urutan ke-37 sebagai Orang Terkaya Indonesia versi Majalah Forbes, Sumber kekayaannya berasal dari batu bara, minyak sawit, 

Wanita yang terlihat pendiam tetapi bergaya hidup sosialita ini adalah istri dari mendiang Andre Mamuaya, pemiliki klub basket Garuda Bandung yang pada saat itu juga menjabat sebagai Director of Corporate Affair di PT. Adaro Energy.

Dari pernikihannya ini, Arini Subianto dikaruniai dengan dua orang putra yaitu Azarian Rafi Mamuaya dan Azel Rasyid Mamuaya.  

Arini Suwandi merupakan lulusan dari Persons School of Design dan mendapatkan gelar M.B.A di Fordham University di New York City. di mana Dia pertama kali memiliki ide untuk sebuah toko buku yang diberi nama Toko Buku Aksara yang berarti "Huruf Abjad" dengan hanya memiliki tiga lokasi yang kesemuanya berada di Jakarta.

Melihat begitu banyak bisnis yang dijalankanya, tidaklah salah jika Arini Subianto menjadi Wanita Terkaya Di Indonesia versi mMajalah Forbes. Ia adalah sosok pengusaha wanita yang tangguh.


Semoga setelah Mengenal Wanita Terkaya Indonesia ini, Anda dapat terinspirasi untuk menjadi pembisnis yang sukses seperti Arini Subianto. 


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook