PENEMUAN 6 PATUNG MESIR KUNO BERUSIA 3.500 TAHUN

Penemuan 6 Patung Mesir Kuno Berusia 3.500 Tahun 


Patung Mesir Kuno

Mahessa83-Enam Patung Mesir Kuno yang menggambarkan seorang pria bernama Neferkare dan keluarganya telah ditemukan di situs Gebel el Silsila dekat Sungai Nil. Enam patung yang telah berusia 3.500 tahun ini ditemukan di dalam dua Cenotaphs "Kuburan Palsu" dimana terdapat blok batu pasir yang digunakan untuk membangun kuil di Mesir.

Patung Mesir Kuno

Pada kuburan palsu ini terdapat sebuah patung seorang laki-laki dan istrinya duduk berdampingan, Patung Nefertiti, Kepala Medjay dan pengawas tanah pada masa pemerintahan Firaun Thutmose II dan juga keluarganya turut berada di dalamnya. 

Cenotaphs adalah kuil atau peringatan kepada orang yang telah meninggal tetapi tubuhnya berada di tempat lain. 

Patung Mesir Kuno

Patung-patung ini tertimbun di dalam tanah akibat adanya gempa dan tanah longsor di tebing pada zaman kuno sampai banjir yang menutupi situs ini hingga akhirnya para arkeolog berhasil menemukannya kembali pada bulan Desember 2015 lalu.

Patung Mesir Kuno

Patung-patung ini masih dalam kondisi baik dengan bahan pengawet terbaik. John Ward, wakil kepala tim penggalian mengatakan "Telinga yang besar dengan pipi yang bulat mengisyaratkan karateristik individu dari orang tersebut".  

Para arkeolog tidak yakin mengapa keluarga tertentu memilih untuk membangun cenopaths atau kuil di Gebel el Silsila  yang juga merupakan situs tambang batu pasir besar untuk membuat bangunan dan kuil-kuil di Mesir selama berabad-abad.

Patung Mesir Kuno

Saat ini para peneliti sedang bekerja untuk membersihkan dan menerjemahkannya ukiran yang ditemukan di sekitar cenotaphs yang mengapit pasangan patung Mesir Kuno ini. 


sumber:LiveScience




Dengan Mengklik Iklan Di Bawah ini, Donasi Anda, Kami butuhkan untuk membangun Website ini.
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook