SAKSIKAN FESTIVAL YA'AHOWU 2018 DI PULAU NIAS

Mahessa Update | Setelah sukses menyelenggarakan Seri Kualifikasi World Sea League Nias Pro 2018 pada tanggal 24 Agustus 2018, Kini pada bulan November 2018, Pulau Nias kembali menjadi daya tarik wisatawan nusantara dan mancanegara dengan menyelenggarakan festival budaya langka Festival Ya'ahowu 2018 pada tanggal 16 - 20 November 2018. 

SAKSIKAN FESTIVAL YA'AHOWU 2018 DI PULAU NIAS

BACA JUGA : 10 Festival Budaya Paling Unik Di Indonesia

Tandai kalender Anda dan persiapkan diri Anda untuk pengalaman yang benar-benar menyenangkan di Festival Ya'ahowu 2018 di bulan November ini.

Berpusat di Nias Selatan, selama lima hari berturut-turut berbagai pertunjukkan seni yang menarik dengan tradisi budaya dari seluruh Pulau Nias. Semua pemerintah kabupaten dan semua suku Pulau Nias telah berjanji untuk menampilkan pertunjukkan seni dan budaya terbaik mereka.


Selain itu pada Festival Ya'ahowu 2018 ini, Pengunjung akan diperlakukan secara istimewa. Festival ini akan menampilkan tarian perang besar-besaran yang melibatkan 1.000 penari. Selain itu ada juga festival budaya melompat batu yang unik dengan bertelanjang kaki yang disebut Fahombo yang diikuti oleh sekitar 100 pemuda Nias yang berani.

SAKSIKAN FESTIVAL YA'AHOWU 2018 DI PULAU NIAS
Tradisi Melompat Batu di Pulau Nias

Pemandangan yang benar-benar menarik untuk dilihat. Selain bertujuan untuk melestarikan seni budaya asli Pulau Nias dan menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Nias, Kedua acara ini juga bertujuan untuk menciptakan rekor baru di Museum Rekor Indonesia (MURI).


Selain dapat menyaksikan Festival Ya'ahowu 2018, Anda juga dapat menyaksikan Festival Parade Ya'ahowu Nias di Kota Teluk Dalam yang akan menampilkan adat tradisional Nias yang unik, pelampung hias berwarna-warni serta atraksi budaya menarik lainnya seperti FamoziGondra, Orahu, Fame Afo dan lain sebagainya.

SAKSIKAN FESTIVAL YA'AHOWU 2018 DI PULAU NIAS
Parade Ya'ahowu Nias

Untuk dapat lebih jauh lagi mengetahui keajaiban Nias, Pada Festival Ya'ahowu 2018 ini juga akan dilengkapi dengan pameran produk-produk unggulan Pulau Nias serta kuliner khas Pulau Nias dalam Festival Makanan & Barbeque Laut Ono Niha serta permainan menarik lainnya termasuk kompetisi bola volley.

Menurut penduduk Pulau Nias, Kata Ya'ahowu adalah sapaan umum di antara orang-orang Nias. Kemanapun Anda berpergian di Pulau Nias, Anda pasti akan disambut oleh penduduk setempat dengan kata "Ya'ahowu". Sapaan khas yang diberikan di pagi, siang dan sore hari disetiap kesempatan. 


Sebuah sapaan khas dari kelompok Suku Nias, Ya'ahowu terdiri dari dua kata, yaitu howu-howu yang berarti berkahdan ketika ditambahkan dengan kata Ya, itu berarti semoga Tuhan memberkati Anda.

Untuk mencapai Pulau Nias di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia, Garuda Indonesia melayani penerbangan harian dua kali sehari dari Bandara Kualanamu, Medan ke Bandara Binaka di Gunung Sitoli, Pulau Nias. Selan Garuda Indonesia, Wings Air juga melayani Anda dari kota Medan - Gunung Sitoli dengan 5 penerbangan sehari dan satu penerbangan harian dari kota Padang, Provinsi Sumatera Barat menuju Gunung Sitoli di Pulau Nias.

Nah selain dapat menikmati keindahan pantai-pantai di Pulau Nias yang indah dan mempesona serta merasakan keganasan gelombak ombak Pantai Sorake dengan berselancar, Anda juga akan mendapatkan pengalaman yang unik pada Festival Ya'ahowu 2018 ini.


sumber:indonesia.travel
   

      
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook